Sunday, 15 September 2019

Archive for: August 17th, 2019

Bupati VAP Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-74

Airmadidi,KLABATNEWS-Upacara Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019 Kabupaten Minahasa Utara berlangsung sukses. Bupati Vonnie Anneke Panambunan bertindak sebagai inspektur upacara pada hari kemerdekaan RI ke-74 dengan komandan upacara Iptu Tommy dari Polres Minahasa Utara.

Upacara yang digelar di lapangan kantor bupati dihadiri Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, ketua DPRD Minahasa Utara, kajari Minahasa Utara, kapolres Minahasa Utara, ketua PN Airmadidi, mewakili Kapolresta Manado, Dandim Bitung, Dandim Manado, Danlanal Manado, Danlanud Sam Ratulangi Manado, sejumlah anggota DPRD Minahasa Utara, Sekretaris Daerah Ir Jemmy H. Kuhu, komisioner KPU dan Bawaslu. Pimpinan Perbankan, BPJS, LVRI, Ikatan Pendiri Minahasa Utara, pimpinan Partai Politik, mantan penjabat bupati Ruddy Umboh, pimpinan perangkat daerah, orang tua Paskibraka, ASN, wartawan dan undangan lainnya.

Peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Kopri, Satpol, Basarnas, Pramuka serta siswa SMA. Pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka. Pasukan delapan Paskibraka terdiri dari Misalya Ombuh siswi SMA Klabat Airmadidi dipercayakan pembawa baki dan bendera merah putih. Pengibar bendera yakni Jeswendy Karepoan, Bernard Malonda dan Natanael Tamara,  Injilia Wolajan, Vanesa Kilis dan Rosana James, sementara itu Komandan Kelompok 17 yakni Vicky Pangemanan serta Komandan Pasukan Paskibraka Letda Amal Supu.

Usai upacara dilanjutkan dengan toast dan resepsi kenegaraan di atrium kantor bupati. Acara resepsi dirangkaikan dengan pemasangan lilin kue HUT kemerdekaan dipimpin bupati dan didampingi Forkopimda. Selain itu penyerahan Piagam Penghargaan kepada para hukum tua dan pimpinan perusahaan swasta lunas PBB, penghargaan ASN Teladan serta hadiah pemenang sejumlah kegiatan.
Sore hari, upacara penurunan bendera dengan inspektur upacara Kajari Airmadidi Fanny Widyastuti MH.(*)

Share

Wabup RD Inspektur Upacara Pemberian Remisi Umum

Tondano, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi bertindak Sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Pemberian Remisi Umum, Kepada Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Papakelan Tondano, pada sabtu 17 Agustus 2019.

Pemberian remisi ini Sesuai dengan SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: PAS-969.PK.01.01.02 Tahun 2019 dan Nomor PAS-984.PK.01.01.02 Tahun 2019, Lapas Kelas IIB Tondano memberikan Remisi Umum I Kepada 221 orang, Remisi Umum II (Bebas) 4 orang dalam Upacara memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia Ke-74.

Dalam Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di sampaikan oleh Wakil Bupati Minahasa “Kemerdekaan yang kita nikmati sampai dengan hari ini adalah hasil kerja keras dan jerih payah para pejuang kemerdekaan. Beliau-beliau adalah orang-orang yang rela berkorban jiwa, raga, dan harta benda memperjuangkan tanah air tercinta yaitu Indonesia.”

” Sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi penerus harus memiliki kemampuan, bukan saja mempertahankan kemerdekaan negara kita tercinta, akan tetapi juga mengisi kemerdekaan, yang jauh lebih berat. Bagaimana kita semua harus bisa membangun dan menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia tercinta ini dengan kerja dan karya yang nyata.”

“Tema kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju” ini sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa kita saat ini yang sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju Indonesia Emas Tahun 2045.” Kata Wabup RD

“Saya atas nama pemerintah memberikan remisi umum kepada 130.383 Orang narapidana dan anak. Remisi ini diberikan kepada mereka yang telah memenuhi persyaratan diantaranya adalah dengan berkelakuan baik dan telah menjalani masa pidana sesuai dengan yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.”

” Adapun tujuan diberikan remisi adalah untuk memberikan motivasi dan kesempatan kepada narapidana dan anak yang berkonflik dengan hukum (ABH), untuk mendapatkan kesejahteraan sosial, pendidikan, keterampilan guna mempersiapkan diri ditengah masyarakat, serta mendorong peran serta masyarakat untuk secara aktif ikut serta mendukung penyelenggaraan sistem pemasyarakatan,” Pungkas RD

Turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Kepala Lapas Tondano Teguh Imanto Bc.IP, SIP, Perwakilan Dandim 1302 Pelda Jhony Bura, Perwakilan Kejari Minahasa Pingkan Wenur SH, Perwakilan Pengadilan Negeri Tondano Laode Arsal Kasir SH, Jajaran Pemkab Minahasa

YVI

Share

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT RI

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-74, bertempat di Taman Makam Pahlawan Tondano, pada Sabtu 17 Agustus 2019.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tondano dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74.

Turut dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Ketua Pengadilan ST Iko Sudjatmiko SH MH, Perwakilan Kajari Minahasa Felix Palit SH, Perwakilan Dandim 1302 Major Inf Maudin Purba, Jajaran Pemkab Minahasa, TNI-Polri.

Dalam upacara renungan suci, Kapolres Minahasa membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

“Pada malam ini, Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 pukul 00.00 Kami yang hadir pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan,” ucap Kapolres

“Dengan ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan kesucian dan pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” katanya lagi

“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami juga dan jalan bakti yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat terbaik di sisinya,” tutupnya

YVI

Share

Kepala Bagian Kesra Kabupaten Minahasa Janny Vonny Kaunang SPd MPd, Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia

Share

Dinas Perumahan Rakyat & Kawasan Pemukiman Kabupaten Minahasa Ir Rafavy C Moleong MSi, Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia

Share

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Kabupaten Minahasa Jeffry Sajow SH, Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia

Share