Sunday, 17 November 2019

Archive for: August 11th, 2019

Pemkab Minut Serahkan 10 Sapi Korban

Airmadidi,KLABATNEWS-Pemkab Minut menyerahkan 10 ekor sapi korban kepada umat Muslim dalam rangka Hari Raya Idul Adha, Minggu (11/08). Dalam kunjungannya di Masjid Al-Jihad di Desa Pinilih Kecamatan Dimembe, Bupati mengingatkan umat Islam untuk berkorban bagi fakir miskin yang membutuhkan.

“Melalui Idul Adha ini marilah tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta toleransi antar umat beragama. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,” tutur Panambunan didampingi Kabag Pembangunan Pemkab Minut, Usman dan Camat Dimembe Ansye Dengah SSos. Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Forkopimda Minut menyerahkan satu ekor sapi kurban.

Sementara menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minut Chresto Palandi, 10 ekor sapi kurban tersebut diserahkan untuk umat Muslim di sembilan kecamatan. Di mana untuk Kecamatan Wori kebagian dua ekor sapi. Sedangkan delapan kecamatan lainnya masing-masing satu ekor. “Ini bentuk kepedulian dari bupati kepada umat Muslim di Minut dalam merayakan Hari Raya Idul Adha,” pungkas Palandi.(*)

Share

Pemerintah Minahasa Serahkan Kurban Dalam Rangka Idul Adha 1440 H

Minahasa, Klabatnewsok.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa menyerahkan hewan kurban sapi, Dalam rangka Hari Raya Qurban (Idul Adha 1440 H) tahun 2019, pada Minggu 11/8 di sejumlah masjid di Kabupaten Minahasa.

Hal tersebut dikatakan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP dalam siaran persnya kemarin sabtu 10 agustus 2019.

Dalam siaran persnya juga dikatakan bahwa Kegiatan penyerahan kurban akan dimulai pukul 07.00 yang telah dimandatkan kepada sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Nama-nama Pejabat yang akan menyerahkan kurban telah tercantum dalam surat pemberitahuan yang ditandatangani Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, dengan tembusan kepada Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa.

Adapun nama masjid penerima hewan kurban dari Pemkab Minahasa.

Masjid Agung Al Falah Kiay Modjo Kampung Jawa Kecamatan Tondano Barat (Asisten 1)

Masjid Iman Bonjol Desa Pineleng Satu Kecamatan Pineleng ( Asisten 2)

Masjih Almuhajirin Kamenti Desa Kapataran satu Kecamatan Lembean Timur (Sekdakab)

Masjid Al Haq Kelurahan Wawalintouan Kecamatan tondano Barat (Asisten 3).

Masjid Nurul Tawa Desa Sea Kecamatan Pineleng (Kadis Pemuda dan Olaharaga)

Masjid Al Utihad Desa Tateli Dua Kecamatan Mandolang (Kadis PMD)

Masjid Nurul Huda Desa Sendangan Tengah (Kadis Damkar)

Masjid At Taqwa Desa Waleuure Kecamatan Langowan Timur (Kasat Pol PP)

Masjid At Taqwa Desa Paslaten Kecamatan Remboken ( Plt. Kadis Budpar)

Masjid Fastabiqul Khairat Desa Tambala (Kadis Pertanian)

Masjid At Taubah Lapas Tondano Kecamatan Tondano Timur (Kepala Bapelitbangda)

YVI

Share

RR-RD Ucapkan Selamat Kepada Megawati dan Olly

Bali, Klabatnewsok.com – Megawati Soekarno Putri Kembali terpilih sebagai Ketua Umum dan Olly Dondokambey sebagai Bendahara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam forum Kongres ke-V PDIP yang berlangsung di Bali sejak Jumat 8 Agustus 2019.

Yang membanggakan, Olly sendiri diketahui telah menjabat posisi Bendahara Umum selama tiga periode. Sementara Megawati menjabat sebagai ketua umum sejak PDIP didirikan.

Seiring dengan kepercayaan yang diberikan, ucapan selamat atas terpilihnya kembali Megawati dan Olly Dondokambey terus berdatangan. Salah satunya datang dari Bupati Ir Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RR-RD).

“Banyak selamat untuk terpilihnya kembali Ibu Megawati sebagai ketua umum dan Bapak Olly Dondokambey sebagai Bendahara PDIP untuk periode lima tahun kedepan,” ungkap RR-RD di sela pelaksanaan Kongres ke-V PDIP.

Keduanya memang telah menyatakan tekad dan komitmen untuk mendukung Megawati dan Olly Dondokambey. Keduanya dinilai mampu memimpin partai berlambang Banteng bermoncong putih itu. “Karena terlihat dari banyaknya prestasi yang berhasil diraih PDIP, dan kita semua mengakui bahwa itu semua tak lepas dari kepemimpinan Ibu Megawati dan Bapak Olly Dondokambey,” tandas RR-RD.

Faktor lain yang membuat keduanya mendukung Megawati dan Olly karena keduanya berhasil menghantarkan PDIP memenangkan legislatif dua kali berturut-turut, baik di tingkat nasional maupun di Sulawesi Utara.

“Ini menjadi sejarah perpolitikan nasional, dimana PDIP menang legislatif dan memenangkan konstelasi presiden sebanyak dua kali. Begitu juga di Sulut, ada banyak keberhasilan lain yang berhasil ditorehkan. Itu kenapa PDIP tegak lurus untuk mendukung kepemimpinan Ibu Megawati dan Bapak Olly Dondokambey,” ujarnya.

Diketahui, Kongres V PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach dibuka Presiden Joko Widodo. Pertemuan tertinggi di internal elit Banteng Moncong Putih itu dihadiri ribuan peserta yang terdiri dari para pegurus, kader serta Fraksi PDIP se-Indonesia.

YVI

Share