Tuesday, 19 November 2019

Archive for: October 16th, 2019

15 Peserta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Ikuti Tes Wawancara

Airmadidi,KLABATNEWS-Bertempat di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan
(BKPP) Minut dilaksanakan tes wawancara terakhir, ini merupakan rangkaian kegiatan terakhir panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama Kabupaten Minahasa Utara untuk mengisi delapan jabatan kosong.

Hal ini dikatakan Kaban BKPP Minut Styvi Watupongoh di kantornya. Rabu 16 Oktober 2019.

“Sebelumnya para peserta telah mengikuti tahapan seleksi assesment selama dua hari, Rabu 9/10 hingga Kamis 10/10. Kemudian dilanjutkan seleksi penulisan dan presentasi makalah 14 sampai 15 oktober, sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi dilaksanakan pada 18 Oktober nanti,” kata Watupongoh.

Ia menambahkan Pansel kali ini diikuti atau yang mendaftar kurang lebih 15 orang untuk memperebutkan 8 jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama JPT Pratama yang kosong di Minahasa Utara.

“15 peserta yang mengikuti tahap wawancara ini yakni Boby H Najoan SH, Marco F Karongkong SPt, Dudy HS Fattah SH, Usman SSos MM, Olfy Kalengkongan SPd MMPd, Audy F Sambul SSos, Brurry J Dipan SE, Drs Marthen Sumampouw MSi, Jack YR Paruntu SE, Drs Alpert Pusungulaa MAP, Petrus D Macarau SE, Alfons J Tintingon Ap MSi, Wewengkang Johan SSos MKes, Styvi S Watupongoh SIP dan Hendry Y Anapu SH,” kata Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minut.

Ke 15 pejabat itu akan memperebutkan delapan jabatan. Kedelapan jabatan yang ditawarkan dalam seleksi terbuka tersebut masing-masing adalah. 1. Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud), 2. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), 3. Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk), 4. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), 5. Kepala Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD), 6. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. 7. Kepala Badan Keuangan dan Kepala Dinas Pendidikan. Posisi-posisi tersebut diisi oleh Pelaksana tugas.

Sesuai tinjauan media ini para peserta  satu per satu diwawancarai pada ruangan khusus oleh tim seleksi.

Panitia seleksi yang di Minahasa Utara dalam rangka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sebagai ketua panitia seleksi (pansel) dipimpin langsung Prof Dr Ronald Mawuntu, Prof Dr Ir Lucia Mandey MS, Ir Steve Kepel dan Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu dan Drs Joseph Suatan MM.(*)

Share

Lulusan IAKN Diperhadapkan Dengan Tanggung Jawab Iman

Manado, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi Menghadiri Sidang Senat Terbuka Dies Natalis Ke 12 dan Wisuda Program Sarjana Serta Pascasarjana (S2) Institut Agama Kristen Negeri Manado (IAKN), pada rabu 16/10/19

Dengan tema 12 Tahun IAKN Manado Mengabdi Bagi Indonesia, kegiatan yang dilaksanakan di Aula IAKN Manado, turut dihadiri Dirjen Bimbingan masyarakat kristen kementerian agama RI / Plt Irjen Kementerian Agama RI Prof. DR Thomas Pentury MSi, Rektor Institut Agama Kristen Negeri Manado DR Jeane Marie Tulung STh MPd Ketua Senat Wolter Weol STH MPd dan seluruh anggota senat, tamu dan undangan.

Sambutan Dirjen Bimas Prof DR Thomas Pentury MSi, mengucapkan terima kasih kepada IAKN Manado, selama 12 tahun telah melakukan transformasi sumber daya manusia.

“STAKN yang bertransformasi menjadi IAKN sehingga pendidikan tinggi keagamaan menjadi lebih luas lagi, saya berharap kedepan dapat menjadi Universitas,” katanya sembari mengucapkan selamat bagi yang di wisuda.

Senada, Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi, juga berharap kedepan institut ini betul-betul bisa bertransformasi menjadi universitas.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa saya sangat mendukung IAKN Manado untuk menjadi universitas agama kristen di minahasa, banyak selamat kepada 160 wisudawan dan 46 pascasarjana yang diwisuda saat ini,” kata Bupati.

Lanjutnya, setelah wisuda hal ini merupakan starting poin untuk mengabdi kepada masyarakat, dan dalam ajaran ajaran keagamaan hal ini merupakan tanggung jawab, untuk menanamkan Iman dan Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada kesempatan ini Bupati ROR, meminta untuk mendoakan Pelantikan Presiden pada minggu 20 oktober mendatang, agar dapat berjalan lancar dan aman.

Yvi

Share