Thursday, 19 September 2019

Archive for: June 16th, 2019

Gubernur OD, Bupati ROR dan Wabup RD Letakkan Batu Pertama RS GMIM di Langowan

Langowan, Klabatnewsok.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit GMIM “Kaupusan” Langowan, pada Minggu 16 Juni 2019.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina, Sekretaris BPMS GMIM Pdt. Evert Tangel STh MPdk, Bendahara BPMS GMIM Sym Recky Montong, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Ketua-ketua BPMW, BPMJ, dan para pendeta dan pelsus se wil. Langowan Raya, Camat, para hukum tua, tokoh masyarakat se Wilayah Langowan Raya, Panitia Pembangunan dan Undangan yang hadir.

Ibadah Dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina, Pembacaan Alkitab terdapat dalam Amsal 3 : 13-15 pembacaan ini mengajarkan kita agar selalu menggunakan hikmat dalam melakukan apapun terlebih dalam pembangunan rumah sakit ini.” Katanya

Dalam Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, mengatakam bahwa Pemerintah bekerjasama dengan gereja untuk membangun sarana dan prasarana untuk masyarakat, jika kita terus bersama tidak akan ada hambatan, karena pasti akan selalu di bukakan jalan.

“Kita selalu harus bersyukur karena semua yang kita semua dapatkan saat merupakan berkat yang datang dari padaNya. Rumah Sakit ini sangat memberi manfaat bagi masyarakat mengingat pula pemerintah Kabupaten Minahasa sudah menjamin 100% masyarakat minahasa dengan BPJS, kita semua berupaya pembangunan Rumah Sakit selesai dalam 6 bulan.” Kata Gubernur

Terima kasih atas upaya dan inisiatif dari Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, marilah kita untuk terus menjaga kenyamanan dan ketentraman di Sulawesi Utara agar banyak orang yang ingin datang di Sulawesi Utara dan kita dapat langsung merasakan manfaatnya.

YVI

Share

Bupati ROR Ikut Rayakan HUT Ke- 20 GMIM Schwarz Wilayah Langowan Satu

Langowan, Klabatnewsok.com – Bupati minahasa Ir Royke Octavianus Roring MSi. Mengikuti Ibadah Hari Ulang Tahun jemaat GMIM Schwarz Sentrun Langowan yang ke 20 di GMIM Schwarz Wilayah Langowan Satu, pada Minggu 16 Juni 2019.

Dihadiri oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina, Sekretaris BPMS GMIM Pdt. Evert Tangel, S.Th, M.Pdk, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Ivonne Andries, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Treesje Kaligis, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, serta jemaat yang hadir.

Ibadah dipimpin oleh Pdt Evert Tangel STh MPdk yang juga sekertaris umum sinode BPMS Gmim dengan mengambil kitab Amsal 3:11-20 dengan Tema hikmah Tuhan membentuk karakter hidup. dalam khotbahnya Pdt tangel mengatakan bahwa melalui penanaman injil generasi dan pendiri gereja akan tetap berdiri dengan berdasarkan iman kepada Tuhan serta secara bersama pada 20 Tahun ini jemaaat scwartz sentrum langoan melayani panggilan Tuhan dan aktif mengambil bagian untuk memberikan kehidupan.

Selesai ibadah dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh bupati kepada pemenang lomba Adventure dalam Rangkaian kegiatan ulang Tahun Gereja.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa menyampaikan kepada Para Tokoh-tokoh masyarakat dan para hukum tua yang hadir, untuk terus memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan kita Yesus Kristus oleh tuntunan dan kasihnya kita semua warga gereja bisa bersyukur merayakan 188 tahun Injil masuk di tanah Minahasa yang dirangkaikan dengan pendidikan kristen, dimana tanpa terasa 12 Juni yang kita boleh lewati bisa kita rayakan di Minahasa Tenggara.

“Atas nama keluarga keluarga kami roring lumanauw keluarga wakil bupati serta seluruh pemerintah minahasa menyampaikan Selamat hari ulang tahun pekabaran Injil dan pendidikan Kristen di tanah Minahasa yang ke-188, dan selamat kepada Jemaat GMIM sentrum yang ke-20, Tuhan memberkati,” Pungkasnya.

YVI

Share

Bupati ROR Hadiri Open Tournament Sepak Bola GMIM Wilayah Langowan I dan V

Langowan, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi menghadiri Open Tournament Sepak Bola Bupati Minahasa Cup bersama Forum Pemuda GMIM Wilayah Langowan I dan Langowan V, pada Minggu 16 Juni 2019 di Lapangan Schwarsz Langowan.

Turut Hadir Ketua Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH M.Si, Ketua Umum Panitia Rifky Roring, Kapolsek, Danramil, serta seluruh Undangan.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan yang positif dan sudah menjadi tugas kita semua dalam menggali bibit-bibit pemain sepak bola yang di tanah minahasa.

“Terima kasih dan sukses kepada pemuda GMIM wilayah Langowan I dan Langowan V sebagai panitia pelaksana dan tentu saja pemerintah Kabupaten Minahasa akan terus menopang kegitan ini.” Kata Bupati.

YVI

Share

ROR-RD Hadiri HUT Ke 113 Jemaat GMIM Kalvari Pineleng

Pineleng, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi menghadiri Ibadah Hari Ulang Tahun ke 113 Jemaat GMIM Kalvari Pineleng dirangkaikan dengan Pentahbisan Pastori satu, Konsistori kantor jemaat, kantor wilayah dan Launching Paud, pada Minggu 16 Juni 2019

Acara ini di hadiri juga oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng MSi, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Undangan dan Jemaat GMIM Calvari Pineleng.

Ibadah selaku Khadim Ketua Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina MTh

Dalam sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey SSi, mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke 113 kepada jemaat Calvari Pineleng Serta ucapan selamat pula atas Pentahbisan Pastori satu, konsistori kantor jemaat, kantor wilayah dan Launcing Paud.

“Puji syukur kita panjatkan untuk apa yang terjadi di saat ini kita semua boleh menerima berkat yang sangat luar biasa dari Tuhan Yesus, begitu pula berkat buat Sulawesi Utara yang di berikan Tuhan yang tidak datang dengan sendirinya, semua ini terjadi karena ada kerja sama antara Gereja dan Pemerintah.” Kata Gubernur.

Lanjutnya, Seperti pula masuknya kapal Philipina yang datang dan membeli kelapa di Sulawesi Utara, begitu juga Tim Sepak Bola Sulut United yang pendanaannya tidak di ambil dari APBD. Itu semua pula terjalin karena adanya Sinergitas yang sangat baik.

Gubernur OD Juga memberi Bantuan untuk Pembangunan Gereja baru dan Penyelesaian untuk Pembangunan Pastori.

Sementara itu, Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Bupati Minahasa Ir Royke O Roring, MSi bersama keluarga Roring Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi dan Keluarga Dondokambey Lengkong, juga Mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke 113 serta Pentahbisan Pastori satu, konsistori jemaat, kantor wilayah dan Launching Paud untuk Jemaat GMIM Kalvari Pineleng .

YVI

Share