Sunday, 25 August 2019

Archive for: May 10th, 2019

Bupati ROR Bahas Desain Pembangunan Rumah Sakit Tondano

Tanggerang, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR), merencanakan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Tondano, untuk persiapannya Bupati ROR melakukan pertemuan dengan pihak Manajemen Rumah Sakit Siloam Karawaci Tanggerang, pada Jumat 10/05/19.

Pertemuan inipun dilakukan dengan diskusi bersama mengenai perencanaan bagaimana baiknya pembangunan yang akan dilakukan nanti.

“Tujuan pertemuan adalah untuk mendiskusikan design Rumah Sakit yang akan dibangun di Tondano, karena desain fisik rumah sakit merupakan elemen penting dari kesehatan, kenyamanan, dan kesejahteraan pasien,” kata Bupati ROR

Dalam pertemuan tersebut Bupati ROR didampingi Ketua DPRD Minahasa James Rawung Asisten II Dr. Wilford Siagian, Dirut RSUD Sam Ratulangi Tondano dr. Maryani Suronoto, Kadis Kesehatan Yuliana Kaunang, Kadis LH Wenny Talumewo dan jajaran, terkait dengan pihak manajemen di Kantor Pusat Rumah Sakit Siloam yang dihadiri oleh drg. Sian Tjoe, MM selaku Chief of Facility Management Safety, pak Tamin yangg bertanggung jawab dalam bidang konstruksi, Mr. Thomas dalam bidang design dan bussiness plan, pak Erick dalam bidang Mechanical Engineering Properties, dan pak Handrie.

YVI

Share

Pemerintah Minahasa Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan

Tondano, Klabatnewsok.com – Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) serta Penyerahan SPPT dan DHKP di Kabupaten Minahasa Tahun 2019, pada Kamis 9 Mei 2019 Di Wale Imanuel Koya

Dihadiri dan dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Minahasa Joudy Kapoyos, SH, MAP, Divisi Pengembangan Bisnis Bank SulutGo Ibu Femy Muaya, SE selaku Narasumber, Kepala Cabang Bank SulutGo Tondano Erwin Kuhon, para Camat, Hukum Tua, Lurah, Perangkat Desa,Perangkat Kelurahan, Peserta sosialisasi.

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, mengatakan, sosialisasi seperti ini pada dasarnya menekankan pada peningkatan kapasitas Aparatur yang profesional dibidang Pengelolaan dan Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan serta beretika dan bermoral dari Aparatur itu sendiri sekaligus dapat mempermudah tugas-tugasnya dilapangan.

Kiranya sosialisasi ini dapat menambah pemahaman karena para peserta/Aparatur merupakan ujung tombak Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tugas penagihan PBB-P2. Selain itu wawasan dan pengusaan peserta sosialisasi tentang substansi PBB-P2 itu sendiri semakin meningkat, sehingga upaya untuk meningkatkan Penagihan PBB-P2 lebih terarah dan profesional serta dapat terwujud dengan baik dalam penerapannya ditengah-tengah masyarakat.

Kepada Bank SulutGo Sebagai Mitra Kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa, diucapkan terima kasih atas kerjasamanya didalam pemberlakuan aplikasi Pembayaran PBB-P2 berbasis online yang sudah kita laksanakan ditahun yang lalu dan telah berjalan dengan baik serta pada dasarnya dapat membantu Pemerintah Daerah dalam Pencatatan dan Pelaporan atas Pengelolaan PBB-P2.

Dimintakan kepada Aparatur dilapangan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa kita dapat membayar PBB-P2 secara online melalui Aplikasi tersebut.

Mari berlomba-lomba dalam mendorong realisasi pembayaran PPB-P2 hingga dapat mencapai target 100%, berlomba-lomba dalam hal yang positif guna menopang Pembangunan di Kabupaten Minahasa.

Setelah Sosialisasi ini, mari kita segera membayar Pajak karena sebagai Pemerintah dan aparatur hendaknya harus menjadi contoh kepada masyarakat.

Dalam sosialisasi ini diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa dan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah yaitu Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) kepada para Camat secara simbolis.

YVI

Share

Pemerintah Minahasa Gelar Pembinaan Karakter Generasi Muda

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Pembinaan Karakter Generasi Muda, pada kamis 9 Mei 2019 Di SMP Negeri 1 Tondano, guna memberikan pemahaman terkait perubahan sosial yang harus diarahkan.

Dihadiri Sekda Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng,SH,MSi. Kasdim 1302 Minahasa Mayor (INF) Feky Welang. Kabag kesra Janny Kaunang,SPd,MAP. Kepala sekolah smp negeri 1 tondano dan siswa-siswi

Sambutan Bupati Minahasa Yang Disampaikan Oleh Sekda Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng SH MSi, mengatakan, Perubahan sosial yang berlangsung di indonesia cenderung mengarah pada perubahan sosial yang tidak baik.

Hal ini karena terjadi ketegangan antar generasi yang menyebabkan terjadinya keracunan nilai anime yaitu tidak jelasnya lagi ukuran etis tentang yang baik dan yang buruk.

Akibatnya semakin meningkat kenakalan remaja, meluasnya perilaku menyimpang deviant behavior dan kriminalitas dalam berbagai bentuk di indonesia. Perubahan sosial dapat dimulai dari keluarga, sebab pembentukan karakter anak mulai dari rumah, lingkungan sekitar beserta orang-orang yang selalu bersama dengan anak-anak.

Karenanya orang tua memiliki peran besar untuk mengasuh anak-anak agar tumbuh menjadi pribadi-pribadi unggul. Disamping itu indonesia pada saat ini perlu membangun shared-meaning dan shared-vision yaitu kesepakatan kesamaan nilai-nilai sebelum melakukan perubahan.

Menyadari begitu pentingnya kedudukan dn peranan pemuda, maka Bung Karno pernah mengatakan “Seribu Orang Tua Hanya Dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia”.

Sebagai bupati minahasa sekaligus sebagai orang tua, berharap generasi muda minahasa mampu membangun diri menjadi manusia yang mempunyai kepribadian yang utama sesuai kehendak Tuhan yang Maha Esa yang tiada lain menjadi pemuda indonesia.

YVI

Share