Sunday, 17 November 2019

Archive for: August 20th, 2019

Bupati Royke Hadiri Ibadah Syukur HUT Jemaat GMIM PNIEL Makalisung

Makalisung, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi menghadiri Ibadah syukur Hari Ulang Tahun Jemaat GMIM Pniel Makalisung, yang ke-162 Tahun di Gereja GMIM Pniel desa Makalisung kecamatan Kombi, pada
Senin 19 Agustus 2019.

Dalam Sambutannya Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menyampaikan sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus yang karena oleh kasih dan tuntunan-Nya sehingga saat ini boleh beribadah bersama – sama dalam perayaan HUT ke 162 Jemaat GMIM Pniel makalisung.

“Kiranya di usia yang baru ini Jemaat semakin Dewasa dalam Iman dan Percaya Kepada Tuhan Yesus Kristus Sang Kepala Gereja.”

Selanjutnya Bupati mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Pribadi serta Keluarga Roring – Lumanauw dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi beserta keluarga Dondokambey – Lengkong mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke 162 Jemaat GMIM Pniel Makalisung.

“Kiranya melalui pelayanan Gereja dan jemaat dapat selalu menjadi berkat bagi sesama, bagi desa dan kecamatan serta bagi Kabupaten Minahasa tercinta, Tuhan Yesus pasti memberkati tugas dan pelayanan kita semua.” Katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Juga tidak lupa mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya Hukum Tua Desa Makalisung Bapak Piet Senduk, kiranya Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kekuatan serta penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan, sembari mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya karena tidak bisa melayat karena sedang dalam tugas di luar daerah.

YVI

Share

Bupati ROR Hadiri Rumah Duka Keluarga Mambu-Sumampouw

Rerer, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi menghadiri ibadah pemakaman dari almarhumah Juliana Eva Sumampouw, tutup usia 45 Tahun dalam Keluarga Mambu – Sumampouw di Desa Rerer 2 Kecamatan Kombi, pada senin 19 Agustus 2019.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Pribadi beserta Keluarga Roring – Lumanauw dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si beserta Keluarga Dondokambey – Lengkong mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhuma Juliana Eva Sumampouw

“Kiranya Keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan serta penghiburan yang sejati dari Tuhan Yesus Kristus.”

Selanjutnya Bupati menyerahkan santunan Duka sebesar Rp.2.500.000 beserta akte kematian dan kartu keluarga yang baru.

YVI

Share

Bupati ROR Hadiri Pisah Sambut Jajaran Polres Minahasa

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir. Royke O Roring MSi, Menghadiri Acara Pisah Sambut Waka Polres , Kabag Sumda, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim Minahasa, pada Senin 19 Agustus 2019, bertempat di Rumah Makan Pemandangan Tondano Peleloan.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa menyampaikan,
Dalam pisah sambut tentu ada yang akan datang begitu juga akan ada yang pergi, kita akan menerima yang datang dan melepas yang pergi, Tetapi ikatan tali persaudaraan kita serta tugas dan tanggung jawab kita tentu tetap dan terus terbina dimanapun kita ditempatkan.

“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Pribadi dan Keluarga, Wakil Bupati dan Keluarga Dondokambey-Lengkong, Sekretaris Daerah dan keluarga Korengkeng-Warouw serta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan banyak terima kasih kepada mantan wakapolres Kompol Alkat Karouw, S.Sos, kabag, para kasat yang sudah menopang Kapolres dalam tugas dan tanggung jawab membina Kamtibmas di Kabupaten Minahasa.”

“Kiranya kerjasama selama ini dapat terus terbina dengan wakapolres, kabag dan para kasat yang baru tentu dibawah komando Pak Kapolres. Kiranya ikatan persaudaraan, tali silaturahmi kita yang sudah terjalin selama ini tentu akan kita mantapkan terus kedepan. Kiranya kita akan bekerjasama untuk pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Minahasa kedepan.” Pungkasnya.

Turut dihadiri Kapolres Minahasa AKBP M. Denny I. Situmorang, Ketua Cab. Bhayangakari Minahasa Ny. WINA SITUMORANG, Para Kabag Polres Minahasa, Pejabat Baru Waka Polres Minahasa Kompol Farly A. Rewur SH, MM dan Pejabat Lama Kompol Alkat Karouw S.Sos, Pejabat Baru Kabag Sumda Kompol. Rianto Adi Karyo dan Pejabat Lama Kompol S.F. CH. Rompas, Pejabat Baru Kasat Reskrim AKP. Sugeng Wahyudisantoso, SH, SIK dan Pejabat Lama AKP. Muhammad Fadli, SIK, Pejabat Baru Kasat Intelkam AKP. Karel Tangay, SH dan Pejabat Lama IPTU Jose Trisko, Para Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Minahasa, para perwira staf polres Minahasa.

YVI

Share

Lantik Pejabat Eselon II dan III, Bupati ROR Tegaskan Bekerja Dengan Baik

Tondano, Klabatnewsok.com-Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, melantik serta mengambil sumpah aparatur sipil negara dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator dilingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa, pada senin 19 Agustus 2019, diruang sidang kantor Bupati Minahasa Tondano

Dalam sambutannya Bupati ROR, mengatakan bahwa, pelantikan ini sesuai dengan hasil penilaian Pimpinan, dimana pasti ada yang senang ataupun ada yang sedikit kecewa, dari pihak yang dilantik.

Untuk itu Bupati ROR menegaskan bahwa setiap ASN harus menunjukkan kinerja yang baik, karna pimpinan pasti memperhatikan dan menilai, sehingga diberikan kepercayaan berdasarkan penilaian tersebut.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan banyak selamat kepada rekan-rekan yang dipercayakan menjalankan tugas yang baru,” Ucap ROR

Pada kesempatan ini Bupati Royke dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, menyerahkan langsung SK Kepada Pejabat yang dilantik, sekaligus mengucapkan selamat atas jabatan yang baru.

Hadir Juga Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, Plh. Kejari Minahasa Fien Ering, SH, MH, Wakapolres Minahasa Kompol Farly A. Rewur SH MM, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta Tokoh Agama.

YVI

Share