Thursday, 19 September 2019

Archive for: June 15th, 2019

Pembagian Bantuan Seragam Sekolah di Kabupaten Minahasa Dipercepat Sesuai Prosedur

Tondano, Klabatnewsok.com- Program Pemerintah Kabupaten Minahasa Bupati Ir Royke O Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, pemberian seragam baru, khusus siswa kelas 1 SD dan Kelas 1 SMP, Sementara dalam percepatan proses Tender.

Dalam berbagai kesempatan Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, menyampaikan berbagai program yang menyentuh langsung kepada masyarakat, salah satunya dengan pembagian seragam baru.

Saat ditanyakan kepada Bupati ROR sapaan akrab orang nomor satu di Minahasa ini, menjelaskan bahwa pembagian seragam ini sementara dipercepat proses tendernya, karna harus sesua mekanisme perundang-undangan yang berlaku.

“Kami ingin secepatnya memberikan seragam baru ini, namun semuanya harus pada koridornya, atau lewat mekanisme yang berlaku, kita tidak mau cepat-cepat dan menyalahi aturan, biarkan berjalan sesuai dengan perundang-undangan, agar tidak ada sanggahan nantinya jika sudah ada pemenang tendernya,” jelasnya.

Tapi menurut Bupati ROR data sudah ada, atau nama-nama penerima seragam bantuan Pemerintah ini sudah ada pada pihaknya, tinggal pengadaan dan penyalurannya nantinya.

YVI

Share

Tetapkan Hari Pengucapan Syukur, Bupati ROR : Setiap Saat Harus Bersyukur

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi (ROR), mengatakan bahwa hari pengucapan syukur Kabupaten Minahasa telah diusulkan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), rencananya pada 21 Juli 2019 mendatang.

Hal tersebut dungkapkan Bupati ROR baru-baru ini saat ditemui sejumlah wartawan, bahkan Asisten 1 Dr Denny Mangala yang mendampingi Bupati mengiakan, karna pihaknya bersama FKUB telah merapatkan hal ini

Menurut Bupati ROR dalam perayaan Pengucapan Syukur, pasti berhubungan dengan berkat yang diterima masyarakat, dalam hal ini termasuk para petani cengkih yang pada saat ini sementara pemetikan.

“Memang saat ini sudah ada yang sementara pemetikan, tapi ada juga yang belum atau tidak serentak, khusus di wilayah cengkeh, kiranya sebelum pada tanggal 21 Juli semuanya sudah merasakan hasilnya,” kata Bupati.

Tapi masih menurut Bupati ROR bahwa dengan berbagai profesi yang ada di masyarakat, entah sebagai Petani, Pekebun, Tukang, Pegawai Negeri maupun Swasta, semuanya harus selalu mengucap syukur.

“Sebagai umat yang beragama, kita setiap saat harus bersyukur kepada Tuhan, atas berkat anugerah dan kehidupan yang diberikan Tuhan,”

YVI

Share