Thursday, 19 September 2019

Archive for: June 25th, 2019

Bupati Minut dan Rombongan Kunjungi Kota Betlehem dan Turki

Bupati Vonnie Anneke Panambunan bertemu Wali Kota Beith Sahour Bapak JEHAD KHAIR pada suatu kesempatan.

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Vonnie A Panambunan melakukan kunjungan religius ke daerah Timur Tengah, Kota Betlehem dan Turki. Kunjungan bupati dan rombongan ke Timur Tengah tersebut memenuhi undangan pemerintah Kota Betlehem.

Dalam kunjungan tersebut, bupati bertemu dengan Mayor Of Beit Sahour Jehad Khair. Beith Sahour adalah salah satu kota kecil di Betlehem.
Tujuan kunjungan rohani ke negara di Timur Tengah dalam rangka studi komparasi wisata religius, mengingat  di Kota Betlehem banyak terdapat situs-situs rohani Kristen maupun Muslim.

Bahkan juga kunjungan itu dilakukan pertukaran pelajar dalam rangka pengembangan ilmu dan pengetahuan serta budaya antar daerah. Bupati merasa terharu dan bangga dengan perjalanan rohani tersebut, setelah melihat karya agung dan mulia ciptaan Tuhan Yang Maha Esa seperti yang tertulis dalam kitab suci. Pemerintah Kabupaten Minut juga belajar bagaimana cara pengelolaan dan pengembangan wisata di tanah Betlehem Kota Daud, yang menjadi daya tarik dunia.

Bupati berterima kasih kepada pemerintah kota di Betlehem yang telah menerima bupati dan rombongan dengan baik dan berharap kunjungan ini akan menambah berkat Rohani bagi Minahasa Utara dan pengembangan pariwisata Minahasa Utara. Kunjungan ke Timur Tengah  akan menambah inspirasi dan kreasi dalam memajukan pembangunan Minahass Utara termasuk pengembangan lokasi wisata di Minahasa Utara.

Bupati juga mengajak wali kota di Betlehem berkunjung di Minahasa Utara dan jika tidak ada halangan, sang wali kota bersedia datang berkunjung di Minahasa Utara.

Bupati bersyukur pada Tuhan atas waktu dan kesempatan kunjungan bersama rombongan tokoh agama di tempat-tempat bersejarah secara religius dan bupati termotivasi untuk mengembangkan pariwisata di Minahasa Utara sebagi lokasi tujuan pariwisata dunia.

“Karya Tuhan sungguh luar biasa. Apa yang dicatat di kitab suci itu memang ada dan telah menjadi bagian peradaban dunia serta menjadi sejarah emas di era milenial modern ini,” kata bupati seraya berharap tanggapan positif publik atas kunjungan ini.(*)

Share

Lagi, Wabup RD Tinjau Lokasi Bencana Kebakaran dan Berikan Bantuan

Langowan, Klabatnewsok.com -Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi Memberikan bantuan kepada Korban Musibah Kebakaran, Keluarga Ibu Janda Adeice Poluan di desa Amongena 3, jaga 3, Kecamatan Langowan Timur, pada Selasa 25 Juni 2019.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi Menyampaikan rasa prihatin, atas musibah yang terjadi pada hari Minggu 23 juni, sekitar jam 3.30 sore.

“Kunjungan ini Merupakan kepedulian Pemerintah kabupaten Minahasa kepada rakyat Minahasa yang terkena musibah kebakaran.”

Dalam Kesempatan ini Pemerintah kabupaten Minahasa Memberikan Bantuan Dana Sebesar 10 Juta, yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati.

“Kami Mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Turut Prihatin Atas Musibah yang terjadi, Serta dihimbau bagi masyarakat untuk lebih memperhatikan dan Mengantisipasi hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti alat elektronik dan sebagainya,” katanya.

Sementara Camat Langowan Timur Ir. Sisca Maseo MAP Mengucapkan Terima kasih banyak, Karena Dalam situasi dan kondisi apapun, pemerintah terus ada bersama dengan masyarakat” ungkap Camat Langowan Timur

Informasi juga didapat Pemerintah desa akan bergotong royong untuk membangun kembali tempat tinggal Ibu Janda Adeice oleh Pemerintah setempat.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala MSi, Camat Langowan Timur Ir. Sisca Maseo MAP, Hukum tua Desa Amongena 3, Kabag Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan MAP.

YVI

Share

Desa Warembungan Bakal Jadi Kawasan Yang Berbasis Pendidikan dan Pemukiman

Semarang, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, bersama Pengembang BSB City (Bukit Semarang Baru), Makan Bersama sekaligus mendengarkan presentasi dari CEO PT Karyadeka Alam Lestari Didi Korompis dan Pak M Aryabhekti Selaku Direktur pengembang BSB City. Beserta Staf BSB City, pada Senin 24/6 2019 di Resto Kama Candi Daerah BSB City Semarang Jawa Tengah.

Pertemuan yang diawali dengan presentasi dari pihak pengembang PT Karyadeka Alam Lestari, dimana Tim mereka sudah lebih dulu mengecek lokasi yang akan di jadikan pengembangan kawasan yang berbasis pendidikan dan pemukiman seperty BSBCity yang nantinya akan di kembangkan di minahasa di daerah Desa Warembungan, yang pembangunannya akan lebih berarah ke pendidikan. Dilanjutkan mengelilingi Lokasi Pembangunan BSB City.

Dalam kesempatan ini juga bupati minahasa menerima undangan makan bersama dengan Walikota Kota Semarang Bpk Hendrar Prihadi, SE. MM. Di Rumah Makan Pesta Keboen bersama rombongan. Sekaligus bupati menyerahkan cendramata kepada Walikota Kota Semarang dan Foto Bersama.

Mendampingi Bupati Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Minahasa Dr. S. W. Siagian, MA, Kadis Lingkungan Hidup Ir. Wenny Talumewo, Kabag Philip Siwi SE, dan Staf Khusus Adi Palit.

YVI

Share