Sunday, 17 November 2019

Archive for: August 6th, 2019

KEK Pariwisata Tanjung Pulisan Terus Diseriusi Pemerintah Pusat dan Minut

Jakarta,KLABATNEWS- Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan Likupang terus diseriusi pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten Minahasa Utara. Hal ini dibuktikan dengan Selasa (06/08) digelar pertemuan di hotel Grand Mercury Kemayoran Jakarta.

Pembahasan dipimpin Deputi Bidang Infrastruktur dan Pengembangan wilayah Kemenko Perekonomian, selaku tim pelaksana Dewan Nasional KEK, dan dihadiri kementerian terkait, serta pemerintah Kabupaten Minahasa Utara diwakili Asisten II Administrasi Pembangunan Drs Allan Mingkid.

Menurut Mingkid, pemerintah pusat sangat menseriusi KEK pariwisata Tanjung Pulisan, Likupang sehingga Kabupaten Minut harus sudah siap.(*)

Share

Pemerintah Kabupaten Minahasa Memberikan Pelatihan Tata Kelola Home Stay

Tondano, Klabatnewsok.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Pelatihan Tata Kelola Home Stay/ Pondok Wisata untuk menunjang Pariwisata, pada selasa 6 Agustus 2019, bertempat di Restaurant MOY Tounsaru Kecamatan Tondano Selatan.

Kegiatan inipun dibuka oleh Mewakili Bupati Minahasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Infrastruktur masih sangat dibutuhkan untuk pengembangan infrastruktur Pariwisata.

“Dalam Rapat terbatas di bandara dengan Bapak Presiden Jokowi, juga dibahas mengenai infrastruktur pariwisata. Untuk saat ini apa yang bisa kita buat, maka hal itu yang kita buat, sambil berharap bantuan dari Pemerintah Pusat,” Ujarnya.

Lanjutnya untuk Mempercepat pelayanan pariwisata, pelatihan saat ini dilakukan untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada Wisatawan,” karna banyak juga wisatawan yang lebih memilih homestay daripada hotel berbintang,” Ujarnya.

Menurut Sekda Korengkeng, saat ini para pemilik Home Stay/ Pondok Wisata disiapkan untuk bisa lebih profesional, atau mencari tahu apa yang Turis mau, sehingga para turis betah dan Minahasa menjadi tempat favorit

“Diharapkan Home Stay dapat menjadi tempat, atau menjadi solusi bagi wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Minahasa, kiranya para para pemilik home stay di Minahasa yang hadir saat ini, dapat mengikuti apa yang disampaikan narasumber,” katanya lagi

“Pemerintah terus memberikan dukungan karna dari pusat dan propinsi terus menggenjot pembangunan pariwisata, untuk itu perlu adanya sinergitas Pemerintah, baik dari Pusat sampai ke Daerah,” Pungkasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa, Drs Vicky Kaloh, saat ditemui mengatakan, bahwa saat ini Home Stay sering menjadi alternative, atau penginapan bagi turis yang berkunjung di Minahasa.

“Untuk itu kami bekerjasama dengan Pemilik Home Stay, juga dengan penyedia layanan Pariwisata untuk melaksanakan kegiatan ini, dengan harapan Pariwisata di Kabupaten Minahasa semakin maju dan hebat,” tandasnya.

Salah Satu Narasumber Kegiatan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, (Mantan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa) dengan materi Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Dunia Pariwisata

YVI

Share

Siswa di Langowan Diberikan Pemahaman Agar Taat Hukum

Langowan, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Bagian Hukum menggelar Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dan Siswa Taat Hukum (SITAHU), pada Selasa 6 Agustus 2019, bertempat di SMA 1 Langowan.

Tujuan sosialisasi Sitahu ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja, kamtibmas, perlindungan anak, etika dan moral siswa.

Sehingga memantapkan sikap dan semangat siswa untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, serta menciptakan kesadaran siswa sebagai tunas bangsa, tulang punggung Negara yang tidak akan terpengaruh dengan pergaulan bebas.

Dalam sambutan Bupati Minahasa Ir Royke O Roring Msi diwakili oleh Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa, Willem P Nainggolan SH MM menyampaikan bahwa sejalan dengan visi pemerintah Kabupaten Minahasa untuk mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.

“Maka pembinaan dan pembentukan karakter bangsa melalui pemahaman akan peraturan perundang-undangan serta ketaatan terhadap hukun khususnya oleh para siswa selaku generasi muda adalah hal mutlak dan sangat penting.”

“Kegiatan ini sangat baik untuk memberikan pemahaman dan pengenalan hukum yang benar sejak dini kepada para siswa agar mampu menghindari prilaku yang melanggar hukum.”

“Tidak sedikit pelaku pelanggaran hukum di Indonesia bahkan dunia adalah generasi muda termasuk para siswa. Sebagai contoh berbagai kasus kecelakaan lalu lintas menjadi satu dari lima penyebab kematian terbesar di dunia. Salah satu penyebabnya yaitu kurangnya pengetahuan terhadap pemahaman hukum yang baik dan benar tentang bagaimana berkendara dan berlalu lintas yang aman.”

“Oleh sebab itu saya berharap para siswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar mampu memperoleh pengetahuan yang benar dan melalui kegiatan ini diharapkan dapat berdampak positif.” Pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyajian materi oleh Narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Heisye Kuhu amd Kep, Kepala Seksi PTM dan Kesehatan, Staf Khusus Bupati Minahasa bidang Hukum Yuddy Robot SH, serta diikuti oleh 700-an siswa kelas 11 dan 12 sebagai peserta.

YVI

Share