Sunday, 17 November 2019

Archive for: August 13th, 2019

Bupati ROR Bahas Beberapa Hal Penting ini Dalam Rapat Forkopimda

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi mengadakan rapat bersama Forkopimda Kabupaten Minahasa, bertempat di ruangan rapat Polres Minahasa, pada Selasa 13 agustus 2019.

Hadir dalam rapat Forkopimda ini Kapolres Minahasa AKBP M. Denny Irawan Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol inf. Slamet Raharjo SSos MSi, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko SH MH, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Kòordinator BIN wilayah Minahasa Bapak Adri, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng SH MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Minahasa Drs. J. Gumansing

Bupati ROR mengatakan bahwa dalam pertemuan ini bersama forkopimda membahas, kesiapan kegiatan menjelang 17 agustus, dan setelah 17 agustus, tetapi juga evaluasi dari kegiatan-kegiatan yang sudah lewat seperti pengucapan syukur di Kabupaten minahasa yang sudah berjalan baik dan sukses, aman dan lancar karena adanya sinergitas dengan semua pihak.

“Untuk mengantisipasi apa yang disampaikan Presiden kepada Kapolri dan Panglima TNI juga gubernur Sulawesi Utara tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dimana saat ini musim panas yang kita alami sangat berbahaya untuk kebakaran.”

” Di kabupaten minahasa sudah beberapa titik yang terjadi kebakaran, seperti hari ini yang terjadi di sekitaran pineleng dan tombariri. Tetapi oleh karena gerak cepat dari masyarakat dan pemadam kebakaran kabupaten Minahasa dan pemadam kebakaran dari provinsi sehingga kebakaran bisa teratasi.” Katanya.

” Saya mengimbau untuk seluruh masyarakat marilah kita menjaga dan tidak membuang puntung rokok sembarangan, membakar sampah atau sengaja membakar rumput untuk membersihkan lahan yang dapat berakibat kebakaran membesar dan merembet ke tempat lain.” Katanya lagi.

Bupati Roy juga menginstruksikan kepada camat, lurah dan hukum tua serta pimpinan agama untuk menghimbau masyarakat untuk mengantisipati kemarau panjang ini.

Dalam pertemuan ini pula membahas cepatnya perkembangan eceng gondok di danau tondano dan sungai tondano, pemerintah kabupaten minahasa berusaha bersama dengan pihak provinsi, bekerja sama dengan tni dan polri dalam mengatasi eceng gondok ini, walaupun tahun ini penanganan terbatas,” kiranya tahun depan penanganannya sudah lebih baik lagi lewat kementerian lingkungan hidup dan kementerian pekerjaan Umum.” Pungkasnya.

YVI

Share

Peringati HUT RI, Bupati ROR Membuka dan Melepas Peserta Lomba Pawai Bocah, Drum Band, Gerak Jalan dan Buka Turnamen Futsal Outdoor

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch. M Roring -Lumanauw SIP, yang juga selaku Bunda PAUD Minahasa membuka dan melepas peserta Lomba Pawai Bocah, Drum Band dan Gerak Jalan, pada selasa 13 Agustus 2019.

Kegiatan ini dalam Rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, juga pada kesempatan ini Bupati ROR membuka turnamen futsal outdoor ditandai dengan tendangan bola pertama di Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano

Dalam sambutannya, Bupati ROR mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan kegiatan ini sudah dicanangkan sejak bulan juni yang lalu dalam rangka memeriahkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019.

“Dalam penghayatan kita akan Kemerdekaan ini maka Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba. Diantaranya yang kita laksanakan hari ini yaitu lomba pawai bocah, drum band dan gerak jalan serta turnamen futsal outdoor.” Kata Bupati

Bupati ROR juga mengapresiasi kemeriahan juga antusias anak-anak yang mengikuti Pawai Bocah, Drum band dan gerak jalan mulai dari siswa-siswi TK, SD sampai SMP.

“Kegiatan ini boleh terlaksana dan begitu meriah karena adanya dukungan dari Guru-guru, Dinas pendidikan, dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa, juga ditopang penuh oleh para orang tua murid. Begitu banyak sekolah-sekolah bahkan kelompok TK yang mengikuti lomba disaat ini.” Puji ROR

Lanjutnya bahwa Hal ini memang telah dihimbau oleh Menteri dalam negeri dan Gubernur kepada seluruh Bupati dan Walikota se-Sulawesi Utara untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan semeriah mungkin, agar tertanam rasa kebangsaaan, cinta tanah air dan juga memahami bagaimana makna kemerdekaan.

“Mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik dan tentu kita akan lanjutkan terus Kegiatan dan lomba ini, tidak hanya di laksanakan di tingkat Kabupaten tetapi juga ditingkat kecamatan, sampai desa dan kelurahan.” Pintanya.

Adapun jumlah peserta dalam kegiatan ini, yakni untuk Lomba Pawai Bocah TK : 39 Peserta, SD : 7 Peserta, Drum band SD : 5 Peserta dan SMP : 3 Peserta,
Gerak jalan SD : 59 Peserra dan SMP : 41 Peserta.

Sedangkan untuk Turnamen futsal outdoor,
Tim Polres Minahasa yang dikomandoi juga selaku Kapten AKBP Denny Situmorang, SIK melawan Tim Pemkab Minahasa sebagai kapten Tim Kadis Kepemudaan dan Olahraga Dr. Vicky Tanor, SPi, MSi, Skor akhir Tim Polres Minahasa 2 : 0 Pemkab Minahasa.

Turut hadir dalam kegaiatan ini pengurus FKUB Kabupaten Minahasa Meici Panyawati Bibia, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala sebagai ketua panitia perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs. Riviva Maringka, MSi, jajaran pemerintah kabupaten Minahasa, Camat se-tondano raya.

YVI

Share