Tuesday, 19 November 2019

Archive for: November 1st, 2019

Pembukaan Jambore Pemuda Indonesia 2019 Sukses

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring mendampingi Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, membuka kegiatan Jambore Pemuda Indonesia Tahun 2019. Jumat 1 November 2019.

Pembukaan Jambore Pemuda Indonesia ini dirangkaikan dengan pembukaan minahasa expo, dalam rangka HUT Minahasa ke- 591 bertempat di stadion Maesa Tondano.

Dalam Kesempatan itu, Bupati Royke Octavian Roring menyampaikan sambutan ucapan selamat datang, juga sodorkan proposal rehabilitasi pembangunan stadion tempat berlangsungnya kegiatan Jambore Pemuda Indonesia ini.

“Kesempatan ini saya sampaikan permohonan rehabilitasi stadion, berhubung Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali hadir dan membuka kegiatan Jambore ini.” Ujar Bupati ROR.

Sebelumnya, Bupati ROR menyambut kedatangan Menteri Zainudin Amali, dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dirumah dinas bupati, sekaligus makan bersama.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits Muntu SSos, Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Dra. Fenny Roring Lumanauw SIP, Forkopimda Kab Minahasa, Ketua DPRD Kab Minahasa Glady Kandouw SE , Ketua KNPI Minahasa Rifky Johanes Roring Dan Jajaran Kab Minahasa dan peserta jambore dari 34 provinsi yang menggunakan pakaian adat masing masing daerah.

Yvi

Share

Pemerintah Pusat Terus Seriusi Infrastruktur KEK Likupang

Airmadidi,KLABATNEWS-Program nasional pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang benar-benar diseriusi pemerintah pusat. Kali ini digelar rapat pembahasan percepatan infrastruktur KEK. Rapat dipimpin Badan Pengembangan Wilayah Kementerian PUPR membahas pengembangan infrastruktur fisik di kawasan KEK.

Rakor digelar Rabu 30 Oktober 2019 di Hotel Casabaio tersebut, turut dihadiri oleh Asisten Pembangunan Drs Allan Mingkid, mewakili Pemkab Minut.

Sejumlah hal dibahas di antaranya pengembangan akses dan pengembangan akses dan pelebaran jalan, penambahan sarana prasarana, rencana pengeboran air bersih dan instalasi di tiga desa, Kinunang, Pulisan dan Marinsow pada tahun 2020. Serta rencana penyediaan home stay pada tahun 2020 di beberapa desa yang sudah diverifikasi calon penerima, pengembangan sarana dan prasarana pariwisata di pantai Paal, Pulisan dan Kinunang tahun 2020.(*)

Share

Dibuka Bupati ROR, ini Nama-Nama Pemenang Waraney dan Wulan 2019

Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam rangka Haei Ulang Tahun Minahasa Ke- 591, sukses menggelar Grand Final Pemilihan Wulan Waraney Minahasa tahun 2019. Kamis 31 Oktober 2019, bertempat Wale Ne Tou Minahasa Sasaran Tondano.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi mengucap syukur Kepada Yang Maha Kuasa, sehingga saat ini dapat melaksanakan ivent Wulan Waraney.

“Kiranya siapapun yang ditetapkan sebagai Waraney Wulan Tahun 2019, ada duta duta pariwisata dan budaya kabupaten minahasa,” katanya.

“Mereka adalah generasi milenial yang sangat kita harapkan dapat mempromosikan budaya daerah kabupaten Minahasa, bahkan mempromosikan tempat tempat wisata di kabupaten minahasa,” ujarnya.

“selamat kepada yang nantinya menjadi pemenang dan Kiranya visi dan misi kami boleh terwujud lewat juga peran dari waraney wulan minahasa 2019, yang akan mengemban tugas satu tahun kedepan, demi minahasa tercinta yang semakin hebat.” Katanya sembari membuka kegiatan ini secara resmi.

Keluar sebagai Waraney dan Wulan Minahasa adalah,”

Waraney Minahasa Ronaldo Ambart, Wakil 1 Waraney William Najoan, Wakil 2 Arga Lontoh, Harapan 1 Jeremy J Oroh, Harapan 2 Joseph Mamahit, Harapan 3 Paul Walean.

Wulan Minahasa Vanessa Timbuleng, Wakil 1 Wulan Kezia Rotinsulu, Wakil 2 Deatara Karouw, Harappan 1 Gissela Rende, Harapan 2 Clerensian Kowaas, Harapan 3 Alba Oliveti.

Hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi. MM, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits Muntu SSos, Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Dra. Fenny Roring Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey Lengkong, Ketua DWP Kab. Minahasa Juliaty Muntu Komalig, Forkopimda, Instansi Vertikal, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Tedy Sumual MAP, Ketua Ikatan Wulan Waraney Minahasa Karlina Roring BA, Pdt Vecky Refly Tutu STh, Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa, Juri dan Tamu Undangan.

Yvi

Share

Bupati ROR Tinjau Lokasi, Kabag Kainde Ajak Masyarakat Sukseskan

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, memantau kesiapan menyukseskan kegiatan Jambore Nasional Indonesia dan Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa ke-591. Kamis 31/10/19.

Selain memantau kesiapan acara pembukaan HUT Minahasa ke-591 dan kegiatan Jambore Nasional di lapangan Stadion Maesa Tondano. Kemudian ROR juga memantau para peserta Jambore yang tinggal di Rumah Susun (Rusun) serta ketersediaan air bersih.

Bupati melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa, Maya Marina Kainde, SH, MAP, mengajak kepada seluruh masyarakat dan pemerintah untuk turut serta mengambil bagian menjaga keamanan demi kesuksesan kegiatan ini.

“Jadilah tuan rumah yang baik setiap kegiatan yang berlangsung di Minahasa. Dan mari kita sama-sama sukseskan dua kegiatan besar ini, agar Minahasa akan dikenal sebagai tuan rumah baik di mata daerah lain,” ajak Kainde.

Yvi

Share