Saturday, 24 August 2019

Archive for: May 31st, 2019

Pemerintah Minahasa Safari Ramadan di Masjid Baitul Makmur Kampung Jawa

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Safari Ramadan 1440 hijriah, pada jumat 31 mei 2019, bertempat di Masjid baitul makmur kampung jawa.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, menyampaikan untuh memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Su’bahanna Hu’Wata Allah, Tuhan yang maha kuasa, atas segala rahmat fan anugerahnya sehingga hari ini boleh bersama dalam kegiatan safari ramadhan pemerintah kabupaten minahasa bersama umat muslim jamaah baitul makmur Kampung Jawa dalam keadaan sehat walafiat.

Semoga suasana kebersamaan yang diliputi sukacita saat ini akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan yang erat diantara kita semua.
” Atas nama pemerintah kabupaten minahasa, pribadi dan keluarga saya menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 Hijriah tahun 2019, kepada saudara saudaraku umat muslimin dan muslimat khususnya para jamaah Masjid Al-Fallah Kyai Modjo Kampung Jawa dan sekitaranya,

memasuki hari ke 26 semoga saudara saudara dapat dimampukan melewati hari hari akhir dibulan puasa sehingga dimampukan dapat merayakan Hari Kemenangan Idul Fitri.

” Amal perbuatan yang baik dalam menyebarkan kasih sayang dan membawa rahmat terhadap sesama makhluk Tuhan Yang Maha Kuasa, kiranya tetap menjadi bagian dari kita semua.”

” Kiranya ibadah di bulan suci ini akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh sang pencipta.”

Dihadiri oleh ketua MUI Minahasa Hj. suyitno kangiden, Imam Suharyono Zees, ketua BKSAUA kecamatan tondano utara Pdt Alex Sangian STh, kapolsek toulimambot Iptu Arie Hasan, Danramil Tondano Pelda Joni Bura, Camat Tondano Utara Johny Tendean MAP, jajaran pemerintah kabupaten minahasa, dan seluruh umat muslim se kecamatan tondano utara.

YVI

Share

Bupati ROR Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda Remboken

Remboken, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi Menghadiri Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama umat islam Se-Kecamatan Remboken, pada Jumat 31 Mei 2019 di Masjid Nurul Huda Desa Kaima Kecamatan Remboken.

Dalam Sambutannya Bupati Minahasa Menyampaikan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440 Hijriah Tahun 2019 dan Selamat Menyambut Idul Fitri Kepada umat muslim yang ada di Kecamatan Remboken, dimana hari ini telah memasuki hari ke 26.

” Semoga terus dimampukan melewati hari hari akhir dibulan puasa sehingga dapat merayakan hari kemenangan idul fitri. semoga ibadah di bulan suci ramadhan ini akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan.” Kata Bupati

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas peran tokoh agama dan masyarakat di Kecamatan Remboken karena telah sukses melewati pemilu dengan aman dan damai, tentu semuanya ini karena peran aktif dari pimpinan-pimpinan agama dan tokoh tokoh agama serta masyarakat.

“Juga secara khusus kami menyampaikan terima kasih atas peran kita semua, sehingga Kabupaten minahasa boleh meraih WTP dari BPK RI yang masuk pada kali yang ke lima, tentunya kita bersyukur kepada Tuhan. mari kita tingkatkan dan pertahankan apa yang sudah kita raih.” Ujarnya.

Bupati ROR juga menyampaikan Berbagai program pro rakyat yang dirancang pemerintah kabupaten minahasa telah mulai direalisasikan untuk mensejahterahkan masyarakat, disamping itu juga pemerintah Provinsi Sulut lewat Bapak Gubernur Olly Dondokambey SE telah memberikan sumbangan bagi 33 masjid di kabupaten minahasa di mana masing masing mendapat 50 juta rupiah.

Juga saat ini pemerintah juga dalam upaya revitalisasi danau tondano setelah ditetapkan dalam 15 danau prioritas nasional.

Dalam Kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Memberikan Bantuan Sembako dan Santunan yang di serahkan langsung oleh Bupati Minahasa.

Turut Hadir Dalam Acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Dandim 1302 Letkol Inf. Slamet Raharjo SSos MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wilford Siagian MA, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Camat Remboken, Kapolsek dan Danramil Remboken, Kepala kantor urusan agama kecamatan remboken Mulyadi Zaelani SAg, Para Imam Masjid di Kecamatan Remboken dan Jamaah Masjid Nurul Huda Kaima Remboken.

YVI

Share

Pemerintah Kabupaten Minahasa Hadiri Ibadah Syukur Kenaikan Yesus Kristus, dan HUT Ke-56 GMIM Moria Sasaran

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi menghadiri ibadah Syukur Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus Ke Sorga, HUT Jemaat GMIM Moria Sasaran Ke-56, Pelantikan dan Serah Terima Pelayanan Ketua BPMJ GMIM Moria Sasaran dan Ketua BPMW Tondano Lima dari Pdt. Sony Rony Repi, SE M.Th Kepada Pdt. Reymon Jhony Rende, STh serta Pelantikan Penasehat Jemaat GMIM Moria Sasaran.

Ibadah di pimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr Hein Arina yang mengambil pembacaan alkitab dalam Injil Lukas 24 : 50 – 53 dengan perikop “Kenaikan Yesus”.
Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga adalah Untuk mempersiapkan tempat bagi kita umat manusia. Sementara Yesus Memberkati mereka lalu Ia Terangkat ke Sorga, mereka langsung beribadah di Bait Allah dan mengucap syukur.

Hal tersebut dikatakan Pdt Hein Arina, dan lanjutnya bahwa Ketua jemaat harus Menjadi guru dan gembala dalam jemaat untuk menggembalakan jemaat.

Sementara itu dalam Sambutan Bupati Minahasa
Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, keluarga Roring Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (kel. Dondokambey Lengkong) mengucapkan selamat hari Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga dan selamat Hut ke 56 GMIM Moria Sasaran.

” Selamat bertugas di tempat yg baru Pdt Sony Repi dan Selamat datang serta selamat bertugas Pdt. Reymond Rende di jemaat GMIM Moria Sasaran dan Wilayah Tondano 5.” Kata ROR

” Juga Selaku Bupati dan Wakil Bupati Minahasa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Minahasa karna telah berpartisipasi pada pemilu 2019 dan telah sukses sehingga tinggal menunggu hasil.”

” Terima kasih atas dukungan dari Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa karna Pemerintah Kabupaten Minahasa Meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulut 5 kali berturut turut dan akan menerima penghargaan dari Presiden RI.”

Dalam ibadah ini juga Bupati Minahasa, Wakil Bupati Minahasa dan Kapolres Minahasa di lantik menjadi Penasehat Jemaat GMIM Moria Sasaran.

Turut hadir dalam ibadah ini Bupati Minahasa Periode 2013-2018 Drs. Jantje Sajow, M.Si, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Ir. Refly Ngantung, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Roring – Lumanauw, S.IP, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, Ketua Bayangkari Cabang Minahasa Ny. Wina Denny Situmorang, Kejari Minahasa yang di wakili oleh Kasi Pengawasan Bapak Felix Palit, Camat Tondano Utara Johny Tendean AP MAP. Kepala Bagian HumasPro Setda Minahasa Drs. Moudy L. Pangerapan, dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

YVI

Share