Tuesday, 19 November 2019

Archive for: October 6th, 2019

Bupati VAP Rayakan Hut Bersama Masyarakat Minut Dalam KKR

Airmadidi,Ribuan orang mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 kepada bupati Minahasa utara Vonnie Aneke Panambunan pada Kebaktian pembangunan Rohani (KKR) rutin yang dilaksanakan pemerintah kabupaten minahasa utara di lapangan depan RS Walanda Maramis, Minggu 6/9/2019.

KKR kali ini sangat istimewah karena dilaksanakan bertepatan di Hari UlangTahun Bupati VAP di hadiri para pejabat Minut,  sekertaris daerah Ir Jemmy Kuhu, MA, anghota DPRD Minut Poltje Sundalangi, para asisten, kepala SKPD dan ASN serta masyarakat Minahasa utara.

Dalam kesaksian Bupati bersyukur atas cinta kasih Tuhan dalam hidupnya selama 58 tahun. Banyak pertolongan Tuhan dalam tantangan yang ia hadapi dalam hidupnya, bahkan dalam kepemimpinannya sebagai bupati Minahasa utara.

“Saya bersyukur atas anugerah Tuhan Yesus dalam hidup saya. Banyak tantangan yang dilalui dengan pertolongan Tuhan, dengan mengandalkan Tuhan,” ucapnya.

Bupati memotivasi masyarakat untuk mengandalkan Tuhan dan rajin baca Firman, Firman adalah penuntun untuk menghidupkan dan menyelamatkan orang yang percaya.

“Mari kita selalu andalkan Tuhan dalam hidup ini dan harus rajin membaca Alkitab. Jangan nanti so mati baru mo taru tu Alkitab di peti. 2 timotius 3:15, Firman Tuhan untuk mengajar dan mengubah kelakuan menjadi baik,” tuturnya.

Selain itu, Bupati menyampaikan Firman Tuhan dalam Yosua 21:45 ” Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi.”

Selesai sampaikan kesaksian, Bupati melakukan prosesi pemasangan lilin HUT didampingi kedua anaknya, Syntia Gelly Rumumpe wakil ketua DPRD Minut dan Daniel Mattew Rumumpe anggota DPRD Minut partai Nasdem serta menantu dan cucu-cucunya diiringi lagu selamat ulang tahun diakhiri dengan peniupan lilin ulang tahun.

Acara berlangsung hikmat dan meriah. Terlihat sukacita dan kebahagiaan dirasakan oleh keluarga Bupati yang juga sama-sama dirasakan oleh masyarakat yang hadir.

Pada akhir acara, Bupati memberikan sumbangan uang tunai dan beras bagi lansia.(*)

Share

Bupati ROR Hadiri HUT Ke-119 Jemaat Eben Haezer Manembo

Langowan, Bupati minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun ke 119 jemaat Eben Haezer Manembo Langowan Selatan, pada minggu 6 oktober 2019.

Ibadah di pimpin oleh sekretaris umum sinode pdt. Evert tangel STh, MPdk, yang mengambil Pembacaan alkitab dalam Mazmur 85 : 1- 14 dengan tema hidup sejahtera berkeadilan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Keluarga Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi serta Keluarga Dondokambey-Lengkong mengucapkan selamat kepada jemaat, kiranya selalu menjadi berkat bagi persekutuan orang percaya dan masyarakat, Tuhan Yesus memberkati.”

“Selamat Hari Minggu dan selamat beribadah serta melanjutkan aktivitas di hari Minggu mulia ini.” Katanya pula

Bupati ROR berharap jemaat serta masyarakat dapat terus menopang penyelenggaraan pemeritah kabupaten minahasa.” Sinergitas antara pemerintah dan gereja sangat penting dalam mengoptimalkan pembangunan daerah. Indonesia maju, sulut hebat, minahasa hebat.” Pungkasnya.

Turut hadir ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring Lumanauw SIP, jajaran pemerintah kabupaten minahasa dan anggota DPRD Minahasa.

Yvi

Share

Hadiri HUT Ke-22 GMIM Sion Rote Sawangan, Wabup RD Ingatkan Sinergitas

Sawangan, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM (RD) Beribadah Syukur HUT ke-22 dan Pentahbisan/peresmian Pastori GMIM Sion Rote Sawangan, pada minggu 6 Oktober 2019.

Ibadah dipimpin Pdt Ventje Talumepa MTh, selaku Wakil Ketua Bidang Hubungan Kerja Sama Sinode GMIM, yang mengambil pembacaan dalam Mazmur 66 : 1b – 4.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Minahasa pribadi dan keluarga Dondokambey Lengkong serta Bupati Minahasa keluarga Roring Lumanauw mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-22 jemaat GMIM Sion Rote Sawangan dan selamat mensyukuri berkat Tuhan atas pentahbisan dan peresmian pastori.

“Doa dan kerja keras dari palayan khusus dan jemaat telah terjawab hari ini, dengan diresmikannya pastori serta HUT ke-22 jemaat sion rote sawangan. Kiranya dapat meningkatkan Spirit dan Motivasi melayani sebagai wujud ucapan syukur kepada Tuhan.” Kata Wabup.

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh jemaat dan masyarakat untuk terus menopang pemerintah Kabupaten Minahasa dalam penyelenggaraan tugas tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan untuk Mewujudkan Minahasa yang Maju Dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera.” Lanjutnya.

Menurut Wabup RD Sinergitas antara pemerintah dan Gereja sangat penting dalam mengoptimalkan pembangunan daerah untuk mewujudkan Minahasa Hebat, Sulut Hebat dan Indonesia Maju.

Pada kesempatan ini wakil bupati menyumbang Rp. 5.000.000,- .

Turut hadir Ketua BPMW Kembes Pdt Gustaf walangitan MTh, Ketua BPMJ GMIM Sion Rote Sawangan Pdt Triofien Adipati STh, anggota DPRD Minahasa Jein Merung, Kadis perhubungan Ir. Hengki Kaunang, kabag kesra, Kabag Trantibumlinmas, kabag humaspro, Camat Tombulu Soni Saina SH, Hukum tua sawangan Like kapoh, Babinsa sawangan Sertu Ikram Umamit.

Yvi

Share