Saturday, 16 November 2019

Archive for: September 5th, 2019

Konas Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak, Penggunaan Gadget Dibahas

Surakarta, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si MM, di dampingi Istri Wakil ketua TP-PKK Martina Dondokambey – Lengkong Menghadiri Ibadah Pembukaan Kegiatan Konsultasi Nasional XIII Tahun 2019, pada kamis 5 September 2019, di Sunan Hotel Kota Surakarta

Ini merupakan Konsultasi dari Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, yang diawali ibadah Pembukaan, yang diPimpin oleh Pdt. Elly Pitoy. Turut Hadir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE Selaku Ketua FK PKB PGI, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Pendeta Dr Henriette T. Hutabarat-Lebang Ketua PGI serta Pengurus FK PKB PGI.

Dalam Sambutan Pendeta Dr Henriette T. Hutabarat-Lebang Ketua PGI, Mengajak Peserta KONAS PKB bersama merenungkan serta mengsyukuri karunia atau pengalaman yang di miliki peserta baik dalam pembangunan di lingkungan keluarga, pembangunan Gereja maupun pembangunan dalam bermasyarakat.

“Dengan Mengangkat Tema KONAS ini mengingatkan kita, Bahwa Gereja adalah bagian intregal dari bangsa indonesia, gereja secara khusus melalui kaum bapak memiliki tugas dan panggilan untuk ikut aktif membangun masyarakat indonesia yang sejahtera adil dan beradab demi kesejahteraan semua masyarakat.

Tema Konas saat ini Membangun Masyarakat Sejahtera, Demi Kesejahteraan Umat dan Kekuatan Bangsa (Yeremia 29:7) dan Sub Tema Bapak Yang Berperan Aktif Menjaga Keutuhan NKRI dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Tugas ini menantang kita semua terutama dalam menjalani era revolusi industri 4.0, dengan berbagai kesempatan yang sudah tersedia, serta berbagai tantang yang ada di depan dengan mengandalkan teknologi canggih, dan berupayah untuk lebih memahami arah dari perubahan dalam bahasa Alkitab melihat tanda tanda Zaman.” Ujarnya

Diapun menyampaikan PKB harus bangkit dan kembangkan paradikma serta cara berpikir menghargai pebedaan, dan tidak ada perpecahan diantara kita juga mencari solusi dalam menghadapi setiap permasalahan dengan berdialog bersama untuk mendapa solusi yang baik, agar dapat memperkuat persekutuan kita.

PKB juga harus lebih berperan dalam budaya damai dan saling menghargai dalam keluarga, serta memupuk cara berkomunikasi dalam keluarga dengan gerakan 18-21 tekad memberikan waktu di dalam keluarga, dengan tidak menggunakan HP dari pukul 18 sampai pukul 21, dimana waktu itu digunakan dengan berkomunikasi antar keluarga Ayah, Ibu dan Anak, serta meluangkan waktu dengan membaca Alkitab,” PKB harus menjadi contoh dan berkontribusi dalam bermasyarakat serta kemajemukan sebangsa untuk mewujudkan nilai nilai Pancasila yang berdasarkan Undang undang dasar 1945 NKRI dan Bineka Tunggal Ika.” Pungkasnya.

Sementara dalam Tanggapan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM, mengatakan PKB harus lebih selektif dalam menanggapi berita berita Hoax, yang dapat memicuh perpecahan antar komunitas, seperti yang sudah disampaikan oleh Pendeta Dr Henriette T. Hutabarat-Lebang, dengan membangun budaya damai baik dalam keluarga serta dilingkungan bermasyarakat itu adalah marupakan tugas dari PKB, serta meluangkan waktu dalam keluarga serta berkomonikasi agar permasalahan dalam keluarga bisa diatasi.

Kegiatan Yang berlangsung 3 hari mulai dari tanggal 5 sampai tanggal 7 september 2019, yang nantinya kegiatan akan di hadiri Presiden RI Joko Widodo serta Menteri Kum Dan Ham Yasonna Hamonangan Laoly.

YVI,

Share

Dimatangkan inilah Kegiatan Dalam Rangka Hari Perhubungan Nasional

Tondano, Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan hari perhubungan nasional tingkat provinsi Sulawesi utara tahun 2019, pada Kamis 5 September 2019,
di Ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa

Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Ir. Hendrik Kaunang selaku sekretaris panitia pelaksana

Persiapan dalam rangka pelaksanaan hari perhubungan nasional tingkat provinsi Sulawesi Utara pada 17 September mendatang terus dimatangkan, hari ini diadakan kembali rapat koordinasi oleh panitia lokal, dalam rapat ini membahas pembagian tugas tiap koordinator dan seksi, rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan mulai pada tanggal 14 September.

Yaitu jalan sehat, lomba catur, bintang vokalia, Bola Volly, Futsal, Sepeda Motor lambat, Donor darah, Bakti Sosial, pengangkatan eceng gondok, Doorprize, kunjungan ke Panti Asuhan Anak dan Panti Werdah, Talkshow sampai Pada Upacara Puncak 17 September 2019 di Lapangan Manguni Sasaran dengan Inspektur Upacara Pak Gubernur Sulawesi Utara, dan akan dilanjutkan dengan Ziarah ke makam Dr. Sam Ratulangi.

Seluruh rangkaian kegiatan dan lomba-lomba dipusatkan di Lapangan Manguni Sasaran. Dibahas pula untuk persiapan Tenda-tenda dan panggung utama yang harus siap satu hari sebelum tanggal pelaksanaan kegiatan.

Turut Hadir Pimpinan Instansi terkait dilingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa atau yang mewakili Dari Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Perdagangan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP, Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bagian Humas dan Protokol, kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian TUP dan Keuangan, Jajaran Dinas Perhubungan, dan Pimpinan Cabang atau yang mewakili dari bank SulutGo, Bank Rakyat Indonesia (BRI)

YVI

Share

Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri Laksanakan Supervisi dan FGD di Mapolres Minut

Ketua tim peneliti  STIK
Kombes Pol. Drs. H. A. Azis Djamaluddin SH MH saat memberikan cinderamata kepada Kapolres AKBP Jefri R.P. Siagian, SIK.

Airmadidi,KLABATNEWS-Tim Peneliti Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri menyambangi Mapolres Kabupaten Minahasa Utara.

Tim yang dipimpin langsung oleh Ketua STIK, Irjen Pol Aris Budiman bersama Ketua Tim Peneliti, Kombes Pol Heri Santoso.

Tim peneliti STIK dipimpin Kombes Pol. Drs. H. A. Azis Djamaluddin SH MH didampingi Kombes Pol. Drs. Chairul Farizal SH, AKBP Drs Samsuri MM serta pembina Dr. A. Wahyurudhanto M. Si dan Dr. Ilham Prisgunanto SS M.Si disambut baik Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian, SIK.

Kedatangan tim ini untuk melakukan supervisi dan Focus Groub Discussion (FGD) dengan personel Humas Polres Minahasa Utara dan para awak media, Rabu 4 September 2019.

Pada kesempatan itu Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK berharap, kunjungan Tim STIK Lemdiklat Polri lebih meningkatkan sinergitas Polres Minut bersama media akan lebih baik ke depan. “Dan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada kinerja Polres Minut,” kata Siagian.

Sementara itu tim peneliti Tim STIK Kombes Pol. Drs. H. A. Azis Djamaluddin SH MH mengatakan, bagaimana Polres Minut sendiri memenej media sehingga tugas Polri dapat berjalan dengan baik.

“Karena sebaik apapun Polri dalam melaksanakan tugas, jika tidak diliput media maka kinerja Polri tidak akan diketahui masyarakat,” ucap Azis.

Dia juga menyampaikan prioritas Kapolri adalah memaksimalkan informasi media dalam tugas Polri dengan tiga tujuan, meningkatkan kinerja Polri. Dengan informasi media akan lebih tanggap dan bisa cepat tuntas. Merubah minset masyarakat kepada polisi dan manejemen media.

“Dalam penelitian, manejemen media, sekalipun pekerjaan polri sudah maksimal namun tetap dipandang buruk,” tuturnya.

Untuk itu lanjutnya dalam FGD ini tim menyelidiki apakah hubungan humas dan media terjalin dengan baik. Sebaliknya, apapun yang diberitakan, media butuh informasi dari polri. Tim juga meminta humas harus kreatif mencari informasi, proaktif dan produktif memberi informasi detail bagi media.

“Tugas dari Polisi yakni pelayan masyarakat. bukan dilayani masyarakat,” tambahnya.(*)

Share