Monday, 22 April 2019

Archive for: April 2nd, 2019

Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Hadiri Peringatan Hari PKK Ke-47 Provinsi Sulut

Manado, Klabatnewsok.com – Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey- Lengkong bersama anggota menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 47, Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019, pada selasa 2 april bertempat di Gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Turut dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Sulut Drs. Steven O E Kandouw, Ketua TP – PKK Provinsi Sulut Ir Rita Dondokambey – Tamuntuan, Wakil Ketua TP – PKK Prov Sulut dr. Kartika D. Kandouw – Tanos,MARS, Ketua Dharma Wanita Persatuan Prov Sulut Dra.Ivonne B Silangen – Lombok, Ketua dan Wakil Ketua TP – PKK se-Sulawesi Utara.

Kegiatan ini mengambil tema “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK selaras dengan program pemerintah”, tujuan dilaksanakannya peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019 ini, yaitu untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK hingga masyarakat serta seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, program dan kegiatan PKK.

Dengan memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK.

Sehingga dapat mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi serta terus meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK. Agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang semua itu harus dicapai melalui inovasi, inisiatif, serta ketekunan.

“Seperti yang terkandung dalam tema bahwa tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang secara konsisten wajib mengiringi, serta mendukung kebijakan program pemerintah,” ujar Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa.

YVI

Share

RR-RD Ikut Musrenbang, Minahasa Peringkat III Terbaik

Manado, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey MSi menghadiri kegiatan Musrenbang Regional Sulawesi Tahun 2019 dan Pembukaan Musrenbang RKPD 2020 Provinsi Sulawesi Utara, pada senin 1 april 2019, bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Dalam Sambutan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw meminta agar acara yang begitu penting ini kita harus diikuti dengan baik sampai tuntas, Karena Kegiatan Musrenbang ini sesuai dengan Tata cara Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi, pengembangan Pembangunan Daerah jangka panjang, dan Rencana Pembangunan jangka menengah serta Tata cara Perubahan Rencana Pembangunan jangka panjang daerah rencana pembangunan jangka Menengah,

” Kegiatan ini sangat penting Karena tidak ada daerah yang bisa berdiri sendiri baik kabupaten kota maupun provinsi harus saling suplementer dan komplementer karena ada Timbal balik dengan sebab akibat dari pembangunan Daerah dalam menetapkan pendekatan kepada Kementerian.” Ujarnya.

Wakil Gubernur mengajak pula bersama-sama mencermati masalah Perdagangan harus di ciptakan cluster-cluster di pulau Sulawesi dengan industri barang-barang dan produk-produk dari Sulawesi saja yang di gunakan tidak ambil dari Pulau yang lain,

Begitupula dengan masalah Energi, Energi yang ada di Sulawesi berkelebihan yang luar biasa dengan 60 KW, tapi kita masih mengontrak Kapal dari Turki selama 32 tahun lagi.

Masalah Perikanan sekarang ibu menteri belum memberikan izin usaha perikanan sehingga saat ini kami Gubernur dan Wakil Gubernur mencari solusinya dengan bekerjasama agar Rakyat betul-betul merasakan bagaimana manfaat Pemerintah yang ada di Sulawesi.

Dan Akhiri acara Musrenbang ini Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey MSi Menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik ke III Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Acara ini di Hadiri Oleh Wakil Ketua MPR RI E E Mangindaan Mewakili Menteri Dalam Negeri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Dalam Negeri RI Drs Teguh Setyabudi
Gubernur – Gubernur Se Sulawesi, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sulaiman, Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hajah Erni Anggraini Anwar, Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Idris Rahim, Forkopimda Sulawesi Utara, Bupati/Walikota secara Sulawesi Utara

YVI

Share

Firts Ladies Minahasa Hadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019

Jakarta, Klabatnewsok.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa, Dra. Fenny Roring Lumanauw, SIP menghadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019 dengan tema “Memantapkan Peran Bunda PAUD dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia Sejak Usia Dini”. Kegiatan dilangsungkan di The Sultan Hotel dan Resort Jakarta, Senin (1/4/2019).

“Sosialisasi ini sangat berguna untuk meningkatkan pemahaman Bunda PAUD terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD serta meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerahnya masing-masing khususnya di Kabupaten Minahasa nantinya,” jelas istri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring.

Ketua TP PKK Minahasa yang dalam kegiatan sosialisasi didampingi Kadis Pendidikan Minahasa Dr. Arody Tangkere, juga berharap agar sosialisasi ini dapat menciptakan sinergitas peran Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota dalam pembinaan layanan PAUD dan mewujudkan kesamaan persepsi dalam pemantapan peran Bunda PAUD.

“Kami harap Bunda PAUD di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota memiliki kesamaan persepsi sehingga dapat saling bersinergi dengan pemerintah pusat dalam pembinaan dan peningkatan layanan PAUD,” harap Lumanauw.

Sementara itu Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Harris Iskandar saat membuka sosialisasi ini menjelaskan Program Pendidikan PAUD wajib dilaksanakan dalam rangka memperbaiki pola hidup anak, karena anak-anak ini adalah penentu nasib yang saat ini 6,3 juta anak usia dini telah masuk dalam program pemerintah oleh karena itu dibutuhkan peran strategis Bunda PAUD antara lain mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan penyelenggaraan dan pengembangan layanan PAUD berkualitas.

“Bunda PAUD harus dapat memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina, serta pendidik dan tenaga kependidikan dalam penyelenggaraan layanan PAUD berkualitas,” jelas Harris.

Pada sosialisasi yang berlangsung selama dua hari ini sejak tanggal 1 hingga 2 April 2019 juga diisi dengan kegiatan sarasehan dengan sejumlah pembicara antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Efendi turut dihadiri Ibu Wakil Presiden RI, Hj Mufidah Jusuf Kalla, Mendikbud RI Muhajir Effendi, Ketua TP PKK Ibu Erni Cahyo Kumolo, 34 bunda paud provinsi, 514 bunda Paud Kabupaten/Kota.

Share

Pemerintah dan Masyarakat Minahasa Peduli Korban Bencana di Sentani Papua

Minahasa, Klabatnewsok.com – Peduli Bencana Daerah banjir bandang dan tanah longsor yang melululantakan Sentani, Kabupaten Jayapura, Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan bantuan berupa uang untuk meringankan beban saudara yang mengalami bencana.

Ditengah kesibukan Bupati Minahasa dalam pelaksanaan tugas rutin pemerintahan pembangunan serta kemasyarakatan dan disela sela tugas sebagai ketua umum panitia pelaksana konferensi gereja dan masyarakat KGM X Persekutuan Gereja Gereja Indonesia Bupati Minahasa tidak lupa berempati untuk membantu sesama anak bangsa.

Bencana banjir bandang di sentani Bupati ROR dan Wabup RD menugaskan kepala badan penanggulangan bencana daerah Johanis Pesik dan badan pengelolah keuangan dan aset daerah atas nama pemerintah kabupaten Minahasa, pada hari ini senin 1 april 2019.

Pemerintah Minahasa menyerahkan bantuan bagi korban bencana Banjir Bandang di Sentani Kabupaten Jayapura sebesar Rp. 300 juta, dan telah diterima oleh Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Sigi Widiantoro dan Pemerintah Kabupaten Jayapura menyampaikan terima kasih dan salut atas kepedulian

“Simpati dan empati dari Pemda Kabupaten Minahasa tehadap Bencana Alam di Sentani, Minahasa Hebat, Minahasa menjadi berkat bagi masyarakat di Jayapura, Minahasa terus diberkati.” Kata Sigi

Kepedulian yang di tunjukan Bupati Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si (ROR-RD) terhadap sesama yang mengalami musibah, patut diacungin jempol.

Pasalnya, banjir bandang dan tanah longsor yang melululantakan Sentani, Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu, membuat pemerintah Kabupaten Minahasa, dibawa kepemimpinan ROR-RD dan masyarakat tergerak hati untuk membantu meringankan beban warga disana.

YVI

Share