Sunday, 15 September 2019

Archive for: August 18th, 2019

Bupati ROR Melayat Dirumah Duka Keluarga Imon-Mawuntu dan Mumu-Raintung

Sonder, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi melayat dirumah duka keluarga Imon – Mawuntu atas meninggalnya almarhum Refly Imon dalam usia 54 Tahun dan Rumah Duka Keluarga Mumu – Raintung atas meninggalnya almarhuma Syane Raintung dalam usia 61 Tahun di Desa Leilem 1 Kecamatan Sonder.

Didua kesempatan tersebut Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Pribadi dan Keluarga Roring – Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si beserta keluarga Dondokambey – Lengkong mengucapkan turut berduka cita sedalam – dalamnya,” kiranya keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta penghiburan dari Tuhan Yang Maha Esa.” Katanya.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga secara langsung menyerahkan santunan duka sebesar Rp. 2.500.000 Kepada kedua keluarga yang berduka.

YVI

Share

Bupati ROR Hadiri Ibadah Syukur HUT Ke-131 Serta Resmikan Pastori 3 Jemaat GMIM Imanuel Pinabetengan

Tompaso, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi Menghadiri Ibadah Syukur HUT ke -131 serta meresmikan Pastori 3 Jemaat GMIM Imanuel Pinabetengan Tompaso Barat, pada Minggu 18 Agustus 2019.

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Petra Rembang, M.Th, Wakil Ketua BPMS Bidang Pengembangan Sumber Daya, Yang mengambil Pembacaan Alkitab dalam Roma 13 : 1 – 7 dengan Perikop “Kepatuhan Kepada Pemerintah”.

Dalam Sambutan Bupati ROR menyampaikan puji dan syukur berkat tuntunan kasihnya, boleh dipertemukan di tempat ini, dalam acara HUT Jemaat GMIM Imanuel Pinabetengan Ke 131 Tahun, yang di rangkaikan dengan pengtahbisan pastori 3,

“ini berkat tuntunan dan kasih Tuhan, atas nama pemerintah kabupaten minahasa saya mengucapkan selamat hut ke 131 tahun jemaat GMIM Imanuel Pinabetengan, dan pemerintah juga akan membantu pembangunan.” Katanya.

Bupati juga menyampaikan bahwa patut mengucap syukur merayakan hari ulang tahun ke-74 RI, bupati juga menambahkan sesuai instruksi presiden yang disampaikan pak gubernur, dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan karena sudah satu bulan ini, banyak kejadian kebakaran baik kebakaran rumah dan lahan perkebunan.

“Jadi pemerintah menginstruksi kepada pimpinan pimpinan gereja dan agama, juga kepada camat dan lurah untuk disampaikan kepada jemaat dan masyarakat supaya jangan lagi membakar sampah dan rumput dilahan perkebunan juga jangan membuang puntung rokok sembarangan supaya tidak terjadi kebakaran besar.”

“Puji Tuhan pembacaan diminggu berjalan ini, agar kita semua menopang program pemerintah, mulai dari BPJS, dana duka, seragam sekolah kelas 1 sd dan smp, kenaikan 300 % bagi guru honorer, kita juga bekerja sama dengan gubernur untuk membantu rumah rumah Ibadah, dan bpjs tenaga kerja untuk seluruh pelayan pelayan petugas ke agamaan, dilengkapi dengan program pemerintah bagi perangkat, artinya ketika kita terjadi sesuatu kita sudah memiliki jaminan santunan yang diserahkan langsung.”

Turut hadir Ketua BPMW Tumompaso 2
Pdt. Dantje Lukouw, M.Th, Ketua BPMJ GMIM Imanuel Pinabetengan Pdt Jelly Sambow, S.Th, Kadis Pendidikan Drs Riviva Maringka, M.Si, Kasat PolPP Meidy Rengkuan, SH, MAP, Kabag Organisasi Nicky Porawouw, SSTP, Kabag Kesra Janny Kaunang, S.Pd, Camat Tompaso Barat Steffry Pandey, ST, Wakapolsek Tompaso IPDA Forpet Tinuntung, Hukum Tua Pinabetengan Raya.

YVI

Share

Peringatan HUT RI Ke-74 di Minahasa Berlangsung Hikmat

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring (ROR), menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, pada sabtu 17 Agustus 2019, bertempat di Lapangan Manguni Sasaran.

Upacara Dalam rangka HUT RI ini diawali pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera sang saka merah putih oleh Paskibraka 2019 termasuk petugas dari TNI dan Polri.

Turut Hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Sekda Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Ketua TP PKK Minahasa Fenny Ch Roring-Lumanauw SIP, Wakil ketua TP PKK Martina Dondokambey-Lengkong, Forkopimda Kabupaten Minahasa serta Jajaran pejabat Pemkab Minahasa.

Setelah upacara peringati HUT RI Ke-74 dilanjutkan dengan upacara ziarah dan tabur bunga dimakam Pahlawan Nasional Dr GSSJ Ratulangi, dilanjutkan acara resepsi kenegaraan yang ikut dihadiri anggota Legium Veteran RI bertempat di Rumah Dinas Bupati.

Pada hari yang sama, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi bertindak Sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Pemberian Remisi Umum, Kepada Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Papakelan Tondano.

Kemudian pada malam hari Pemerintah Minahasa menggelar Toast Kenegaraan, yang digelar di Rumah Dinas Bupati, dimana dalam Toast ini dipimpin Bupati Royke Roring dihadiri Forkopimda, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian memperingati HUT RI Ke-74 Pemerintah Kabupaten Minahasa telah menggelar berbagai kegiatan, dan pada hari senin 19 Agustus juga akan digelar Pameran Pembangunan, yang akan diikuti Intansi Pemerintah Minahasa, instansi vertikal, Organiasi Kemasyarakatan, dan dari berbagai elemen masyarakat.

Advertorial

Share