Sunday, 25 August 2019

Archive for: June 10th, 2019

Pemerintah Minahasa Ibadah Oikumene Dirangkaikan Napak Tilas Pekabaran Injil

Tondano, Klabatnewsok.com – Ibadah Oikumene Awal Bulan Juni Pemerintah Kabupaten Minahasa dirangkaikan dengan Napak Tilas Pekabaran Injil, pada Senin 10 juni 2019 bertempat di Gereja GMIM Sentrum Tondano.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi,Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH MSi, Bendahara Sinode GMIM Recky Montong MTh, Babinsa Tondano Serma James Baure, Ketua TP PKK Kab.Minahasa Dra. Fenny CH Roring Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey Lengkong, Hamba Hamba Tuhan, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, seluruh ASN dan THL Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Dalam Ibadah Oikumene ini selaku Khadim Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM dan selaku Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Pdt Evert Tangel, STh, MPdk mengambil Pembacaan Alkitab Yohanes 14 : 15 – 31

Dalam sambutan Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, memanjatkan puji syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, karena memasuki bulan juni dalam libur yang panjang dan boleh kembali memulai kegiatan tugas dan tanggung jawab pada hari ini dan diawali dengan ibadah oikumene awal bulan Juni.

“Pada saat ini kita bersama-sama dalam merayakan 188 tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa, Kita percaya Ridel dan Schwarz hadir di Minahasa karena Kuasa Roh kudus yang menuntun mereka. Kita juga tengah menghayati Hari Pentakosta.”

” Tantangan GMIM saat ini yaitu pendidikan kristen dan sebagai pemerintah menjadi perhatian kami Bupati dan wakil bupati berupaya dalam berbagai aspek untuk meningkatkan Pendidikan di tanah Minahasa. Berbagai upaya yang sudah dan sementara dilaksanakan yaitu di tahun anggaran ini kami sudah menaikan 300% gaji guru honorer, memberikan beasiswa kepada Mahasiswa S1 dan S2, serta seragam sekolah kepada siswa-siswi kelas 1SD dan kelas 7SMP yang baru akan masuk Sekolah.”

“Tentu bersama gereja kita akan menopang berbagai pendidikan yang ada. Pada kesempatan ini Pemerintah Minahasa juga menyerahkan kendaraan operasional/ pinjam pakai kepada Pengurus FKUB Kabupaten Minahasa guna menunjang pelayanan yang ada.”

“Kita Kabupaten Minahasa sangat di berkati karena hampir semua kegiatan denominasi gereja dilaksanakan di minahasa. Kita bersyukur sudah melewati libur panjang, saya berharap tidak ada yang mendapat sanksi dihari pertama masuk kerja.”

Pada kesempatan ini juga Bupati melepas Peserta napak tilas dalam Rangka HUT pekabaran injil dan Pendidikan Kristen ke-188 tahun ditanah Minahasa

YVI

Share

Pemerintah Minahasa Launching Bantuan Pangan Non Tunai Peralihan dari Rastra ke Bantuan Pangan Non Tunai Tahap I

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi dan Sekda Jeffry Korengkeng SH MSi, Launching Bantuan Pangan Non Tunai Peralihan dari Rastra ke Bantuan Pangan Non Tunai Tahap I, pada senin 10 Juni 2019 bertempat di Lobby Kantor Bupati.

Turut hadir Pimpinan Bank BRI Tasmin Tajudin, para asisten, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, para penerima bantuan dan ASN yang hadir.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, mengucapkan masih dalam suasana Idul Fitri 1440 Hijriah. Launching Bantuan Pangan Non Tunai ini dilaksanakan, Karena di setiap bulannya paling lambat tanggal 10 bantuan sudah harus masuk di tabungan masing-masing penerima.

” Terima kasih kepada penerima yang sudah hadir saat ini mewakili 19.490 penerima bantuan di Kabupaten Minahasa, semoga program ini benar-benar memberi manfaat kepada penerima.”

Bupati ROR menyampaikan kepada perangkat untuk memonitor harga di warung-warung, agar penjual tidak mempermainkan harga. Diapun berharap program pemerintah Pusat, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan Program pemerintah Kabupaten Minahasa dalam penanggulangan kemiskinan dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat.

Bank BRI merupakan penyalur bantuan ini, karena Bank BRI memiliki jaringan yang luas sampai ke desa-desa. Bupati ROR juga berterima kasih kepada pihak kepolisian dan SatPol PP yang selalui mengawasai kantor-kantor selama libur.

YVI

Share

Bupati Minut Pimpin Apel Perdana Usai Libur Idul Fitri

Airmadidi,KLABATNEWS-Usai sudah libur cuti bersama Idul Fitri 1440 Hijiriah di tahun 2019. Kini Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mulai kerja, dan diawali dengan apel kerja yang dipimpin langsung Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Senin 10 Juni 2019 di Pendopo kantor bupati. Apel pagi  diikuti Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu MA, para staf ahli bupati, para asisten, kepala perangkat daerah dan staf pelaksana.
Usai apel,  bupati, sekretaris daerah dan kepala perangkat daerah berjabat tangan dengan ASN yang beragama muslim di lingkup Pemkab Minahasa Utara, sebagai wujud silaturahmi kebersamaan dan persaudaraan sesama keluarga besar ASN Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam amanat apel, bupati menyampaikan selamat hari raya idul fitri bagi ASN muslim, selamat bersuka cita di hari kemenangan dan senantiasa diberi kekuatan dan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa. “Walaupun sudah lewat, saya menyampaikan selamat hari raya idul fitri bagi teman-teman ASN muslim,” kata Panambunan.

Panambunan dalam kesempatan itu memanjatkan syukur dan mengajak ASN bersyukur pada Tuhan dengan prestasi opini WTP ke-4 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara tahun anggaran 2018. “Ini prestasi kita semua dan tingkatkan prestasi yang ada untuk tahun anggaran 2019. Target kita semua adalah WTP ke-5 tahun depan,” katanya.

Bupati meminta ASN dan masyarakat untuk tetap jaga kebersamaan, jaga persaudaran serta jaga rasa kekeluargaan sesama warga Minahasa Utara. Ciptakan Minahasa Utara daerah kondusif, aman dan nyaman. Jauhilah Minut dari aksi terorisme, radikalisme dan hoax serta ujaran ataupun pesan kebencian kepada sesama masyarakat maupun kepada pemerintah. “Jagalah semangat kebersamaan, terima kasih warga Minahasa Utara, TNI dan Polri yang telah jaga keamanan  dan ketentraman sampai saat ini,” kata Panambunan.(humas minut)

Share