Wednesday, 13 November 2019

Archive for: April 22nd, 2019

Bupati Minut Diundang ke Istana Ketemu Presiden Jokowi

Jakarta,KLABATNEWS-Bupati Vonnie Anneke Panambunan bersama Gubernur Olly Dondokambey SE serta bupati wali kota se Sulut diundang khusus Presiden RI Ir. Joko Widodo, Senin sore 22 April 2019.
Dalam pertemuan tersebut, presiden berjanji akan menggenjot pembangunan infrastruktur di Sulut termasuk di Minahasa Utara.
Presiden juga mengingatkan pemerintah daerah harus fokus pada pelayanan dasar, pendidikan dan kesehatan. Presiden berpesan untuk membangun daerah sesuai keunggulan potensi masing-masing daerah.
Bupati Vonnie Anneke Panambunan ikutĀ  memaparkan program-program dan progres pembangunan Minahasa Utara di hadapan presiden Jokowi. “Apa yang menjadi kebutuham pembangunan, itu yang disampaikan kepada presiden,” kata bupati didampingi Kabag Humas dan Protokol Chresto F Palandi SSTP MSi di istana kepresidenan di Jakarta.(*)
Share

Bupati VAP Pimpin Apel ASN Pemkab Minut

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) memimpin apel kerja, Senin 22 April 2019 di atrium kantor bupati dan diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.
Dalam amanatnya, bupati berterima kasih kepada ASN yang disiplin dalam mengikuti apel kerja walaupun dalam suasana ibadah paskah. Bupati tak lupa menyampaikan selamat paskah bagi ASN kristiani dan mengajak seluruh ASN tetap disiplin dan tingkatkan kinerja. “Saya salut dengan ASN yang giat bekerja dan disiplin. Terima kasih dan tetap bekerja dengan baik,” kata Panambunan.
Apel di hadiri Sekretaris Daerah Ir Jemmy Kuhu, MA, para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah dan staaf. (*)
Share

Bupati VAP Buka Kegiatan UNBK di SMPN 1 Airmadidi

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Vonnie Anneke Panambunan membuka kegiatan UNBK SMPN 1 Airmadidi. Usai SMPN 1 Airmadidi dilanjutkan Ujian Nasioanl SD Negeri 1 Airmadidi, Senin 22 April 2019 pagi.

Bupati mengatakan, dirinya mensuport kegiatan UNBK SMPN 1 Airmadidi dan USBN SD Negeri 1 Airmadidi dan berharap peserta ujian SD dan SMP bisa berhasil dan lulus semua.

“Semua berharap jaringan internet ok, sehingga ujian dengan komputer SMP berjalan dengan baik,” ujar bupati.(*)

Share

Pelaksanaan UNBK di Minahasa Bergulir, Siswa-Siswi SMP Berjuang

Tondano, Klabatnewsok.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Minahasa Bergulir, Sebanyak 102 Sekolah Menengah Pertama (SMP) melaksanakan Ujian pada senin 22 April 2019.

Sekolah Dasar (SD) melaksanakan ujian ditanggal dan hari yang sama, tapi hanya SMP yang melaksanakan UNBK, dimana ujian ini juga menjadi faktor penentu lulus dan tidak lulusnya peserta didik.

Kepala Sekolah SMPN 2 Tondano, Charlota Ngangi mengatakan, bahwa pelaksanaan UNBK di sekolahnya berlangsung dengan baik dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas ujian.

” sebanyak 190 Siswa-Siswi Kami ikut dalam UNBK ini, dan kami berharap semuanya tidak ada kendala, baik jaringan internet maupun kesiapan siswa-siswi, termasuk kesehatan peserta ujian, mudah-mudahan semuanya lancar dan tidak ada kendala,” katanya.

Diakuinya apabila ada siswa-siswi yang terkendala, maka akan segera dilakukan ujian susulan setelah pelaksanaan UNBK, namun hal ini diharapkannya tidak terjadi. Adapun SMPN Kombi ikut bergabung sebanyak 22 Siswa.

Berdasarkan pantauan media ini dibeberapa sekolah, termasuk SMPN 1 Tondano yang dipimpin Kepala Sekolah Meily Paoki, SMPN 6 Kepala Sekolah Joula Adam, pelaksanaan Ujian berjalan baik. Untuk SMPN 1 Tondano sebanyak 357 Siswa Siswi ikut Ujian ini, dan sebanyak 50 Siswa SMPN 6 Tondano.

Sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa ikut membuka kegiatan UNBK ini, Sekda Jeffry Robby Korengkeng di SMPN 1 Tondano dan Asisten III Hetty Rumagit di SMPN 2 Tondano.

Untuk UNBK SMP dilaksanakan selama 4 hari dan dibagi 3 sesi perhari, dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

YVI

Share