Thursday, 19 September 2019

Archive for: June 14th, 2019

VAP Canangkan Taman Keanekaragaman Hayati di Pinilih

Dimembe,KLABATNEWSOK.com-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minahasa Utara Hidup lakukan terobosan brilian. DLH membuat Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) di Desa Pinilih Kecamatan Dimembe. Taman Kehati dicanangkan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Jumat 14 Juni 2019 di Pinilih sehubungan dengan Hari Keanekaragaman Hayati se-dunia yang memiliki tema Jaga Keseimbangan Keanekaragaman Hayati untuk Kesimbangan Hidup.

Peringatan Hari Kehati Sedunia dan pencanangan lokasi taman Kehati dihadiri Sekretaris Daerah Ir Jemmy Kuhu, MA, Akademisi Unsrat DR Max Rembang, perwakilan DLH Prov. Silut,  mahasiswa Unsrat Manado, Plt Kadis LH Berty Ngangi, Camat Dimembe Marco Karongkong serta Kumtua Pinilih.

Pencanangan taman Kehati sekaligus dengan penyerahan kendaraan roda tiga dan penanaman pohon.
Menurut bupati,  hari keaneragaman hayati sedunia diperingati sebagai momentum bagi kita, untuk menjaga keanekaragaman hayati untuk keseimbangan hidup. Peringatan ini dirangkaikan  dengan pembuatan taman  keanekaragaman  hayati yang disingkat taman Kehati. “Marilah kita jaga dan lestarikan keanekaragaman hayati,” kata bupati.(van)

Share