Tuesday, 19 November 2019

Archive for: October 14th, 2019

Rapat Pelaksanaan HUT PKB Ke-57, Peserta Dihimbau Tidak Bawa Air Dalam Kemasan

Tondano, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi IPM Asean Eng, Pimpin Rapat Persiapan Hari Ulang Tahun PKB Ke 57 Tahun, pada senin 14 Oktober 2019, bertempat diruang sidang Kantor bupati minahasa.

Kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan pada Tanggal 18-20 Oktober 2019 di Wilayah Tondano II, Bupati Minahasa Selaku Ketua Umum Panitia dalam kegiatan tersebut, sekaligus mengecek kesiapan panitia mulai dari acara pembukaan hingga selesai, dengan harapan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan ini juga dilanjutkan dengan Rapat Persiapan Pelaksanan Kegiatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Minahasa Ke 591.

Panitia Pelaksana HUT PKB Se-Sinode GMIM Ke-57, Dalam rangka mensukseskan HUT PKB Se-Sinode GMIM Ke-57, menghimbau kepada seluruh Pria Kaum Bapa yang akan turut serta dalam kegiatan ini untuk tidak membawa air kemasan,” bawalah Tumbler masing-masing, karena sudah disediakan dispenser di tiap tempat pelaksanaan lomba.” Ujar Bupati ROR selaku Ketua Panitia Umum.

Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos, Denny Makisanti Ketua Harian Hut PKB Ke 57, Jajaran Pemkab Minahasa dan Forkopimda Kabupaten Minahasa.

Yvi

Share

Bupati ROR Terima Investor Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air

Tondano, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, Menerima Tamu Investor sekaligus mendengarkan Presentasi dari PT Mega Tirta Energi, Bersama Mr Kim Seong Gug selaku President direktur PT Korean Energi, Untuk Rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Sungai Nimanga desa Tincep Kecamatan Sonder, pada Senin, 14 Oktober 2019 di ruang kerja bupati minahasa.

Kegiatan dilanjutkan dengan Presentasi dari PT. Minahasa Daya Abadi Investor dari Negara Czech Republic, Mr. Jan Bohac selaku Project Manajer dan Mr. Jan Pilar M.Sc selaku Regional Director Indonesia and Malaysia, HYDROPOL Project dan Management. a.s. Margie Dotulong selaku Direktur PT. Minahasa Daya Abadi Untuk rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) di Sungai Munte.

Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi menyampaikan kedatangan Investor dari Korea dan dari Ceko (Czech) ini, membuktikan keseriusannya untuk berinvestasi di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Minahasa pada sektor kelistrikan, melalui Rencana Pembangunan PLTA dan PLTMH yang berlokasi di sungai yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa.

“Saat ini pemerintah Kabupaten Minahasa mendukung penuh jika ada yang akan berinvestasi. Kami akan menjembatani dan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Utara guna mendampingi kepengurusan para investor yang akan berinvestasi di Minahasa.” Katanya.

Para Investor menyampaikan bahwa mereka sangat membutuhkan dukungan Pemerintah Kabupaten Minahasa, dengan harapan semoga pembangunan PLTA dan PLTMH dapat terwujud sebagai sumber energi terbarukan bagi masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Minahasa.

Dalam presentasinya, mereka menyampaikan manfaat dari pembangunan ini yaitu bertambahnya pasokan listrik untuk masyarakat, memberikan peluang kerja bagi masyarakat sekitar, serta untuk tujuan wisata baru terutama wisata air, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Turut Hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Drs Hanes Wagey, MBA, Jajaran terkait Pemerintah Kabupaten Minahasa, Staf Khusus Bidang Investasi Dr. Wilford Siagian MA, Camat Sonder Drs Rouldy Mewoh, Hukum Tua Desa Tincep, Ronny Dapu.

Yvi

Share