Sunday, 15 September 2019

Archive for: August 7th, 2019

Pemerintah Minahasa Himbau Masyarakat Cegah Bencana Kebakaran

Tondano, Klabatnewsok.com – Seringnya terjadi Bencana Kebakaran, Pemerintah Kabupaten Minahasa menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dengan berbagai sumber pemicu, yang bisa membuat terjadinya bencana kebakaran.

Bupati dan Wakil Bupati Minahasa RR-RD Dalam Hal ini oleh Asisten 1 Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala didampingi Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy Pangerapan MAP, menghimbau masyarakat agar memperhatikan komponen yang dapat memicu kebakaran.

” Kami Menghimbau kepada masyarakat yang meninggalkan rumah, agar dapat memperhatikan hal-hal yang dapat menjadi pemicu kebakaran, seperti jika ada sampah yang dibakar ataupun alat elektronik, termasuk setrika yang mungkin lupa dicabut dari stop kontak, agar menjadi perhatian,” katanya.

Diapun menjelaskan, apabila masyarakat membakar sampah baiknya diawasi sampai apinya padam, mengingat saat ini musim kemarau dan berangin, yang bisa saja sampah yang dibakar terbawa angin, sehingga jadi pemicu bencana kebakaran.

“Alangkah baiknya kita mencegah dengan memperhatikan berbagai komponen rumah tangga sebelum keluar rumah, ataupun memperbaiki instalasi listrik jika sudah dipasang cukup lama, agar bisa terhindar dari bencana kebakaran,” Pungkasnya.

YVI

Share

Peringati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 Tahun, Pemerintah Minahasa Sampaikan Himbauan

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam rangka menyambut Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke -74 tahun pada tahun 2019, menyerukan himbauan dari Pemerintah Pusat Republik Indonesia.

Himbauan inipun disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Bagian Humas dan Protokol, oleh Kepala Bagian Drs Moudy Leonard Pangerapan MAP.

Menurut Pangerapan himbauan ini Berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B681/M.Sesneg/Set/TU 00 04/06/2019 Perihal Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Kemerdekaan Tahun 2019 serta Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B685/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2019 Tanggal 24 Juni 2019.

Adapun Perihal Partisipasi Menyemarakkan HUT RI ke – 74 tahun 2019 ini ada 6 hal penting yang harus di dilakukan yakni :

Bahwa Tema HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 adalah Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju.

Tema dan Logo Peringatan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2019 beserta Pedomannya dapat diunduh melalui website resmi Kementrian Sekretariat Negara di www.setneg.go.id.

Tema dan Logo sebagaimana dimaksud agar diperbanyak dan disosialisasikan kepada Pejabat dan Pegawai, Hukum Tua serta disebarluaskan kepada masyarakat umum

Mengibarkan Bendera Merah Putih selama bulan Kemerdekaan 1 s/d 31 Agustus 2019

Memasang umbul2, dekorasi, atribut atau hiasan.

Menjaga Keamanan, Kebersihan dan Keindahan Lingkungan

YVI

Share