Thursday, 23 May 2019

Archive for: May 1st, 2019

Stella Runtu: KPU Minut Telah Plenokan 5 Kecamatan

Kalawat,KLABATNEWS-Ketua KPU Minahasa Utara Stella Runtu telah memimpin Rapat Pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Sutanraja Hotel, Selasa 30 April 2019 lalu.

Menurut Ketua KPU Minut Stella Runtu sampai hari ini sudah 5 kecamatan yang selesai diplenokan KPU Kabupaten Minut. Runtu berharap pleno tingkat kabupaten Minut berjalan dengan lancar.

“Sampai hari ini KPU Kabupaten Minut telah memplenokan sebanyak 5 kecamatan, 1. Kec. Kema, 2. Kec. Likupang Selatan, 3. Kec. Likupang Timur, 4. Kec. Dimembe dan 5. Kec. Wori
dan kami juga berharap semoga pleno yang dilaksanakan sampai hari terakhir berlajan dengan lancar dan hasil yang baik,” kata Runtu Rabu 1 Mei 2019 di Sutan Raja Hotel.(sem)

Share

Bupati ROR Tinjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Atep Oki

Minahasa, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi Meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang berada di Desa Atep Oki Kecamatan Lembean Timur, pada Rabu 1 Mei 2019.

Dalam Peninjauan ini Bupati Minahasa turut di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut Ir Ronal Sorongan MSi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minahasa Ir Dolfie G Kasenda MSc.

Bupati Meninjau Bagaimana Pemanfaatan Tempat Pelelangan Ikan yang ada di desa Atep, diantaranya Tempat Pelelangan Ikan dengan daya tampung (storage room) sebanyak 2,5 ton ikan segar Serta Pabrik/Tempat pembuatan Es Balok yang ada.

Bupati Minahasa juga menyapa masyarakat sekitar desa atep dan disambut baik oleh Masyarakat, Masyarakat terlihat antusias mengambil foto bersama dengan Bupati Minahasa.

YVI

Share

Bupati ROR : Perempuan Berasal Dari Laki-Laki, Laki- Laki Lahir Dari Perempuan

Minahasa, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi Mengikuti Ibadah Paskah dan Wisata Rohani Pria Kaum Bapa (PKB) Jemaat GMIM Bukit Moria Rike, pada Rabu 1 mei 2019 di Pantai Parentek.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny CH M Roring Lumanauw SIP, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH M.Si, Jajaran Pemkab Minahasa, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sulut Ir. Ronal Sorongan MSi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minahasa Ir Dolfie G Kasenda MSc, Camat dan Para Kumtua Lembean Timur.

Kegiatan ini dikemas dalam ibadah yang dipimpin Pdt.Melly Rambing Bokong M.Th Selaku Ketua BPMJ GMIM Bukit Moria Rike, yang mengambil Pembacaan Alkitab : Yakobus 5:1-6.

” Dari waktu ke waktu kita tidak bebas lepas dari masalah dan pergumulan, dalam kitab yakobus ini sarat dengan petunjuk-petunjuk iman, ada hal-hal yang harus dilakukan orang percaya, yaitu taat dan setia.”

” Tuhan senantiasa menyediakan berkat-berkatNya bagi setiap orang, tapi harus di sadari apa yang Tuhan bri harus dipakai dengan benar. Orang yang beriman harus menyadari hidup ini hanya adalah berkat Dan anugerah pemberian Tuhan,”

” Kita boleh ada dalam keadaan sehat dan menikmati hidup, mari kita tetap mempergunakan berkat yang Tuhan bri dengan baik dan benar, Firman Tuhan mengingatkan kita untuk menggunakan berkat Tuhan dengan sebaik-baiknya.”

Dalam Sambutan Bupati Minahasa yang juga Selaku Penatua PKB Jemaat GMIM Bukit Moria Rike Memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan oleh karna kasih-Nya boleh memasuki hari yang baru dan bulan yang baru.

” Kita bersyukur boleh merayakan ibadah wisata saat ini dan juga dalam rangka syukur hari paskah. ayat yang terdapat di dalam 1 korintus 11:11 dan 12 yang berkata : Namun demikian, dalam Tuhan tidak ada perempuan tanpa laki-laki dan tidak ada laki-laki tanpa perempuan. Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.” Katanya.

Di akhir Sambutan Bupati menyampaikan Terima kasih kepada Keluarga tuan Rumah Bapak Sekretaris Daerah Keluarga Korengkeng-Warouw yang telah menjamu PKB Jemaat Bukit Moria Rike.

YVI

Share