Saturday, 16 November 2019

Archive for: September 1st, 2019

Gubernur OD Hadiri HUT Jemaat GMIM Riedel Wawalintouan

Tondano, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi istri tercinta Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengadakan ibadah syukur HUT ke-30 Jemaat GMIM Riedel Wawalintouan, Kabupaten Minahasa, pada Minggu 1 september 2019.

hadir juga Wakil Gubernur Steven OE Kandouw, Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, Ketua BPMJ GMIM Riedel Wawalintouan, Pdt. Richard JH Mengko dan Ketua Panitia Glady Kandouw.

Gubernur OD mengundang seluruh jemaat untuk mensyukuri penyertaan Tuhan untuk mendukung percepatan 30 tahun. “Atas nama pemerintah dan keluarga Dondokambey-Tamuntuan, saya harus selamat membuat Jemaat GMIM Riedel Wawalintouan,” katanya.

Lanjutkan, itulah ibadah HUT para jemaat ini memiliki makna sebagai suatu pertolongan nyata dari iman percaya kepada Tuhan dan balas terima kasih atas segala anugerah, kekuatan serta keteguhan iman yang diberikan Tuhan kepada para jemaat, yang dapat mendukung perjuangan dan pergumulan dalam proses penggembalaan serta pemberdayaan pemberdayaan pengikut selang 30 tahun yang telah dilalui.

Gubernur OD juga mengajak seluruh jemaat GMIM Riedel Wawalintouan bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak untuk mendukung program Presiden Joko Widodo selama lima tahun kedepan yang mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

GMIM Riedel Wawalintouan juga dapat melihat secara langsung sekolah-sekolah GMIM yang ada di Tondano ini, agar kita juga dapat berbagi dalam rangka meningkatkan pendidikan anak-anak kita kedepan, karena Presiden Jokowi di dalam era lima tahun kedepan sudah mencanangkan perbaikan SDM untuk Indonesia Maju, ”Tegasnya.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh warga GMIM sekarang ini banyak hal yang harus kita sadari dari banyak berita-berita yang tidak perlu kita berita dan dengan kemajuan teknologi sekarang ini banyak berita-berita yang tidak baik (tipuan) yang harus kita hindari,” pintanya.

Gubernur OD juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk selalu menyelamatkan masyarakat. “Ada banyak oknum-oknum yang mau memanfaatkan agar Sulut tidak aman, tentram dan damai. Saya kira kita harus jaga agar Sulut dari laboratorium kerukunan kita bisa jaga terus.”

“Kita jauh dari perselisihan antar suku agama dan ras karena ini adalah satu-satunya modal Provinsi Sulut sehingga banyak sekali orang mau melihat Provinsi Sulut. Dan memunculkannya langsung terasa oleh kita, meningkatkan ekonomi secara langsung karena liburan dan mancanegara mau datang ke Sulut , ”Pungkasnya.

Hadir Pada kesempatan ini mewakili Bupati Minahasa PLH Sekda Minahasa Frits Muntu, Wakapolres Minahasa Kompol Farly Rewur, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi, Mewarnai Danramil 1302-01 / Tondano Pelda Alfri Sigar, Para Lurah Kecamatan Tondano Barat, Tokoh agama dan Jemaat GMIM Riedel Wawalintouan.

Yvi

Share

Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1441 H di Kabupaten Minahasa Meriah

Minahasa, – Peringatan Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1441 H di Kabupaten Minahasa meriah, pada minggu 1 September 2019, di depan Mesjid Al-Falah Kyai Modjo Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara.

Dalam peringatan Tahun Baru Hijriah tersebut, diisi dengan kegiatan Jalan Sehat yang diikuti peserta dari Pengurus dan Badan Ta’mir Mesjid se Kabupaten Minahasa, yang dilepas Kabag Ops Polres Minahasa Kompol Yuriko dan Haji Ahmad Kyai Demak.

Dalam sambutan Bupati Minahasa yang diwakili Kepala BNPBD Minahasa Johannes Pesik, mengucapkan Selamat merayakan Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1441 H, kepada seluruh Umat Islam, dan berharap dengan Tahun Baru Hijriah ini, semua makin diberkahi dan makin dekat dengan Yang Maha Kuasa.

” Mari seluruh Umat Beragama yang ada di Indonesia, untuk saling menghormati Perbedaan yang ada dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia, karena dengan perbedaanlah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) masih utuh sampai saat ini dan disegani Negara lain dengan tetap mengedepankan dan mempraktekan prinsip toleransi sebagai bentuk antisipasi perpecahan di tengah kehidupan Bermasyarakat,” Katanya.

Pemerintah Kabupaten Minahasa juga mengucapkan terima kasih atas peran serta Umat Muslim dalam ikut membantu dan mengembangkan pembangunan di Minahasa,” Mari kita menuju Minahasa Kuat, Sulut Hebat, serta kita yakin dan percaya bahwa setiap Agama itu selalu mengajarkan hal-hal yang baik menuju pada kedamaian dan keharmonisan seluruh Ummat Manusia di dunia ini,”Pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Jalan Sehat yang mengambil rute sepanjang 3 km tersebut, Personil Koramil 1302-01/Tondano beserta jajaran Kepolisian Resort ( Polres ) Minahasa, ikut ambil bagian dalam pengamanan rute yang dilalui mulai dari Mesjid Al-Falah Kyai Modjo dan berakhir di Mesjid Al-Hikmah Kelurahan Sumalangka Kecamatan Tondano Utara, dilanjutkan dengan kegiatan Senam Sehat Bersama.

Hadir pada kesempatan ini Sersan Dua ( Serda ) Ahmad Arifin mewakili Komandan Koramil ( Danramil ) Mewakili Danramil 1302- 01/Tondano Srd Ahmad Arifin, Camat Tondano Utara yang diwakili Sekcam Aldrian A Cristian S.STP, Lurah Kampung Jawa Surianto Mertosono, Lurah Sumalangka, Ketua PHBI Kabupaten Minahasa Haji Samsudin Thayeb, Para Pegurus dan anggota Badan Ta’mir Masjid se Kabupaten Minahasa.

YVI

Share