Thursday, 19 September 2019

Archive for: June 24th, 2019

Pemimpin Agama di Kabupaten Minahasa Segera Terima Uang Insentif Tahap II Tahun 2019

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, komitmen memberikan insentif kepada Pemuka agama yang ada di Minahasa sejak awal kepemimpinannya pada tahun 2018 yang lalu.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Minahasa menyiapkan anggaran hibah sebesar 9 Milyar 750 juta rupiah per tahun, yang diberikan setiap triwulan kepada 891 Pemimpin Agama.

Kepala Bagian Administrasi dan Kesra Kabupaten Minahasa Janni Kaunang SPd MPd, saat ditemui dikantornya membenarkan data tersebut, dan pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi Pemimpin Agama yang berada di Kabupaten Minahasa.

Karna para pemimpin agama yang ada di Kabupaten Minahasa sering berpindah-pindah, baik didalam maupun antar Kabupaten, maka data penerima uang insentif sering berubah sesuai dengan yang mengurus di Bagian Kesra Sekda Minahasa.

“Saat ini kami memberikan kesempatan kepada para pemimpin agama yang ada di Minahasa untuk melapor apabila tidak terdaftar namanya, dan memasukan laporan pelayanan untuk proses pencairan triwulan kedua,” kata Kaunang.

“Jadi kami disini memberikan uang insentif sesuai dengan Laporan pelayanan dari yang bersangkutan, dan dihitung mulai kapan pelayanannya diwilayah Kabupaten Minahasa,” jelas Kaunang.

Besaran Uang Insentif yang diterima oleh Para Pemimpin Agama inipun beragam, dihitung banyaknya jemaat yang dilayani atau minimal sebesar 750 ribu rupiah hingga 1 juta 500 ribu rupiah maksimalnya.

Yang menerima uang insentif ini dari Pemimpin Agama Umat Islam, Kristen Protestan, Katolik dan Hindu. Penyaluran uang insentif inipun di transfer lewat rekening Bank Sulut kepada masing-masing penerima.

YVI

Share