Saturday, 24 August 2019

Archive for: July 17th, 2019

Bupati ROR Serahkan Bantuan Bencana Kebakaran dan Dana Duka di Desa Sea

Pineleng, Klabatnewsok.com -Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring, M.Si meninjau lokasi terjadinya kebakaran di Desa Sea jaga IV kecamatan Pineleng, Meluarga Bororing-Londok, pada rabu 17 Juli 2019

Kedatangan Bupati ROR Sekaligus memberikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa berupa Uang Tunai sebesar Rp. 10.000.000, Sembako dan Obat – Obatan.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Minahasa menyampaikan Prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa Keluarga Bororing – Londok, kiranya bantuan yang diberikan bisa membantu keluarga dalam menghadapi musibah.” Katanya.

Selanjutnya Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi melayat di rumah duka keluarga Karamoy – Bororing di Desa Sea Kecamatan Pineleng atas meninggalnya Bapak Alex Karamoy dalam usia 83 Tahun.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, pribadi beserta Keluarga Roring – Lumanauw dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si, M.M serta Keluarga Dondokambey – Lengkong  menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya bapak Alex Karamoy, kiranya Keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan dan penghiburan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi menyerahkan Dana Duka bagi keluarga yang berduka.

YVI

Share

Garuda Group Sosialisasikan Corporate Privillege Kepada Pemerintah Minahasa, Sekarang Konsumen Bisa Ganti Jam Berangkat dan Ganti Orang Berangkat

Tondano, Klabatnewsok.com-Pertemuan Branch Manager Garuda Indonesia Sosialisasikan Corporate Privillege bersama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa, pada Rabu 17 Juli 2019, bertempat diruang Sidang Kantor Bupati.

Dalam pertemuan ini Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi menyampaikan selamat datang kepada General Manager Garuda Indonesia Branch Office Manado bersama dengan tim.

“Terima kasih atas prioritas diberikan dari 15 Kabupaten/Kota, saat ini Kabupaten Minahasa mendapat kesempatan pertama untuk Sosialisasi Corporate Privillege. Ini sangat bermakna sekali bagi kami dimana akan ada sosialisasi langsung dari GM tentang fasilitas Perjalanan dengan Pesawat dari Garuda Grup.”

Sementara itu, dalam Penyampaian dari General Manager Garuda Indonesia, Macfee Kindangen, Mengatakan Sosialisasi Corporate Privilege di Pemerintah Kabupaten Minahasa, menindaklanjuti penandatangan dengan pemerintah Provinsi Sulut, group Garuda, Sriwijaya, Nam Air dan Citilink.

“Corporate ini sangat bermanfaat bagi Kita, karna dapat merubah-rubah jadwal keberangkatan, merubah nama, dan disaat mendadak juga dapat mengganti orang yang berangkat. Setelah sosialisasi ini kiranya dapat menambah animo masyarakat menggunakan maskapai garuda grup, sehingga kami akan merekomendasikan kepada Kantor Pusat untuk Penambahan Pesawat.” Ujarnya.

Bupati Minahasa ROR menambahkan kiranya jaringan kerjasama ini dapat diterapkan oleh Kepala Kepala SKPD karena paling banyak mengadakan Perjalanan Luar Daerah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Sales And Marketing Brand Office Manado, dan Penyerahan Cendramata dari Branch Manager Garuda Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa, kemudian Penyerahan Cendramata dari Pemerintah Kabupaten Minahasa kepada Branch Manager Garuda Indonesia

Hadir juga Sales and Service Manager PT. Garuda Indonesia Branch Office Manado Agni Gallus Pratama bersama dengan tim, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr Wilford Siagian MA, Asisten Administerasi Umum Hetty Rumagit SH, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

YVI

Share

Pimpin Apel Korpri, Bupati ROR Ingatkan Beberapa SKPD, Termasuk Percepat Seragam Sekolah Siswa Kelas 1 SD dan 1 SMP

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi Pimpin Apel KORPRI Pemerintah Kabupaten Minahasa, pada rabu 17 Juli 2019, bertempat di Halaman Kantor Bupati Minahasa

Dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Para Asisten Sekdakab Minahasa, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan seluruh ASN.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa, mengatakan bahwa tanpa terasa sudah berada dipertengahan bulan yang ke tujuh artinya tinggal lima bulan waktu untuk melaksanakan penyerapan anggaran dan menyelesaikan berbagai program dan kegiatan yang sudah disusun untuk diselesaikan di tahun 2019 ini.

“Dari pengamatan kami masih ada kegiatan yang terlambat atau belum dilaksanakan, belum 100% dalam proses pelelangan jadi waktu pelelangan semakin sempit. Apalagi kegiatan yang dibiayai dana alokasi khusus ketika kita tidak bisa menyerap dana alokasi khusus, maka akan menjadi beban APBD di tahun berikutnya.”

Bupati menghimbau untuk lebih memberi perhatian terhadap pelaksanaan percepatan pelelangan pengadaan program dan kegiatan yang sudah direncanakan di tahun 2019, termasuk didalamnya pemberian seragam, sepatu dan tas kepada Siswa-siswi baru SD dan SMP yang dalam proses pelelangannya terlambat.

“Dari awal terpilih kami sudah menyampaikan program kami ini, anak-anak kita sudah masuk sekolah beberapa hari yang lalu, tetapi proses pelelangan yang terlambat,” untuk itu Bupati Menegaskan kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk mempercepat apa yang telah disampaikan sebelumnya agar masyarakat tidak kecewa.

“Diingatkan kembali tugas SKPD, Camat, Lurah dan Hukum tua untuk cepat dan tanggap merespon keluhan masyarakat baik di media Sosial RR-RD maupun secara langsung. Makin cepat direspon makin baik,
karena melalui media sosial, informasi sangat cepat sampai pada masyarakat.”

Bupati ROR kembali mengingatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan untuk mempercepat kartu untuk peserta BPJS karena sangat diperlukan masyarakat dengan memperhatikan data yang ada, serta pemberian Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah mencover 130 ribu lebih peserta BPJS Kesehatan dan Pemerintah masih mengantisipasi sampai 145 ribu peserta apabila ada peserta mandiri yang akan beralih.”

Serta bagi Dinas PUPR untuk lebih memperhatikan jalan jalan yang berlubang karena ada dana pemeliharaan.

Selanjutnya Bupati mengatakan memasuki musim kemarau panjang agar dinas lingkungan hidup, camat dan lurah memperhatikan pohon yang sudah bisa di tebang agar tidak membahayakan masyarakat.

Bupati juga menghimbau agar Catatan dari BPK dapat diperhatikan dan diselesaikan, serta rekon aset, tutup kas tetap berlangsung agar dapat memonitor sedini mungkin jika ada kekurangan untuk segera dilengkapi.

Kemudian Bupati mengajak masyarakat Minahasa untuk merayakan pengucapan syukur dengan benar- benar  bersyukur.” dihimbau kepada masyarakat untuk menghindari miras karena prosentase pemicu pelanggaran paling tinggi dikarenakan Miras.”Pungkasnya.

YVI

Share

Sekda Minut Pimpin Apel Korpri

Airmadidi,KLABATNEWS-Sekretariat Daerah Minut Ir Jemmy Kuhu memimpin apel Korpri Pemkab Minut, yang dilaksanakan di Pendopo, Rabu 17 Juli 2019 dan diikuti para PNS Pemkab Minut.

Sekda Kuhu saat memberikan amanat mengatakan Apel Korpri adalah wajib diikuti para ASN dan Korpri adalah wadah para PNS dan sesuai surat edaran Menteri pakaian Korpri digunakan pada hari ulang tahun Korpri tanggal 17 atau hari besar.

“Tadi pembacaan panca prasetia Korpri lima janji harus pegang teguh. Yang saya ambil yang keempat yaitu sumpah janji rahasia jabatan dan negara, sebagai PNS rahasia jabatan dan negara kita harus jaga, ibu bupati selalu sampaikan kerja jo bagus, koordinasi harus jalan, jadi bukan hanya koordinasi ke pimpinan, antara bidang juga jangan ada ego sektoral. Lima visi dari presiden salah satu SDM, infrastruktur harus kita capai, bukan hanya kerja, kerja, kerja, harus ada juga inovatif,” kata Kuhu seraya menambahkan intinya di dalam lima janji yakni rahasia jabatan dan negara. Ingatkan kembali bahwa PNS itu harus setia, loyal.(sem)

Share