Tuesday, 19 November 2019

Archive for: November 4th, 2019

Rivai M Mamonto ST, Mengucapkan Selamat Hari Jadi Minahasa Ke- 591

Share

Nofry Lontaan ST, Mengucapkan Selamat Hari Jadi Minahasa Ke- 591

Share

David Mangundap SE, Mengucapkan Selamat Hari Jadi Minahasa Ke-591

Share

Bupati VAP Tandatangani Perjanjian dengan BPK RI Sulut

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, melakukan penandatanganan perjanjian komitmen dan rencana aksi tindak lanjut atau temuan BPK RI perwakilan Sulut. Penandatanganan dilakukan di kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Manado, Jumat 1 November 2019.

Pada kesempatan itu Bupati mengatakan penandatanganan sebagai wujud komitmen untuk menindaklanjuti atas temuan dan saran BPK, atas pengelolaan keuangan daerah oleh perangkat daerah. Bupati mengharapkan, perangkat daerah harus menindaklanjuti atas temuan BPK sehubungan pengelolaan keuangan.

“Perangkat daerah perlu memperhatikan hal ini, sebagai komitmen dalam pengelolaan keuangan yang baik dan benar serta dapat dipertanggungjawabkan,” tutur bupati.(*)

Share

Tahun 2020 BPJS Kesehatan Gratis Program Pemerintah Minahasa Diselektif, Juga Dana Duka

Program Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan BPJS Gratis untuk Peserta BPJS Kelas III, rencananya akan di selektif untuk tahun 2020. Hal ini diambil kebijakannyaa setelah adanya kenaikan pembayaran kepesertaan BPJS yang akan diberlakukan tahun depan.

Hal tersebut sudah disampaikan oleh Bupati Royke O Roring saat menghadiri acara Gereja di Amongena Langowan 3/11/19 Kemarin.

“Tahun ini pemerintah telah memprogramkan BPJS kesehatan 100 persen , namun saat ini biaya BPJS mengalami kenaikan hampir 100 persen untuk itu  pemerintah memiliki kebijakan baru yaitu dengan memberikan BPJS selektif, yang nantinya akan diberikan kepada yang memang membutuhkan demikian juga dengan pemberian dana duka.” Kata Bupati Royke dalam sambutannya.

Pemerintah Minahasa sendiri mengganggarkan untuk BPJS Kesehatan sebesar 36 Milyar, dibantu 7,5 milyar oleh Pemerintah Provinsi Sulut, dan karna BPJS Kesehatan ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa menjadi tempat tujuan Kabupaten Blitar dan Ternate.

Untuk BPJS Kesehatan dan Dana Duka, Pemerintah Minahasa menghabiskan Anggaran sebesar kurang lebih Rp 50 Milyar rupiah.

Keanggotaan BPJS, sudah bisa dikatakan 100 persen, sebanyak 130 ribu 8 ratusan telah terdaftar, dari 336 ribuan masyarakat Minahasa, disamping yang sudah diprogramkan, ada yang mandiri kelas 1,2 dan 3.

Presiden Joko Widodo resmi menaikan iuran BPJS Kesehatan sebesar 100 persen yang akan berlaku mulai 1 Januari 2020 bagi Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dan peserta bukan pekerja menjadi sebesar Rp42 ribu per bulan untuk kelas III, Rp110 ribu per bulan untuk kelas II dan Rp160 ribu per bulan untuk kelas I.

Yvi

Share

Ciri Khas Daerah Ditampilkan Dalam Kirab Budaya Jambore Pemuda Indonesia

Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi, membuka dan melepas Kirab Budaya Jambore Pemuda Indonesia Tahun 2019, Senin 4 November 2019, bertempat Kompleks Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano.

Kirab Budaya ini juga diadakan untuk turut memeriahkan Hari Jadi Minahasa ke-591.

Kirab Budaya Jambore Pemuda Indonesia diikuti oleh Perwakilan dari 34 Provinsi, menampilkan Seni Budaya dan Ciri Khas masing-masing daerah, untuk di perkenalkan kepada masyarakat Sulawesi Utara khususnya kabupaten Minahasa.

Para peserta juga memberikan cenderamata dari masing-masing provinsi, kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Bupati Minahasa menyampaikan Kiranya dalam Kirab Budaya Pemuda Indonesia ini, masyarakat Minahasa mendapatkan ilmu pengetahuan, tentang pariwisata, dan kebudayaan. Juga memacu kreatifitas dari para Peserta JPI.

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Drs Arifin Majid MM, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Roring-Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Ketua Purna Prakarya Muda Indonesia Lord Malonda SPd, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Panitia Pelaksana, dan seluruh peserta Kirab Budaya.

Yvi

Share