Saturday, 24 August 2019

Archive for: March 25th, 2019

Bupati Minut dan KPP Pratama Bitung Canangkan Panutan Bayar dan Lapor SPT Tahunan 

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie A. Panambunan bersama KPP Pratama Bitung mencanangkan pekan panutan membayar dan melaporkan SPT tahunan tahun 2019, yang dilaksanakan usai apel ASN Pemkab Minut, Senin 25 Maret 2019.

Pada kesempatan itu Bupati menyambut dan berterima kasih atas gagasan dan inovasi kantor pelayanan pajak Pratama Bitung, dengan pekan panutan tahun 2019. “ASN Minahasa Utara ataupun orang pribadi maupun badan usaha sebagai wajib pajak, wajib melaporkan pajaknya,” kata bupati.

Sementata itu Kepala KPP Bitung menyerahkan bukti pelaporan pajak bupati tahun 2018. Batas waktu pelaporan pajak bagi wajib pajak orang pribadi sampai 31 Maret 2019, sedangkan batas waktu bagi badan usaha wajib pajak sampai 30 April 2019.

Kepala KPP Pratama Bitung dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada ASN yang sudah melaporkan pajaknya. “KPP Pratama Bitung tetap membuka pelayanan untuk melaporkan pajaknya di loket pelayanan di kawasan kantor bupati,” kata Kepala KPP Pratama Bitung.(*)

Share

Buka Seminar Anak Desa, Wabup RD Berpesan Hal ini

Minahasa, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Seminar Anak Desa Membangun, pada Senin 25 Maret 2019
Di Aula Rumah Bapak Hangky Gerungan, Desa Wasian Kecamatan Kakas Barat

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi, Ketua Kadin Sulut dan  Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi Hangky Gerungan selaku pemateri, Ketua DPD KNPI Kabupaten Minahasa Theo Umbas, SSTP selaku pemateri, Jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa, Pengurus DPD KNPI Minahasa, Panitia Pelaksana, Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat, tokoh agama, para pimpinan organisasi kepemudaan, dan masyarakat yang ada.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, mengatakan Kegiatan Seminar Anak Desa membangun yang dipelopori oleh KNPI Minahasa ini merupakan kegiatan yang positif, dalam rangka memberikan pengetahuan serta informasi tentang apa yang bisa kita lakukan dalam kehidupan kita, serta disisi lain dapat menjadi stimulan semangat bagi para pemuda khususnya yang ada di Minahasa.

” Bahwa untuk memberikan kontribusi dan partisipasi aktif tidak harus melalui lembaga tertentu tetapi dapat dimulai dari tempat kita sendiri. Saya meyakini, hal yang kecil jika ditekuni dan bermanfaat guna bagi  banyak orang pasti akan menjadi pioner dalam pembangunan yang lebih besar bagi kemajuan daerah.” Ujarnya.

Diapun menambahkan dengan Adanya organisasi kepemudaan dapat menjadi wadah penyedia kader-kader terbaik sekaligus mainstream pembangunan yang dirumuskan melalui rumusan kebijakan.

Kelebihan yang dimiliki organisasi kepemudaan dapat beradaptasi serta berakselerasi di berbagai situasi, Serta terbukti mampu mengkonversi relasi antar anggotanya menjadi energi gerak yang memiliki nilai tambah.

Biasanya mereka yang mengikuti proses perjenjangan kaderisasi, mental dan kepiawaian mengelola persoalan lebih tangguh dari individu yang tak pernah mengenyam pergumulan di organisasi kepemudaan. Tiap anggota organisasi diberi keleluasaan, kebebasan untuk bergumul atau mencari pengetahuan dari sumber apa saja.

” Mari peserta mengikuti kegiatan seminar yang strategis ini dengan sebaik-baiknya. Guna mewujudkan harapan dan cita-cita kita semua dalam membangun desa bahkan tanah Minahasa yang kita cintai ini.” Pungkasnya.

YVI

Share

TP-PKK Provinsi Sulut Menilai HATINYA PKK di Minahasa

Minahasa, Klabatnewsok.com – Setelah Beberapa Persiapan, Akhirnya Penilaian Lomba HATINYA PKK Provinsi Sulawesi Utara di Desa Kopiwangker, Kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa, berlangsung pada senin 25 Maret 2019, bertempat di Balai desa Kopiwangker.

Kegaiatan inipun diawali dengan laporan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch. M. Roring-Lumanauw SIP, mengatakan telah melakukan persiapan untuk mengikuti Lomba di tingkat Provinsi ini.

” Kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari lomba antar desa, dan kecamatan yang dilakukan selama 3 bulan, sehingga mendapatkan desa kopiwangker yang pantas mewakili Kabupaten Minahasa dalam lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi dan telah dilakukan pendampingan selama 2 Minggu oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa bersama dinas-dinas terkait.” Katanya.

Adapun Lomba-lomba yang diikuti Kabupaten Minahasa Lomba IVA TEST di desa Sea Kecamatan Pineleng, Lomba Posyandu, Lingkungan Bersih Sehat di desa Lotta Kecamatan Pineleng, Lomba UP2K di desa Kinali Satu Kecamatan Kawangkoan, Lomba PAAR di desa Parepei kecamatan Remboken, Lomba Administrasi di desa Kanonang Kec. Kawangkoan Barat.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si, Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai dan jajaran pengurus TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara di Desa Kopiwangker Kecamatan Langowan Barat.

Wabup RD menyampaikan bahwa tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera yang akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat yang sejahtera. Penyelenggaraan Lomba HATINYA PKK secara berjenjang dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan nasional merupakan salah satu upaya TP-PKK untuk mewujudkan keluarga sejahtera melalui menciptakan ketahanan pangan keluarga khusunya pemanfaatan pekarangan rumah untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok.

Untuk itu melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat agar dapat memberdayakan potensi keluarga termasuk pemanfaatan pekarangan dan kreatifitas dalam mengolah barang bekas tidak terpakai menjadi media tanam yang mampu menghasilkan.

Beliau juga menyampaikan Kiranya apa yang sudah diupayakan saat ini mampu dijaga dan dirawat. Diakhir sambutannya menyambut baik dengan penuh sukacita kedatangan Tim Penilai Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Bidang Pokja 1 Sus Maritje Sualang-Pangemanan SPd, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong , Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw, SE,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si, Camat Langowan Barat Ir. Lendy Aruperes, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Langowan Barat Lenda Aruperes-Lumenta SE , Hukumtua Desa Kopiwangker Vanda Emor, Tim Penilai dari Provinsi Sulawesi Utara, Pengurus Tim Penggerak PKK Kab. Minahasa, Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Langowan Barat, Camat se Langowan Raya, serta hukumtua-hukumtua dan undangan yang hadir.

YVI

Share