Sunday, 25 August 2019

Archive for: May 9th, 2019

Sekda Korengkeng Hadiri Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Tondano, Klabatnewsok.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi Menghadiri Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Polres Minahasa, pada Kamis, 9 Mei 2019

Turut Dihadiri Kapolres Minahasa AKBP Denny I Situmorang SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko SH MH, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani SH MKn, Kasdim 1302 Mayor Inf Feky Welang, Tokoh Agama Pdt.Richard Mengko, Tokoh Masyarakat H. Syamsudin Dali,Ketua KNPI Minahasa Theo Umbas, serta Jajaran Kepolisian Resort Minahasa.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa yang di sampaikan Sekda Korengkeng Menyampaikan bahwa Pemerintah telah menerbitkan peraturan presiden nomor 81 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi.

Peraturan pemerintah ini menargetkan tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Diharapkan melalui pembangunan zona integritas ini, unit kerja yang telah menjadi WBK/WBBM dapat menjadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya sehingga seluruh unit kerja tersebut diberikan kebebasan untuk bekerja dengan benar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Selain itu unit kerja berpredikat WBK/WBBM merupakan outcome dan upaya pencegahan korupsi yang dilaksanakan secara konkrit didalam lingkup zona integritas.

“Saya sangat berharap semoga seluruh komponen yang ada di polres minahasa senantiasa berkomitmen meningkatkan kualitas integritas dan pelayanannya sehingga dapat turut berkontribusi pada reformasi birokrasi di negeri tercinta ini, disamping itu pula, kebersamaan dan kerjasama yang terjalin antara pemerintah kabupaten minahasa dengan forkopimda, termasuk di dalamnya jajaran polres minahasa , kiranya dapat semakin kuat dan solid dalam usaha kita untuk membangun kabupaten minahasa yang tercinta ini menuju minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.” Pungkasnya

YVI

Share

Dibuka Presiden Jokowi, Bupati ROR Hadiri Musrenbangnas

Jakarta, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si, Menghadiri Pembukaan Musrenbangnas 2019 dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Pusat (RKP) Tahun 2020, pada Kamis (9/5) 2019. Yang berlangsung di Ball Room Hotel Shangri-La Jakarta.

Kegiatan Tersebut dibuka Langsung Presiden RI Ir Joko Widodo, sekaligus memberikan arahan dalam Pelaksanaan Kegiatan Musrenbangnas Tahun 2019.

Dalam Musrenbangnas 2019 yang diselenggarakan oleh Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunana Nasional (BPPN), Dengan mengusung tema “Peningkatan Sumberdaya Manusia Untuk Pertumbuhan Berkualitas”.

dihadiri Presiden RI Ir Joko Widodo, Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla, Menteri BPN Kepala Bappenas, Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Menko Bidang Perekonomian, Menko Bidang PMK, Menko Bidang Kemaritiman, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Reset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Kesehatan, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri PAN dan RB, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri BUMN, Menteri PU dan PR, Menteri Perhubungan, seluruh Gubernur Se Propinsi, Kepala Bappeda Provinsi beserta Bupati dan Walikota.

Adapun Laporan Pelaksanaan Musrenbangnas 2019, Penyusunan Visi Indonesia 2045 dan Rancangan Teknokratik RPJMN 2020-2024, yang disampaikan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, sekaligus menyerahkan Dokumen Rancangan Teknokratik RPJMN 2020-2024 dan RKP 2020 kepada Presiden RI Ir Joko Widodo.

Bupati Minahasa dalam tanggapannya mengatakan, dalam RKP 2019, Bappenas telah mengusulkan lima prioritas nasional, 24 Program Prioritas (PP), dan 102 Kegiatan Prioritas (KP). Yang sudah di rangkum dalam Lima prioritas nasional, pertama pembangunan manusia melalui pengurangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar. Kedua, pengurangan kesenjangan antarwilayah melalui penguatan konektivitas dan kemaritiman.
Ketiga, peningkatan nilai tambah ekonomi melalui pertanian, industri, dan jasa produktif. Keempat, pemantapan ketahanan energi, pangan, dan sumber daya air. Kelima, stabilitas keamanan nasional dan kesuksesan pemilihan umum.
“Penetapan lima prioritas nasional tersebut merupakan bagian dari strategi pemerintah untuk menjawab isu-isu strategis tahun 2019,” ujar bupati.

Tujuan Pelaksanaan Persidangan Musrenbangnas 2019 yaitu menyepakati usulan kegiatan antara bappenas, dan pemerintah Provinsi Per Prioritas Nasional (PN), Program Prioritas (PP), Kegiatan Prioritas (KP), Proyek Prioritas (Pro-P), output/sub-output K/L yang mendukung Pro-P serta usulan daerah terkait Prioritas daerah yang mendukung Proyek Pembangunan sebagai bahan penyusunan RKP 2020.

Dalam kegiatan Musrenbangnas 2019 rencana nanti akan di Tutup Oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

YVI

Share