Monday, 22 April 2019

Archive for: April 7th, 2019

Bupati ROR Hadiri Ibadah 40 Hari Almarhum Riel Lendo

Minahasa, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersama istri tercinta Fenny Roring – Lumanauw SIP, menghadiri ibadah memperingati 40 hari meninggalnya almarhuma Riel M.R. Lendo S.Pdk dalam keluarga wangko – Lendo, di desa sendangan kecamatan Sonder.

Dalam sambutanya Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, berharap kiranya keluarga yang ditinggalkan terus diberikan kekuatan, berkat serta penghiburan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Bupati Minahasa memaparkan program – program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten minahasa dalam pimpinan Beliau dengan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si diantaranya, BPJS kesehatan yang sudah 100 persen di tanggung pemerintah, pemberian santunan duka sebesar Rp. 2.500 000, BPJS Ketenaga Kerjaan.

Bantuan bagi tempat – tempat ibadah yang merupakan sinergitas dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey, S.E, Bantuan RASTRA dan PKH yang merupakan sinergitas dengan Pemerintah pusat Presiden Joko Widodo,  Kenaikan gaji guru honorer sbesar 300 persen, serta pemberian alat transportasi bagi Hukum Tua di kabupaten minahasa, serta pada tahun anggaran 2019 pemerintah telah menyiapkan program bantuan seragam sekolah bagi Siswa baru SD dan SMP.

YVI

Share

Bupati ROR Jadi Orang Tua Baptis di Desa Rambunan

Minahasa, Klabatnewsok.com – Bupati minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si didampingi Istri tercinta Dra. Fenny Roring – Lumanauw, SIP menghadiri ibadah baptisan anak Valino Wuwungan yang merupakan anak dari hukum tua desa Rambunan dalam keluarga Wuwungan – Sangkay yang bertempat di Gereja GMIM Sion Rambunan, pada minggu 7 april 2019.

Sebelum sakramen batisan kudus berlangsung bupati minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si serta istri Dra. Fenny Roring Lumanauw SIP, mengikuti Katekisasi bagi para orang tua baptis anak tersebut.

Dalam sambutannya bupati minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengucap syukur kepada Tuhan karena atas perkenanannya sehingga bisa berkumpul dan beribadah bersama dalam penghayatan minggu sengsara  ke 5 dan juga baptisan dari anak Valino Wuwungan.

Selanjutnya selaku Bupati Minahasa, ROR menyampaikan program – program yang dicapai selama 6 bulan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati diantaranya; pemberian bantuan kepada seluruh pemimpin agama yang di berikan setiap 3 bulan, program BPJS kesehatan yang sudah 100 persen dicover pemerintah, pemberian santunan duka sebesar Rp.2.500.000 dengan akte kematian dan KK yang diberikan paling lambat saat ibadah pemakaman.

Kemudian lanjut bupati pada tahun anggaran 2019, pemerintah telah menyiapkan bantuan seragam sekolah bagi Siswa baru SD dan SMP, kenaikan tunjangan bagi guru honorer sebesar 300 persen serta pemberian beasiswa bagi guru dan murid, serta kenaikan tunjangan pagi perangkat desa dan peningkatan dana desa, pemberian RASTRA dan PKH yang merupakan sinergitas dengan pemerintah pusat Presiden Ir. Joko Widodo, pemberian alat transportasi bagi para Hukum tua.

Kemudian program sinergitas dengan program pemerintah provinsi sulawesi utara Gubernur Olly Dondokambey S.E yaitu BPJS Ketenaga kerjaan bagi Pimpinan dan Pelayan Agama serta Perangkat Pemerintah dan THL serta pemberian bantuan untuk Rumah Ibadah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Mantan Bupati Minahasa Drs. Janjte W Sajow, M.Si, Kaban BPBD Johanis Pesik. SIP, KABAN BKD Drs. Lutfi rumate, Kabag TUP pemkab minahasa, Lona watti, SSTP, kabag Humas Drs.Moudy Pangerapan, Kabag Kesra, Janny V Kaunang, S.Pd, M.Pd., Kabag Organisasi, Nicky Porawouw, SSTP.

YVI

Share