Tuesday, 25 June 2019

Archive for: June 5th, 2019

Bupati ROR Silahturahmi Tokoh Tokoh Agama Umat Muslim

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, didampingi Istri Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP, dalam rangka Idul Fitri bersilahturahmi dirumah Tokoh Tokoh Agama pada 5 juni 2019.

Kedatangan Bupati, juga Bersama Jajaran Pemkab Minahasa melanjutkan bersilahturami dirumah-rumah Tokoh Agama dan masyarakat yang ada di Kecamatan Langowan diantaranya Keluarga Lamusu Asnawi , Keluara Haji Mamaragali Made Punggeng, Keluarga Ramli Maswonggo Jamidin.

Selanjutnya Bupati ROR Silahturahmi Ke-Kecamatan Tondano Utara, Keluarga Suronoto Masloman Direktur RSUD Tondano, Keluarga Sukirman Haji Djafar, dan terakhir Bupati bersilahturahmi di Rumah Dinas Kalapas Tondano Teguh Imanto Kepala Lapas Papakelan Tondano.

Bupati ROR pun mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan yaitu idul fitri, kepada Umat Muslim yang setelah selama sebulan menunaikan ibadah puasa.” Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Keluarga Roring-Lumanauw dan Dondokambey-Lengkong mengucapkan selamat idul fitri 1440 H,”

YVI

Share

Bupati ROR Melayat Dirumah Duka Wurangian Tuju

Langowan, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si, didampingi Istri Tercinta Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP menghadiri Ibadah pemakaman Atas Meninggalnya Almarhumah Jeane Wurangian Tuju pada rabu 5 juni 2019 di Desa Amongena 3.

AlmarhumTutup Usia 59 Tahun 2 Bulan dalam Keluarga Wurangian-Tuju, Istri Dari Hukum Tua Desa Amongena 3 Niko Wurangian, Almarhumah Juga Ketua TP PKK Desa Amongena 3. Kecamatan Langowan Timur.

Ibadah pemakaman Dipimpin Pdt Prof Dr J.O Wotulo, Gembala GPDI Eklesia Langowan.

Bupati ROR Dalam sambutannya Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Bupati Keluarga Roring Lumanauw beserta Wakil Bupati Keluarga Dondokambey Lengkong Menyampaikan Turut Berduka Cita sedalam dalamnya Buat Keluarga Yang di Tinggalkan. sekaligus menyerahkan Dana Duka sebesar Rp 2.500.000 Buat Keluarga Yang Berduka,

Turut Hadir Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Asisten 1, Camat Langowan, Anggota Dewan, dan Para Pekabung.

YVI

Share

Bupati ROR Hadiri Shalat Ied di Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi menghadiri Shalat Ied di Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara, pada Rabu 5 Juni 2019.

Shalat Ied dipimpin Imam besar Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Haji Ahmad Kiay Demak dan Khotib Haji Yasir Bahkmit

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi menyampaikan patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkah dan karuniaNya kita dapat berkumpul bersama-sama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah.

” Semoga amal ibadah saudara-saudara selama bulan Ramadhan di terima oleh Allah Subhanahu WaTa’ala. Semoga di Hari raya Idul Fitri ini kita lebih mempererat silahturahim dengan sanak saudara, bahkan saling memaafkan.” Kata Bupati ROR.

” Atas nama Bupati Minahasa, Pemerintah dan Keluarga Roring Lumanauw bersama Wakil Bupati Minahasa Bapak Robby Dondokambey, SSi dan keluarga Dondokambey-Lengkong, menyampaikan Ucapan Selamat meraih Kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019, kepada saudara-saudaraku umat muslim yang ada di Kabupaten Minahasa.” Katanya lagi.

Turut hadir, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Kapolsek Toulimambot Iptu Arie Hasan, Ketua Badan Takmir Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Haji Husen Saus, Ketua MUI Minahasa Haji Suyitno Kangiden, MPd, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Minahasa Habib Haji Husein bin Hud Assagaf, Ketua Himpunan Persaudaraan Haji Indonesia kabupaten Minahasa dan Ketua Badan Zakat Nasional Minahasa Drs. Haji Syamsudin Dahli, serta seluruh jemaah masjid agung al-falah kyai modjo.

Pada kesempatan ini Bupati juga mengapresiasi seluruh Ojek Online Tondano yang turut membantu membersihkan halaman Masjid Al-falah Kyai Modjo usai shalat Ied.

Setelah shalat Ied Bupati Minahasa didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP bersilahturami dirumah-rumah Tokoh Agama dan masyarakat yang ada di kelurahan kampung jawa diantaranya Rumah Kel. Jailani-Said, Kel. habib haji Husein bin hud Assagaf Ketua Dewan Masjid Kab. Minahasa, Kel. Haji Ahmad Kiay Demak Imam Besar Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo, Kel. Haji Suyitno Kangiden Ketua MUI Minahasa, Kel. Haji Mahmud-Thayeb. Dilanjutkan dengan silahturahmi di Rumah Dinas Dandim 1302 Minahasa.

YVI

Share

Mewakili Bupati Minahasa, Asisten Dr Denny Mangala Lepas Pawai Takbir Malam Idul Fitri

Tondano, Klabatnewsok.com – Mewakili Bupati Minahasa Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, menghadiri Acara Pelepasan Peserta Pawai Takbir Malam Idul Fitri 1440 Hijriah, pada Selasa 4 Juni 2019 di Depan MaKodim 1302 Minahasa

Dihadiri Oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Dandim 1302 Letkol Inf. Slamet Raharjo SSos MSi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Tokoh-Tokoh Agama, Tokoh-tokoh Masyarakat, Ormas Brigade manguni, laskar manguni, undangan dan peserta Pawai Takbiran.

Acara diawali dengan membacakan Basmalah dilanjutkan Prakata Ketua PHBI H. Sam Thayeb. Mengatakan, Pawai takbiran untuk menyambut kemenangan setelah melaksanakan kewajiban berpuasa selama sebulan yang sudah dilalui.

Dalam Sambutan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo SSos MSi, mengatakan bahwa Kita memiliki waktu yang sangat spesial saat ini, waktu kita menunjukkan kepada masyarakat luas dan kepada orang-orang disekitar kita bahwa di kabupaten Minahasa sudah tercipta Kerukunan umat beragama yang tinggi, mari laksanakan takbir keliling ini dengan sebaik baiknya sehingga tetap tercipta suasana kondusif dan penuh kekeluargaan.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa yang di sampaikan Asisten I, mengatakan bahwa kegiatan saat ini bukan semata mata hanya rutinitas umat muslim setelah selesai melaksanakan ibadah puasa, tapi ini adalah ekspresi kebahagiaan yang betul betul menunjukkan toleransi dan rasa kebersamaan, takbir ini juga sebagai tanda minahasa aman dan damai dan di berkati Tuhan.

” khususnya di kota tondano mari kita tunjukan takbir ini bagian dari kebersamaan kita, saling mengasihi satu dengan yang lainnya, masyarakat yang cinta damai dalam tali persaudaraan, yang kita buktikan dalam pawai takbir ini.”

Asisten 1 Selaku Pemerintah kabupaten minahasa juga berterima kasih kepada forkopimda yang telah memasukkan ide ide bagaimana menjaga kerukunan dan kedamaian di tanah minahasa yang kita cintai ini, harapan kedepan marilah bergandengan tangan bersama dengan setiap komponen bangsa yang ada di minahasa agar minahasa lebih aman dan lebih baik lagi.

” Atas nama pemerintah kabupaten minahasa, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi menyampaikan selamat menyambut hari raya idul fitri 1440 H kepada umat muslim yang ada di minahasa.”

Asisten I bersama Forkopimda melepas Pawai takbir dengan lokasi start pawai takbiran di depan Kodim 1302 Minahasa dan finish di depan Masjid Agung Al Fallah Kampung Jawa Tondano.

YVI

Share