Sunday, 17 November 2019

Archive for: August 16th, 2019

Bupati Vonnie Panambunan Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Minut

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Minahasa Utara Vonnie Aneke Panambunan menjadi Inspektur upacara sekaligus mengukuhkan 30 Anggota pasukan Pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) HUT kemerdekaan RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 di Atrium kantor bupati Minahasa utara, jumat 16/8’2019.

Secara simbolis Bupati VAP memasangkan secara simbolis Pin salah satu anggota paskibraka yang akan bertugas menjadi pemimpin upacara Vicky Panambunan dari SMA N 1 Airmadidi.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan selamat kepada adik-adik paskibraka yang terpilih, kalian merupakan putra putri terbaik minahasa utara yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan mengemban tugas yang membanggakan ini.

“Bertugaslah dengan baik sebagai bentuk mengisi kemerdekaan di negara yang kita cintai ini, berusahalah mengembangkan jiwa kebangsaan, kebersamaan, keharmonisan ” ucap Bupati VAP.

Lanjutnya, adik-adik harus mengenal jati diri bangsa dan berperilaku sesuai dengan nilai -nilai pancasila.

Hadir dalam kegiatan ini Sekdakab Minut Ir Jemmy Kuhu, MA, Asisten 1,ll,lll, para kepala SKPD dan para orang tua dari anggota paskibraka.(*)

Berikut nama-nama 30 angota Paskibraka HUT RI ke 74 tahun 2019.
1.Vicky Panambunan SMA N 1 Airmadidi
2.Vickers Sumakul SMA N 1 Airmadidi
3.JeswendyKarepouwan SMANAirmadidi
4.Anugerah Hasanudin   666SMA N Airmadidi
5.Bernard Kolondam SMA N 1 Likupang
6.Siryon Misade SMA N 1 Airmadidi
7.Kluivert Simons SMA N Kauditan
8.Putra Tamahu. SMA N 1 Kalawat
9.Bargent Sundalangi SMA N 1 Likupang
10.Noverly Natari SMA N 1 Airmadidi
11.Real V Lahutung SMA N 1 Airmadidi
12.Agung YunantaSMA KosgoroMaumbi
13.Natanael Tamara SMA Katolik Donbosco Lembean
14.Rico Ratu SMA Katolik Donbosco Lembean
15.Vanesa Kilis SMA kema Perintis
16.Leyzar Warouw SMA N 1 Airmadidi
17.Indah Tampilang SMA N 1 Airmadidi
18.Tamiko Pangau SMA N 1 Airmadidi
19.Wihelminal P SMA N 1 Airmadidi
20.Angelina K SMA N 1 Airmadidi
21.Selvia Palit SMA N 1 Airmadidi
22.Josephine M SMA N 1 Airmadidi
23.Injilia Wolajan SMA N 1 Airmadidi
24.Mishalya Ombu SMA N 1 Airmadidi
25.Regina Manua SMA N 1 Airmadidi
26.Zefanya Sundah SMA Kristen Imanuel Laikit
27.Clarisa Pangemanan SMA N 1 Airmadidi
28.Eugenio Susilo Manado Independen School
29.Rosna James Manado Independen School
30.Lady L Lumingkewas Manado Independen School

Share

Pemerintah Minahasa Laksanakan Upacara Taptu dan Pawai Obor

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Upacara Taptu dan Pawai Obor dalam Rangka Peringatan ke-74 Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 di Kabupaten Minahasa. Pada Jumat, 16 Agustus 2019 start di Rumah Dinas Bupati Minahasa.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Minahasa Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko, SH, MH yang juga merupakan inspektur upacara saat ini , Ketua DPRD Kab. Minahasa James Rawung, SH, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Kepala BPN Minahasa Ramilin Sinurat, SH, Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa, FKUB Kab.Minahasa, dan Peserta pawai obor.

Rute pawai obor start dari Rumah Dinas Bupati minahasa, Menuju kantor Bapelitbangda Kab. Minahasa belok kanan ke arah Pengadilan Negeri Tondano belok kiri menuju ke arah Kantor PKK Kab. Minahasa, belok kanan menuju ke finish di Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano.

YVI

Share

RR-RD Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi Bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM, Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa untuk Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia Pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019 dan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka HUT Ke 74 RI Tahun 2019 Pada Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI. Pada Jumat (16/8/2019) Di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Minahasa.

Dalam Tanggapan Bupati setelah mendengar pidato Presiden RI,” Bagaimana Rencana kedepan dan komitmen Bapak Presiden tentang pembangunan kedepan untuk Indonesia hebat, sesuai dengan tema Sumberdaya Unggul Indonesia Maju, tentunya kita di Kabupaten Minahasa, saya Bupati dan Wakil Bupati untuk menghimbau kepada seluruh rakyat minahasa, marilah kita menghayati kemerdekaan ini dengan komitmen untuk menopang program kerja yang dilaksanakan baik yang sedang dijalankan oleh pemerintah pusat, provinsi dan juga di Kabupaten Minahasa.”

Usai rapat, bupati bersama wakil bupati dan jajaran kabupaten minahasa Meninjau persiapan panggung untuk upacara hari kemerdekaan ke 74 RI yang akan dilaksanakan besok pagi.

Di Lanjutan dengan Pidato Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka Penyampaian Pengantar / Keterangan Pemerintah Atas Rancangan Undang undang Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2020 Beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya Pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun 2019- 2020.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, MSi, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Mewakili Dandim Kapten Inf. Maxen Mentang, Pasilog (Perwira Seksi Logistik), Plh Kejari Fien Ering SH MH, beserta Jajaran Pemerintah Minahasa.

Share

Dewan Kawasan Ekonomi Khusus Nasional Setujui Penetapan KEK Likupang Minahasa Utara

Jakarta,KLABATNEWS-Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan didampingi Asisten Administrasi Pembangunan mengikuti Sidang Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jalan Ali Wardhana Jakarta, Kamis 15 Agustus 2019.

Pembahasan tersebut ikut dihadiri kementerian dan lembaga terkait yakni Menteri Perindustrian, Menteri Agraria dan ATR, Kepala BKPM, Deputy Menpar Bid. PDP. Menteri Perhubungan, Menteri Perencanaan Pemb. Nasional,
Pembahasan tersebut sangat penting, karena keputusan Sidang Dewan KEK Nasional nantinya akan menyetujui Penetapan KEK Likupang untuk diproses Peraturan Pemerintah, sebagai KEK.

“Pemkab Minut sangat setuju dan serius mendukung Likupang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus. Ini harus dikawal dan dibahas serta didukung semua pihak. Semoga ini akan menjadi kenyataan sesuai harapan rakyat Sulut dan Minut,” kata bupati.

Dalam pembahasan tersebut, Bupati didampingi Asisten Adm. Pembangunan Drs Allan Mingkid dan Kabag Humas dan Protokol Chresto F. Palandi, SSTP MSi.(*)

Share