Tuesday, 23 July 2019

Archive for: July 9th, 2019

RSUD Dr Samratulangi Tondano Bakal Naik Jadi Tipe B

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa mendengarkan Pemaparan Laporan Penyusunan Feasibility Study Dan Pembuatan Master Plan Rumah Sakit Umum Dr Sam Ratulangi Tondano, pada Selasa 9 Juli 2019, di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa

Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi di dampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Wilford Siagian MA, Dirut RSUD Tondano dr Mariani Suronoto, Kadis PUPR Nofry Lontaan ST, dari Dinas Kesehatan, Dinas lingkungan hidup, Bagian pembangunan dan bagian infrastruktur Setdakab Minahasa, dan Camat tondano selatan.

Dalam Kesempatan ini Tim Konsultan PT. Sinca memaparkan Master Plan RSUD Dr Sam Ratulangi yang nantinya akan di bangun.

Membahas mengenai Perencanaan master plan Pembangunan RSUD Tondano serta kelayakan wujud fisik dari RSUD Tondano, dengan Lahan seluas 3 hektar.
Tim dari PT Sinca memaparkan berbagai aspek kepada Bupati dan Dinas terkait. Tim dari PT Sinca juga memaparkan Pengembangan rumah sakit ini 15 tahun kedepan.

“Kita membangun rumah sakit yang akan digunakan jangka panjang maka dari itu kita mempersiapkan setiap fasilitas kedepan, kita atur dari sekarang. hanya ada satu tipe B disetiap Kabupaten.”

“RSUD Dr Sam Ratulangi saat ini adalah Tipe C tetapi bukan tidak mungkin rumah sakit ini akan kita naikkan menjadi tipe B, ini merupakan langkah-langkah perencanaan kedepan yang masih bisa di kembangkan secara luas,”

“Terima kasih atas respon dan masukan dari PT Sinca. ‚ÄúSemoga ini boleh Terwujud untuk Masyarakat Minahasa,” Pungkas ROR.

YVI

Share

Gelar Rapat, Bupati ROR Dengarkan Usulan Pemerintah Desa dan Kelurahan

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Melaksanakan Rapat Koordinasi evaluasi dan Pemantapan Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Kelurahan serta Pemantapan Program Pemerintah di Kabupaten Minahasa, pada selasa 9 Juli 2019, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi,Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, seluruh peserta rapat yaitu Camat, Lurah dan Hukum Tua se Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa Bpk Ir Royke Octavian Roring,MSi mengawali rapat menyampaikan pertemuannya dengan Presiden Republik Indonesia salah satunya melaporkan program program Kabupaten Minahasa dalam hal ini pemerintah kabupaten minahasa telah sukses menyelenggarakan pemilu dengan aman dan terkendali, serta melaporkan juga situasi danau tondano, rumah sakit dan infrastruktur.

“Menjadi satu kebanggaan tersendiri karena saya dipanggil untuk mendampingi Presiden dan Gubernur untuk meninjau lokasi wisata bunaken serta dalam rapat VIP di bandara Bupati minahasa bersama 3 kepala daerah duduk satu meja dengan Presiden Republik Indonesia.” Katanya.

Pada kesempatan ini, Bupati ROR memimpin rapat dengan mengevaluasi kinerja seluruh camat sampai pada perangkatnya, sekaligus menginstrusikan untuk Percepat Dana Desa dan Dana Kelurahan, dan ditindak lanjuti pembayaran honor perangkat agar diupayakan untuk setiap bulan dan di transfer langsung ke rekening.

Bupati ROR juga meminta untuk mengecek capaian PBB tiap kecamatan.

Kegiatan dilanjutkan Dialog Bupati Minahasa dengan seluruh hukum tua dan lurah, dalam kesempatan ini Hukum Tua/Lurah banyak memberikan pertanyaan dan usulan usulan, dalam hal ini PBB, Bantuan Pangan non tunai, PKH, Infrastruktur Jalan, Sekolah, Pengelolaan sampah, Lahan pekuburan, pengadaan tower.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Minahasa menindaklanjuti dengan membahas bersama dengan instansi terkait apa yang telah disampaikan oleh para hukum tua dan lurah.

YVI

Share

Bupati VAP Berbagi Kasih di Pasar Girian dan Jalan Roda Manado

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) terus berkarya, bersilaturahmi dan berbagi. Bukan hanya warga Minahasa Utara saja yang dikunjungi, warga Bitung dan Manado pun dikunjungi. Buktinya, Selasa 9 Juli 2019, Panambunan berkunjung di Pasar Girian dan Winenet Bitug serta kawasan kuliner Jalan Roda Pasar 45 Kota Manado.

Dalam kunjungan di Girian dan Winenet, bupati melihat langsung masyarakat berjualan dan berbelanja. Bupati juga berbelanja bahan pokok makanan serta berbagi kasih dengan masyarakat.

Usai berdiskusi dengan pedagang, bupati menuju Manado dan bersilahturahmi dengan warga kawasan Jalan Roda. Di sana bupati berdiskusi dengan warga dan pelaku usaha jalan roda tentang pengembangan wisata kuliner.

“Berisilahturami dengan warga, karena torang samua basudara dan ciptaan Tuhan,” kata Panambunan sambil tersenyum.(*)

Share