Saturday, 16 November 2019

Archive for: September 2nd, 2019

Pemerintah Minahasa Gelar Apel Awal Bulan, Muntu Sampaikan Hal ini

Tondano, Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Apel Kerja Awal Bulan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa, pada Senin 2 September 2019. Di Halaman Kantor Bupati Minahasa.

Dihadiri PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Hanes D. Wagey, MBA, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, seluruh ASN yang hadir.

Sambutan Bupati Minahasa yang di sampaikan PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos. mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijrah Kepada Segenap Umat Islam di Tanah Minahasa tercinta.

“Momentum apel kerja ini, dilaksanakan dalam rangka menyegarkan komitmen, memperkuat motivasi kerja serta membangun kebersamaan team kerja pemerintah daerah dalam mensinergikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Minahasa.”

“Dengan demikian, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa dari waktu ke waktu, diharapkan akan semakin sehat, dinamis, fleksibel dan berkualitas.
Melalui momentum apel kerja ini, beliau menyampaikam beberapa hal

1 ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi bagi segenap aparatur sipil negara terlebih panitia pelaksana HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 yang telah mengerahkan segala kemampuan sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.
2. Kita patut bersyukur, karena Kab. Minahasa boleh memperoleh predikat Sangat Tinggi dengan nilai 3,0773 dalam evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah (EKPPD) terhadap laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2018 namun kedepannya beliau mengharapkan perhatian lebih dari seluruh perangkat daerah agar kabupaten Minahasa boleh memperoleh hasil yang lebih baik.
3. Terkait dengan pelaksanaan evaluasi sakip, kita berharap adanya peningkatan hasil evaluasi. Untuk itu, bagi 25 perangkatan daerah yang telah ditujuk agar mempersiapkan secepatnya seluruh data pendukung dalam rangka perbaikan dokumen sakip.
4. Mengingat beberapa hari terakhir imi sering terjadi kebakaran lahan, dihimbau kepada masyarakat untuk menjaga, memelihara serta melestarikan hutanbdan lahan dari bahaya kebakaran. Diharapkan adanya kesadaran sosial dan hukum seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutanvsan lahan secara sembarangan.
5. Memasuki bulan september dan pelaksanaan APBDP tahun 2019, khusus kepada SKPD yang memiliki program dan kegiatan yang sifatnya fisik, beliau perlu mengingatkan agar dapat melakukan langkah-langkah percepatan, terutama untuk mengejar targer waktu yang ditentukan sehingga dapat selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. Namun satu hal yang saya harus ingatkan agar kualitas pekerjaan harus senantiasa dikedepankan, sehingga kita harapkan agar semua pekerjaan fisik yang dilaksanakan dapat tepat waktu, tepat sasaran dan tepat kualitas.
6. Saya mintakan kepada pimpinan perangkat daerah se-Kabupaten Minahasa untuk mengarahkan kepekaan kita terhadap realitas kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Peningkatan kualitas kerja dan kualitas pelayanan menjadi harga mati dalam membangun citra pemerintah. Berbagai keluhan masyarakat berkaitan dengan pola pelayanan jajaran pemerintah Kabupatem selama ini, harus digantikan dengan rasa percaya dan dukungan

YVI

Share

Pemerintah Minahasa Canangkan Desa Sadar Kerukunan

Minahasa, Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Pencanangan Desa Sadar Kerukunan, pada Senin 2 September 2019, bertempat di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Kakas Barat.

Kegiatan Diawali dengan deklarasi damai dari pimpinan-pimpinan agama FKUB Minahasa.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, menyampaikan bahwa Kegiatan pencanangan desa kerukunan dilaksanakan dalam rangka menunjang pemerintah dalam pembangunan nasional di bidang keagamaan di antaranya dengan peningkatan kualitas pelayanan dan pemahaman agama , kehidupan beragama serta peningkatan kerukunan inter dan antar umat beragama.

“Penentuan desa bukit tinggi sebagai desa kerukunan di kabupaten minahasa ini tentunya sudah melalui musyawarah dan mufakat antara seluruh pihak yang berwenang atas pembentukan kampung kerukunan diantara FKUB kabupaten minahasa dan tentunya berkoordinasi dengan kementrian agama.”

“Pencanangan ini tentu diharapkan mampu mendorong pemerintah desa juga semua tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, instansi terkait lainnya untuk tetap menjaga sinergitas dalam menjaga dan merawat kerukunan yang sudah terjalin baik selama ini serta menjaga sinergitas dan sinkronisasi pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di desa dengan program kerja pemerintah pusat, pemerintah provinsi sulawesi utara dan pemerintah kabupaten minahasa.”

Usai pencanangan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Wakil Bupati Minahasa dan FKUB Minahasa melakukan Dialog bersama masyarakat desa Bukit Tinggi kecamatan Kakas Barat.
Dalam dialog tersebut Gubernur menyampaikan Kegiatan yang sudah dicanangkan tadi bersama kanwil agama, itu betul betul muncul dari hati nurani, untuk kebersamaan dalam kehidupan negara kesatuan Republik Indonesia, lebih khususnya di kabupaten minahasa.

“Ini satu hal yang menjadi kebanggaan kita karena sudah dibicarakan seluruh masyarakat dari sabang sampai merauke, bagaimana proses provinsi sulawesi utara menjadi laboratorium kerukunan bagi kita semua. Tentunya ini harus kita jaga terus jangan sampai kita terbuai dengan hasutan hasutan yang dapat memecahkan kerukunan kita ini.” Katanya.

Kita jaga terus kebersamaan ini dan harus kita praktekan dalam kehidupan kita sebagai umat manusia, dan juga tidak ada batas atau sekat sekat yang membedakan agama, suku dan ras, sehingga kita bisa membawa kemajuan kedepan bagi desa bukit tinggi.

“Harapan kita mari kita jaga bersama agar semua bisa tuntas dan jika ada permasalahan permasalahan mari kita sama sama selesaikan dengan cara kekeluargaan agar tidak memicu hal hal yang tidak kita inginkan.
Pada kesempatan itu Gubernur juga memberikan bantuan kepada 6 rumah ibadah yang ada di desa bukit tinggi masing masing Rp. 25 juta rupiah.

Turut Hadir Kakanwil Kemenag Prov Sulawesi Utara H.ABD, Rasyid, M.Ag, Kepala Kantor Kementrian Agama Minahasa Sonya Mongkau,SE. Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH. PLT Sekdakab Minahasa Frits Muntu S.Sos. Ketua FKUB Minahasa Pdt. Evert Tangel, M.Pdk Forkopimka Kecamatan Kakas Barat,
Camat Kakas Barat Jeanne Sumendap Sp. Hukum tua desa bukit tinggi, Pdm. Jerry Kawung. FKUB Minahasa, Jajaran pemerintah kabupaten Minahasa.

YVI

Share

Wabup Dondokambey Sambut Kunjungan Kajati Sulut Iqbal Arief

Tondano, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, MM sambut kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Kabupaten Minahasa, pada
Senin 2 September 2019, di Kejaksaan Negeri Minahasa.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, MM didampingi PLH Kejari Minahasa Fien Ering, SH, MH, PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi bersama Forkopimda Minahasa menyambut kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muh. Iqbal Arief, SH, MH bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah Sulawesi Utara Ny. Nurhayati Andi Muh. Iqbal Arief.

Wakil Bupati menyampaikan selamat bertugas di Provinsi Sulawesi utara Kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Bapak Andi Muh. Iqbal Arief, SH, MH bersama Ibu dan keluarga.

Pemerintah Kabupaten Minahasa mendukung penuh setiap program kerja kejaksaan tinggi Sulawesi utara dan kejaksaan negeri Minahasa yang diwujudkan lewat sinergitas tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Minahasa.

“Kiranya Jalinan kerjasama dan tali Silahturahmi yang sudah terbangun selama ini akan terus terjaga dan semakin ditingkatkan, demi peningkatan kinerja institusi sendiri dan dalam upaya bersama mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Minahasa, yaitu Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.

Forkopimda yang hadir Dandim 1302 Minahasa Letkol inf. Slamet Raharjo, S.Sos, MSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, Wakapolres Minahasa Kompol Farly Rewur, SH, MM, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tondano Djainudin Karanggusi, SH, MH.

Yvi

Share