Tuesday, 23 July 2019

Archive for: April 26th, 2019

Selebrasi Paskah Pemuda Meriah

Minahasa, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi menghadiri Selebrasi Paskah dan HUT 93 Pemuda GMIM Tahun 2019, pada jumat 26 April 2019 Di Wilayah Tumompaso 1 dan Tumompaso 2 Kabupaten Minahasa, bertempat dilokasi Pacuan Kuda Tompaso.

Turut hadir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, M.Th, Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, Ketua Panitia Pelaksana Pnt. Dra. Fenny Roring-Lumanauw,SIP, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey,S.Si, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt. dr. Pricilia Tangel, Forkopimda Kabupaten Minahasa, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Komisi Pemuda Sinode GMIM, panitia-panitia pelaksana, dan seluruh pemuda GMIM yang hadir.

Ibadah dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. DR Hein Arina, M.Th. yang mengambil Pembacaan Alkitab yang terdapat dalam Yohanes 20:1-10. Dalam pembacaan ini dapat kita lihat bahwa kuasa Yesus bangkit dari orang mati, dan menyelamatkan kita dari saat ini sampai selama-lamanya.

” Pemuda GMIM berdiri tahun 1926, sampai saat ini kita melihat pemuda GMIM yang sangat luar biasa, dimana Pemuda yang sangat mencintai GMIM, pemuda sedang di bentuk sehingga kualitas iman sangat baik,” Ujar Ketua Sinode.

Sementara itu dalam Sambutan Ketua Panitia Pelaksana Pnt. Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP. mengajak semua untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan karena begitu besar cinta kasihNya bagi kita terlebih Pemuda GMIM yang saat ini dalam sukacita kebersamaan Selebrasi Paskah dan HUT ke-93.

” Untuk itu dengan sukacita saya menyambut kehadiran seluruh pemuda GMIM. Selamat datang di Tompaso, Selamat Paskah dan Selamat Hari Ulang Tahun ke-93 Pemuda GMIM.” Katanya.

Dalam sambutannya juga Ny Roring Lumanauw mengucapkan terima kasih kepada Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM melalui Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM yang sudah mempercayakannya sebagai Panitia Pelaksanaan Selebrasi Paskah dan HUT ke-93 Pemuda GMIM tahun 2019.

” Terima kasih juga saya sampaikan kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerjasama dan saling menopang dalam rangka terselenggaranya rangkaian kegiatan mulai dari ibadah ulang tahun yang telah dilaksanakan tanggal 22 April 2019 sampai ibadah Agung selebrasi paskah dan hari ulang tahun pemuda GMIM ke-93 saat ini, juga kepada seluruh pemuda GMIM yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini.

Selebrasi Paskah dan HUT ke-93 Pemuda GMIM tahun 2019 ini mengangkat tema “Hope For Our Nation” mengajak para pemuda GMIM untuk menyadari bahwa pemuda GMIM sebagai Obor Pembangunan adalah masa depan Gereja dan Bangsa. Gereja dan bangsa menaruh harapan besar kepada pemuda GMIM untuk melanjutkan pelayanan dan membangun bangsa.

Oleh sebab itu beliau mengajak untuk menjadi Pemuda yang senantiasa hadir dengan harapan baru dimanapun berada. Sebagaimana Kristus yang telah bangkit mengalahkan maut, memberi harapan baru bagi umat manusia, pemuda GMIM senantiasa menjadi garam dan terang serta teladan dimanapun berada.

Beliau berterima Kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara yang telah menyumbangkan 200 juta rupiah dan kepada Bupati Minahasa Ir. Royke O.Roring, M.Si yang telah menyumbangkan 125 juta rupiah untuk acara di saat ini. Diakhir sambutannya beliau mengajak seluruh peserta untuk tertib, tidak membuang sampah sembarangan

Dalam sambutan Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt. dr. Pricillia Tangel.mengapresiasi kepada panitia yang sudah bekerja keras dan semua yang dapat hadir di saat ini sembari mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian dan tragedi yang terjadi di Srilangka.

“Acara ini merupakan kerjasama antara pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, pemerintah Kabupaten Minahasa, dan Sinode GMIM yang di dalamnya ada Pemuda GMIM. Saat ini juga ada deklarasikan atau pencanangan komunitas kewirausahaan, untuk mendukung program ODSK.” Pungkasnya.

Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, mengatakan bahwa Paskah memiliki makna yang sangat penting. Selebrasi paskah ini dapat melihat perjalanan sampai Tuhan Yesus bangkit.

“Sebagai umat kristiani kita harus melihat mana sifat yang baik dan buruk untuk kita lakukan.
Sulawesi Utara adalah pintu gerbang pasifik dan sudah mulai terbuka, dimana sudah dibuka penerbangan langsung dari Sulawesi Utara ke mancanegara.
Dan pelabuhan bitung sudah akan dibuka.” Katanya

” Mari kita persiapkan pemuda kita kedepan supaya 5 tahun kedepan program pemerintah pusat dan provinsi dapat di isi oleh pemuda-pemuda. Mari kita satukan tekad untuk melaksanakan terobosan-terobosan baru demi Sulawesi Utara yang semakin hebat,”

YVI

Share

Bupati ROR Tutup Musyawarah Kerja Daerah GPdI

Langowan, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi (ROR) menghadiri Penutupan Musyawarah Kerja Daerah GPdI Sulut Tahun 2019, pada Kamis 25 April 2019 Di Sekolah Alkitab Langowan.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring,MSi. Sekretaris Umum Majelis Pusat GPdI Pdt. Dr. John Lumenta, Bendahara Umum Majelis Pusat GPdi, Pdt. Dr. Noch Mandey, MTh, Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut Pdt. Yvonne Awuy-Lantu, Ketua Tim Perumus Keputusan Mukerda Pdt. Prof. Dr. D. P. E. Saerang, MCom (hons), Ketua Umum Panitia Pelaksana Pdt. Dr. Ir. Frangky Mewengkang, MTh. Para Pengurus Majelis Daerah GPDI Sulut serta Seluruh Pendeta Se-Sulut.

Dalam Sambutannya Bupati ROR mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya karena sudah memilih Kecamatan langowan barat kabupaten minahasa menjadi lokasi musyawarah kerja daerah GPdi Sulut tahun 2019.

” Kita yakin dan percaya hasil dan keputusan yang sudah kita bahas selama 3 hari ini akan menjadi penuntun kegiatan seluruh langkah program GPdi untuk 2 tahun kedepan. Tentunya kita berharap program-program GPdi kedepan dapat terlaksana dengan baik hanya karena oleh tuntunan dan penyertaan Tuhan.” Katanya.

Bupati juga menyampaikan bahwa di kabupaten minahasa sudah sukses melaksanakan, mengikuti dan mendoakan pemilu 17 april 2019 sehingga boleh berjalan dengan baik,” semoga hasil pemilu sampai pada pleno nanti dapat berjalan dengan aman dan damai.” Harapnya.

” Hari ini sudah genap 7 bulan kepemimpinan bupati dan wakil bupati minahasa RR-RD, terima kasih atas doa dan dukungan dari para pendeta dan masyarakat yang ada di kabupaten minahasa.” Katanya lagi

” selamat melayani ketempat pelayanan masing-masing semoga kita selalu menjadi berkat bagi rakyat sulawesi utara,” Bupati menutup secara resmi Musyawarah Kerja Daerah GPdi Sulut tahun 2019.

Kesempatan ini panitia dan pengurus majelis daerah GPdi Sulut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah kabupaten minahasa yang sudah memberikan bantuan sebesar 100 Juta Rupiah untuk pengembangan area dan pembangunan sekolah alkitab langowan.

Pada kesempatan ini juga bupati minahasa dan wakil bupati minahasa didoakan oleh seluruh hamba Tuhan atas 7 bulan kepemimpinannya. Kegiatan dilanjutkan dengan Peletakan batu pertama balai pelatihan kerja sekolah alkitab langowan secara simbolis oleh Bupati Minahasa.

YVI

Share