Saturday, 16 November 2019

Archive for: September 11th, 2019

Rapat Akhir Hari Perhubungan Nasional 2019 Bahas Finalisasi

Tondano, Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Rapat akhir Hari Perhubungan Nasional 2019, pada rabu 11 September 2019, bertempat diruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Bpk Frits Muntu SSos melalui Kepala bagian Humas dan Protokol Maya Marina Kainde SH MAP, membenarkan akan rapat akhir tersebut.

Menurut Kabag Maya Kainde Rapat Hari Perhubungan Nasional 2019, dipimpin langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos, dimana Sekda Frits Muntu menyampaikan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karna rapat akhir pelaksanaan hari perhubungan nasional 2019 yang akan di laksanakan di kabupaten minahasa dapat terlaksana.

Pembahasan dalam rapat ini yaitu finalisasi untuk pelaksanaan kegiatan hari perhubungan nasional mulai dari pembukaan seluruh kegiatan, yang diawali dengan jalan sehat, dilaksanakan pada hari sabtu 14 September sampai pada hari puncaknya pada tanggal 17 September 2019.

“Mari kita laksanakan dengan sederhana tapi meriah, semua rencana kegiatan sudah siap, tinggal finalisasi persiapannya karena mengingat pelaksanaanya sudah semakin dekat.” Katanya.

Sementara itu dalam sambutan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulut Dr Linda Watania MM MSi, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten minahasa dan memberikan apresiasi yang baik, karena pemerintah kabupaten minahasa merespon dengan baik untuk pelaksanaan hari perhubungan nasional yang akan di laksanakan di kabupaten minahasa.

“Pelaksanaannya dilaksanakan selama 3 hari, rencananya yang menjadi irup bapak gubernur, kita berdoa bersama agar acara ini dilaksanakan sederhana tetapi spektakuler, saya berharap kita semua panitia memberikan support yang full untuk mensukseskan kegiatan ini.” Pungkasnya.

Turut Hadir Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Drs Hanes D Wagey MBA, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Ir Hendrik Kaunang, dan seluruh panitia.

Yvi

Share

Sekda Minut Ikuti Rakor KASN RI di Tangsel

Airmadidi,KLABATNEWS-Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Ir Jemmy H Kuhu MA, mengikuti rapat koordinasi yang diselenggarakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia, Rabu 11 September 2019 di Hotel Soll Marina Serpong Tangerang Selatan (Tangsel) Banten.

Menurut Sekretaris Daerah Minut Ir Jemmy Kuhu MA, kehadiran dirinya dalam rangka sosialisasi percepatan penerapan nilai dan kode etik, kode perilaku ASN, serta monitoring penerapan kode etik, kode perilaku ASN.

“Selain itu dilakukan juga evaluasi implementasi aplikasi SIJAPTI yang merupakan sistem informasi yang terintegrasi terkait Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Mulai dari perencanaan sampai dengan hasil seleksi terbuka JPT. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk memudahkan dan mempercepat proses seleksi terbuka yang dilaksanakan oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah,” kata Kuhu.

Kegiatan ini juga dihadiri peserta dari pemerintah daerah se-Sulawesi, Papua Barat, Papua, Maluku Utara dan Maluku.(*)

Share