Tuesday, 25 June 2019

Archive for: April 11th, 2019

Pemerintah Minahasa Gelar Seminar Peningkatan Keamanan Pemilu

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Minahasa melaksanakan Seminar Peningkatan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Dalam Rangka Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Minahasa, pada Kamis 11 April 2019 di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Dihadiri dan dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, S.Sos selaku narasumber, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Trantibum dan Linmas Kathrina Maith SPd Selaku Pelaksana Kegiatan, Para Satpol PP, Linmas, dan masyarakat sebagai peserta kegiatan.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, pada tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan agenda politik lewat pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif baik tingkat pusat, provinsi dan kabupaten, tidak dapat dipungkiri bahwa akan tercipta banyak perbedaan pilihan baik secara pribadi maupun organisasi yang nantinya berdampak pada gangguan keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Untuk itu melalui pelaksanaan kegiatan seminar peningkatan keamanan dan kenyamanan lingkungan dalam menghadapi pemilu tahun 2019 saat ini kiranya menjadi momentum untuk memantapkan kembali komitmen bersama mensukseskan pemilu tahun 2019 melalui upaya bersama menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan masyarakat.

YVI

Share

Bupati ROR Serahkan 707 Sertifikat Tanah

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi menyerahkan Sertifikat Untuk Rakyat Melalui Program Strategis PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ) Kabupaten Minahasa, pada Kamis 11 April 2019 di Wale Ne Tou Tondano.

Pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) ini merupakan Program nawacita presiden RI Joko widodo Di bidang pertanahan, ide brilian Presiden Joko Widodo lewat pemerintah pusat yang meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah baik desa maupun kelurahan.

Dalam Kesempatan ini Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si Menyerahkan Sertifikat untuk rakyat sebanyak 707 bidang meliputi 5 Kelurahan (Kelurahan Wawalintouan, Rinegetan, Wewelen, Rerewokan, Papakelan) dan 1 desa (desa Tonsewer). Diketahui PTSL Kabupaten Minahasa di Tahun 2018 sebanyak 2800 bidang, dan untuk Program Tahun 2019 Sebanyak 5500 Bidang.

Dalam Sambutannya, Bupati Minahasa menyampaikan bahwa patutnya bersyukur karena lewat perhatian pemerintah dalam hal ini pak Presiden, Pemerintah provinsi dan tentunya kerjasama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan BPN Minahasa sehingga hari ini boleh di serahkan sebanyak 707 sertifikat.

Bupati Minahasa juga Mensosialisasikan Program-program Pro Rakyat Seperti BPJS 100%, Gaji guru honorer naik 300%, Pemberian Seragam, sepatu dan tas bagi siswa kelas 1 SD dan 1 SMP, dan Pemberian Insentif Bagi Pimpinan-pimpinan Agama, dll

“Satu suara kita akan Menentukan arah pembangunan Indonesia, Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa kedepan, mari kita bersama-sama menuju ke TPS, serta mari kita Doakan kiranya Pemilu ini boleh terwujud Sukses, Aman dan Damai.” Tutupnya

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH, M.Si , Kepala Kantor BPN Minahasa Ibu. Remilin Sinurat, SH.

YVI

Share