Saturday, 24 August 2019

Archive for: March 27th, 2019

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya Kunjungi Minahasa Utara

Liktim,KLABATNEWS-Menteri Pariwisata Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc mengunjungi Kabupaten Minahasa Utara. Didampingi Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw serta sejumlah pejabat kementerian pariwisata, Yahya melihat langsung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di  Pulisan Kec. Likupang Timur, Rabu 27 Maret 2019.

Kedatangan Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc pada Selasa sore 26 Maret 2019, dijemput Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan pejabat Pemprov Sulut. Selanjutnya, MenPar Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc berdiskusi di ruangan VIP Room Pemprov Sulut di kawasan bandara SamRat.

Bupati memaparkan kondisi, peluang dan potensi beragam destinasi pariwisata di Minut.
Dalam agenda  Rabu 27 Maret 2019, Arief Yahya berkunjung dan melihat langsung pengembangan lokasi wisata di Tanjung Pulisan di dalamnya termasuk objek wisata Pantai Pall dan pesisir pantai Likupang. Dialog dengan MenPar pun digelar bersama dengan Pemprov sulut, Pemkab Minut yang diwakili Asisten 2 Drs Allan Mingkid dan Kadis Pariwisata serta dialog dengan pemerintah desa dan masyarakat Pulisan, Kinunang dan Marinsow. Kedatangan Menteri pariwisata itu, disambut dengan musik gitar mama warga pulisan dan Musik Bia Desa Batu LikSel, selanjutnya dijamu dengan beragam makanan dan ikan laut.

Usai berkunjung di Pulisan, Yahya melakukan kuliah umum di Universitas Klabat Airmadidi. “Minahasa Utara kaya dengan keindahan alam dan semuanya menjadi destinasi pariwisata. Semua pihak harus bersatu mendukung KEK Pariwisata,” kata Menteri Pariwisata.(*)

Share

PT Garuda Indonesia Tbk Buka Sales Outlet di Airmadidi

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan diwakili Asisten Administrasi Umum dr Jane MS Symons MKes membuka Sales Outlet PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Manado di Airmadidi, Rabu 27 Maret 2019 di depan Masjid Diponegoro Airmadidi Atas Komplek Unklab Airmadidi.

Pembukaan Sales Outlet Garuda Indonesia ditandai pengguntingan pita oleh Asisten Administrasi Umum dr Jane Symons dan General Manager Branch Office Manado PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Mac Fee Kindangen.

Dalam sambutan dokter Symons mewakili bupati mengatakan, pemerintah dan masyarakat Minut berterima kasih atas pembukaan sales outlet ini, sebagai bentuk mendekatkan pelayanan, pemesanan tiket Garuda Indonesia dan lainnya kepada masyarakat Minahasa Utara. “Kami memberikan apresiasi kepada Garuda Indonesia yang telah membuka sales outlet di Airmadidi,” kata Symons didampingi Kabag Humas Dan Protokol Setdakab Minut Chresto F. Palandi, SSTP MSi.

Sementara itu, Ganeral Manager Branch Office Manado PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Mac Fee Kindangen mengatakan, tujuan dibukanya Sales Outlet Partner Garuda Indonesia di Airmadidi adalah membantu Pemkab Minut dan perusahaan BUMN maupun swasta untuk mendapatkan kemudahan melakuan pembelian ticket. "Maupun perubahan jadwal dengan menggunakan Garuda Indonesia Group (Garuda, Citilink, Sriwijaya dan Nam Air). Selain Itu, Sales Outlet Partner ini, dapat memberikan benefit lebih,” Kindangen.(*)

Share

Tangkal Hoax Pemerintah Minahasa Sosialisasi Gemar Membaca

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Perpustakaan melaksanakan sosialisasi Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca untuk Mendorong Terwujudnya Masyarakat Pembelajar, pada rabu 27 maret 2019.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh
Asisten III Ibu Hetty Rumagit SH, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulut Jani N Lukas SPi MSi, sebagai Nara Sumber,
Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Minahasa Drs Dolfie J Kuron MBA , Para Kabid Dinas Perpustakaan, Para Kepala Seksi, Staff dan THL Dinas Perpustakaan Kabupaten Minahasa, dan para peserta para Hukum Tua, Lurah di Kabupaten Minahasa .

Dalam sambutannya Mewakili Bupati, Asisten III Ibu Hetty Rumit SH menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, adalah untuk kemajuan teknologi informasi telah membajiri masyarakat dengan berbagai informasi yang terkadang berisi hoax.

Masyarakat cerdas akan sanggup memilah milah mana informasi yang benar atau hoax. Disamping itu pula ketinggalan informasi berarti sama dengan mundur beberapa langkah, itulah sebabnya kita berusaha mendorong pembangunan sektor informasi ini agar lebih berdayaguna dan berhasil guna untuk kesejahteraan masyarakat.

Itulah sebabnya pada kesempatan ini pemerintah Kabupaten Minahasa mendorong dengan sekuat tenang dan daya setiap upaya dalam rangka pengembangan minat dan budaya baca masyarakat sebagai salah satu kiat membangun mental spiritual masyarakat.

Hal ini sejalan dengan NAWACITA JOKOWI JK yakni melakukan Revolusi Mental.” salah satu kiat perubahan yang dapat kita laksanakan yakni dengan membangun budaya baca masyarakat kita yang masih jauh tertinggal dibandingkan Negara di ASEAN , menyadari pentingnya eksistensi perpustakaan du Masyarakat , tekad Pemerintah Kabupaten Minahasa adalah mewujudkan Minahasa sebagai Kabupaten cinta pustaka, gemar membaca dengan langkah langkah sebagai berikut :

Tahun 2019, Penyelenggaraan perpustakaan desa di Minahasa diharapkan semakin ditingkatkan dari tahun ke tahun,diharapkan lewat kegiatan sosialisasi ini perpustakaan khusus di Perangkat Daerah Tahun 2019 dapat digalakkan dan diwujudkan, Pelatihan bagi tenaga teknis pengelolaan perpustakaan desa, perpustakaan khusus, perpustakaan sekolah dan perpustakaan umum dilaksanakan secara berkesinambungan dengan Visi :

“Terwujudnya Minahasa cerdas melalui gemar membaca dengan memberdayakan perpustakaan”, Kedepan kita harapkan Kabupaten Minahasa perlu didirikan gedung perpustakaan yang representatif,” pungkasnya.

YVI

Share