Tuesday, 25 June 2019

Archive for: April 15th, 2019

VAP Imbau Warga Minut yang Miliki Hak Pilih agar Gunakan Hak Pilihnya

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengimbau seluruh masyarakat Minahasa Utara yang memiliki hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya dan jangan golput. Karena 1 suara  menentukan masa depan bangsa  lima tahun kedepan.

“Bersama samalah menjaga keamanan dan ketertiban pada masa tenang, hari pencoblosan dan sesudah pencoblosan sampai selesai pemilu,” kata Panambunan.

Menurut bupati,  pelaksanaan pemilu serentak tanggal17 April 2019, adalah hari libur nasional, karna itu bagi masyarakat yang hendak beraktivitas atau berlibur, agar terlebih dahulu menuju TPS untuk menggunakan hak pilihnya sebelum berlibur atau berekreasi. Dilanjutkannya,  masyarakat harus menerima apapun hasil pemilu serentak, baik pilpres maupun pilcaleg, dan tidak melakukan tindakan2 yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Tetap jaga persatuan dan kesatuan, hargailah perbedaan pilihan agar tercipta pemilu yang damai,” kata bupati.(*)

Share

Pemerintah Minahasa Rencanakan Pemberian Langsung Akte Kelahiran

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Menggelar Rapat Koordinasi Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak Provinsi Sulawesi Utara, pada Senin,15 April 2019
Di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi, menyampaikan Terima Kasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Biro Kesra Setdaprov Sulawesi Utara kerjasama dengan TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara yang telah memilih Kabupaten Minahasa untuk menjadi tempat pelaksanaan Rapat Koordinasi Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita dalam menopang bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang ada di Kabupaten Minahasa.” Katanya.

Lanjutnya, Kedepan sedang di upayakan program dan kegiatan unggulan lainnya Pemerintah Kabupaten Minahasa yaitu Penyerahan akta kelahiran secara langsung kepada anggota keluarga yang baru melahirkan.

” Saya berharap para peserta dapat mengikuti semua materi yang diberikan Narasumber dengan baik sehingga dapat memperkaya pengetahuan kita dalam Upaya Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak.” Pungkasnya.

Dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M. Roring-Lamanauw, SIP, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Mars selaku narasumber, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara Ir. Mieke Pangkong, MSi selaku narasumber, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr. Debie Kalalo, M.Sc, PH selaku Narasumber, Mewakili Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara dr. Preysi S. Siby MSi selaku narasumber, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Minahasa S. Debby Bukara, SE, MSi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Royke Kaloh, SH, Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara, Pengurus dan Anggota TP-PKK Kabupaten Minahasa, Forum Anak, LSM, Unsur Pelajar, Lembaga pemerhati Anak, Guru-Guru, dan OPD Terkait sebagai peserta kegiatan.

YVI

Share

Pergeseran Pasukan dan Doa Bersama Wujudkan Pemilu Aman

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi Mengikuti “Apel Pergeseran Pasukan dan Doa Bersama” Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2019 dan untuk mewujudkan pilpres dan pileg yang aman dan damai di tanah Minahasa, pada Senin, 15 April 2019 di Lapangan Polres Minahasa.

Turut hadir Kapolres Minahasa AKBP Denny Irawan Situmorang, SIK, Mewakili Dandim 1302 Kasdim Mayor Inf Feky Welang, Wakil Ketua DPRD Kab. Minahasa Ivonne Andries SIP, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH, Perwakilan dari Komisioner Bawaslu Minahasa Erwin Sumampouw, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Jeffry R Korengkeng SH, M.Si, Jajaran Pemkab Minahasa, FKUB Minahasa, Tokoh-tokoh Agama Se-Kab. Minahasa dan Tokoh-tokoh Masyarakat, Segenap Anggota TNI-Polri.

Dalam amanat Kapolres Minahasa Menyampaikan Mari kita sama sama menjaga keamanan dan kenyamanan dalam menghadapi pemilu tahun 2019, kiranya ini bisa menjadi momentum untuk memantapkan kembali komitmen bersama mensukseskan pemilu tahun 2019 melalui upaya bersama menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat.

Usai Apel, Kemudian dilanjutkan dengan Doa Berantai oleh Tokoh-tokoh Agama di Kabupaten Minahasa.

“segala sesuatu jika kita lalui dengan doa, semua akan berjalan lancar dan aman, tinggal dua hari lagi kita akan memasuki pesta demokrasi, kita yakin bahwa pelaksanaan pemilu di kabupaten Minahasa akan berlangsung aman dan damai, juga mari kita doakan pemilu di provinsi Sulut dan Negara kita Republik indonesia kiranya berjalan aman dan damai, untuk kemajuan bangsa indonesia kedepan, saya mengajak kita untuk menciptakan suasana aman dan damai dan kondusif serta mari memotivasi masyarakat untuk menuju ke tempat pemungutan suara.”

“Kiranya tidak ada yang golput, sebab satu suara kita sangat menentukan arah pembangunan di kabupaten Minahasa kedepan, dan Mari kita sama-sama memaknai dan menghayati minggu sengsara menjelang jumat agung dan paskah Yesus Kristus,” Kata Bupati ROR

Usai Membawakan Sambutan, Bupati Minahasa secara Simbolis melepas Burung Merpati pertanda Indonesia Tetap dijaga oleh Tuhan dan pertanda bahwa kesetiaan kita semua Warga NKRI untuk Pemilu Damai 2019.

YVI

Share