Saturday, 16 November 2019

Archive for: September 10th, 2019

Bersama Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia Bupati ROR Makan Malam

Jakarta, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si Yang juga selaku ketua PII wilayah sulawesi utara dan ketua PII cabang manado Menghadiri undangan Acara Makan Malam Bersama Pengurus Pusat PersatuanInsinyur Indonesia (PII) selaku tuan rumah penyelenggaraan CONFERENCE of ASEAN Federation of Engineerings Organizations (CAFEO) Ke 37, pada Selasa 10 September 2019

Acara CONFERENCE of ASEAN Federation of Engineerings Organizations (CAFEO) Ke 37, akan dilaksanakan pada besok hari tanggal 11 september 2019, bertempat Arena Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat, dimana dalam opening ceremony CAFEO ke 37 akan hadir Presiden RI Ir Joko Widodo sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Share

Bupati ROR Tandatangani Nota Kesepahaman Terkait Pajak

Manado, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi melaksanakan Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama optimalisasi pendapatan daerah dan manajemen aset daerah, antara pemerintah daerah provinsi sulawesi utara dengan kejaksaan tinggi dan kejaksaan negeri sulawesi utara, wilayah sulawesi utara, DJP wilayah Suluttenggomalut, Bank pembangunan daerah Sulutgo, pada Selasa 10 September 2019, bertempat Kantor Gubernur Sulut Ruangan CJ Rantung

Dalam Sambutan Direktur Bank Sulutgo Jeffry A M Dendeng, memanjatkan syukur kepada kehadirat yang maha kuasa sehingga boleh terkumpul di tempat ini.

” Kami Bank Sulutgo mempunyai berbagai layanan dalam hal ini samsat online, sedangkan lingkungan pendapatan asli daerah kota maupun solusi PBB online, pajak hotel restoran dan reklame, surat pemberitahuan ESPTD dapat langsung diimplementasikan ke kabupaten kota berbasis web site,” katanya.

Diapun mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan terima kasih kepada KPK yang sudah mempercayakan pengelolaan optimalisasi kepada Bank Sulutgo.

Sementara dalam Sambutan Kepala kantor wilayah DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara, Agustin Vita Avantin, mengatakan penandatanganan
Pajak pusat dan pajak daerah, supervisi dari KPK untuk memajukan kesejahteraan masyarakat, akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang akan dikelolah pemerintah daerah (TKDD).

Lanjutnya, pajak yang dikelola pemerintah pusat juga akan sangat penting untuk pengumpulan pajak masing masing daerah, DJP dengan 7 daerah salah satunya di kota bitung, untuk meningkatkan pungutan pajak daerah maupun pusat, baik pajak daerah maupun pajak pusat kami sangat berharap pemerintah daerah memanfaatkan KSBB.

“Terima kasih juga kepada KPK dan pak gubernur yang dapat mempercayakan kami dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama.” Pungkasnya

Dalam Sambutan kepala BKP perwakilan Sulut, bersyukur Kepada Tuhan dan mengatakan optimilisasi pendapatan daerah dan manajemen daerah sangat strategis terutama di sulut,dalam rangka perlindungan hak kerjasama sehingga dapat mensejahterakan.

Dalam Sambutan kejaksaan tinggi Andi igbal Arief menyampaikan Pendatanganan kesepakatan bersama membawa makna mendalam bagi pemerintah se-sulut.

Sambutan gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey SE menyampaikan terima kasih kepada Pak Saut dengan kesibukannya boleh hadir,” aset aset daerah masih banyak kita harus benahi dalam rangka mengoptimalisasi pendapatan daerah, apalagi di sulut banyak yang mau investasi, dan kita semua boleh berikan yang baik bagi investor.

“Program Presiden melalui reformasi agraria kami pemerintah provinsi sulut sudah mulai menata dan kami akan retribusikan ke masyarakat, saya berharap pak saut bisa membantu sehingga manfaat daerah dapat bermanfaat dengan baik, dan seluruh kabupaten kota dapat optimilisasi pendapatan daerah dan manajemen daerah yang strategis.” Katanya

Kegiatan ini upaya pencegahan korupsi melalui optimalisasi pendapatan daerah dan penertiban aset daerah. Dilanjutkan dengan penandatanganan masing masing pemerintah daerah.

Dalam Sambutan KPK Saut Situmorang menyampaikan terima kasih kepada semua yang terkait langsung, baik pertanahan, kejaksaan, DJP, bank sulutgo dan pemerintah daerah,” kita harus sejahtera dan bersaing, berbicara kesejahteraan dan persaingan, kita harus belajar banyak hal, bagaimana ketaatan warga membayar pajak.” Katanya.

Lanjutnya, penegakan hukum itu adalah mencegah tapi KPK harus masuk karena ini adalah bagian dari tugas KPK,” apa yang dimonitor, hari ini adalah sebagian tugas dari KPK ,marilah kita membangun indonesia untuk ada kesadaran membayar pajak.” Katanya lagi.

Turut hadir Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi,Pj Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Dinas terkait Kepala BPKAD, Inspektur, Kadis Dispenda, Kabag Humas dan Protokol, kabag hukum, dan Bupati Walikota se-Sulut.

YVI

Share

Frits Muntu Cetak Sejarah, Dilantik Dalam Rapat Paripurna

Tondano, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi melantik Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos, dalam Rapat Paripurna DPRD, pada senin 9 September 2019, bertempat di Gedung Wale Ne Tou Minahasa Sasaran Tondano.

Pelantikan ini Bupati ROR Didampingi Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi. Pelantikan dilakukan setelah pengambilan sumpah/janji DPRD Kabupaten Minahasa masa Jabatan 2019-2024.

Sebelum dilantik Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, membacakan surat keputusan dengan tembusan ke-Pemerintah Pusat.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, mengatakan, bahwa pelantikan Sekda Minahasa ini adalah sejarah, karna dilakukan dalam rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Minahasa.

Dengan pengalaman yang ada, Wagub Kandouw yakin Penjabat Sekda mampu melaksanakan tugas dengan baik,” Sekda harus jadi mediasi antara legislatif dan eksekutif, jangan jadi provokator, saya yakin Sekda Mampu dengan berbagai pengalaman selaku birokrat,” tandasnya.

YVI

Share