Tuesday, 19 November 2019

Archive for: November 2nd, 2019

Bupati ROR Ziarah Ke- Makam Bupati, Wakil Bupati Minahasa

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi IPM Asean Eng, Bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Melakukan Ziarah kemakam, Mantan-mantan Bupati Kabupaten Minahasa Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Minahasa ke 591. Sabtu (2/11/19).

Upacara ziarah yang dipimpin bupati dimulai dari Makam Almarhum Drs. Dolfie Tanor mantan Bupati Minahasa Periode 1998 – 2003, dilanjutkan ke Makam Almarhum Drs. Simon Boy Tangkawarouw yang juga mantan Wakil Bupati Minahasa periode 1998 – 2003 dan Almarhum Drs Karel Senduk yang juga mantan Bupati Minahasa periode 1993 – 1998, di Kakaskasen Tomohon.

Dari Tomohon Bupati melanjutkan berziarah ke makam Almarhum Estevanus Kandou yang juga mantan Bupati Minahasa periode 1958 – 1961 di Desa Lota kecamatan Pineleng.

Upacara diawali dengan hening cipta untuk mengenang jasa – jasa para pimpinan Kabupaten Minahasa terdahulu kemudian dilanjutkan dengn peletakan karangan bunga dan tabur bunga bersama.

Ziarah ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan setiap tahun oleh pemerintah kabupaten minahasa dalam rangka memperingati Hari Jadi Minahasa yang saat ini berusia 591 Tahun, dengan harapan untuk melanjutkan tugas dari para konseptor pemimpin – pemimpin Kabupaten Minahasa terdahulu dalam membangun minahasa menjadi lebih hebat, untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten minahasa.

Yvi

Share

Keturunan Jepang Minahasa Dibantu Kerja di Jepang

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi menerima kunjungan dari direktur Cooperative Oarai Suisanbutsu Hanbai, Sakamoto Hiroyasu, dirumah Dinas Bupati Minahasa. Sabtu (2/10/2019).

Melalui kabag humas dan protokol setdakab minahasa Maya Marina Kainde SH MAP, mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan tersebut untuk mencari keturunan Jepang yang ada di minahasa, untuk nanti dibantu untuk bekerja di jepang.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring pada kesempatan tersebut mengataskan nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, berterima kasih kepada pemerintah Jepang melalui bapak Sakamoto Hiroyasu, atas inisiatif pemerintah Jepang untuk membantu masyarakat keturunan Jepang yang ada di Minahasa.

Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa akan menginventarisir masyarakat keturunan Jepang yang ada di Minahasa, yang masuk dalam kategori tenaga kerja dan selanjutnya akan membangun kerja sama dengan Pemerintah jepang.

Yvi

Share

Bupati ROR Jelaskan Sejarah Minahasa, Kunjungan PGI Tana Tidung

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi, menerima Kunjungan dari Persekutuan Gereja – Gereja Di Indonesia (PGI) Tana Tidung, Kabupaten Kalimantan Utara, di Rumah Dinas Bupati Minahasa, Sabtu (2/10/2019).

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minahasa mengucapkan terimakasih kepada rombongan PGI Tana Tidung yang telah berkunjung ke Kabupaten Minahasa.

Bupati ROR pun menjelaskan tentang bagaimana Sejarah berdirinya Minahasa sekaligus memaparkan program – program pemerintah Kabupaten Minahasa yang sudah berjalan pada saat ini, diantaranya BPJS kesehatan dan BPJS ketenaga kerjaan, yang diberikan kepada seluruh perangkat keagamaan yang ada di kabupaten minahasa.

Ketua PGI Tana Tidung Pdt. Fridi Welem memberikan apresiasi dan kagum kepada kepemimpinan bupati dan wakil bupati minahasa dimana kerukunan antar umat beragama di kabupaten minahasa terjalin begitu erat.
Dalam kesempatan tersebut pemerintah Kabupaten Minahasa dan PGI Tana Tidung Kabupaten Kalimantan Utara saling bertukar cendramata.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kadis Kesbangpol Kabupaten Tana Tidung, prov kaltara. Yunus Yalas S.Pd. M.Pd, Ketua PGIS kab tana tidung Pdt. Fridi Welem, S.Th, sekertaris PGIS Agustinus Amos S.Hut, Wakil Ketua PGIS Pdt. Yohanes Soleman SPd, Wakil Sekertaris PGIS Doni Alfian SKom, Ketua PGPI Tana Tidung Pdt. Joyke Samel STh, Ketua Sinode Am Sulutteng, Pdt. Zakarias Widodo.

Yvi

Share