Monday, 17 June 2019

Archive for: March 21st, 2019

Humas Kabupaten Minahasa Sambangi Humas Mitra dan Minsel

Minahasa, Klabatnewsok.com – Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Minahasa sambangi Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Minahasa Selatan, pada Kamis 21 maret 2019.

Kedatangan Personil Humas dan Protokol Pemkab Minahasa yang di Pimpim Kasubag Protokol Ariel Wowor Dan Kasubag Acara dan Tamu Daine Lantang ini disambut Kepala Bagian Humas Mitra Frangky Wowor, dan Kasubag Humas Rolly Wowor.

” Tujuannya guna mencari yang terbaik.Jadi jika ada kelebihan di Kabupaten Minahasa akan dipadukan dengan Kelebihan yang ada di kabupaten Mitra apalagi penerapan Aplikasi elekronik.Kita akan pelajari dan jika itu baik pasti kita terapkan, ” Kata Daine.

Kepala Bagian Frangky Wowor Menyambut baik kedatangan dari Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa.

“Saat ini untuk Minahasa Tenggara dibawah pemerintahan James Sumendap SH, telah menerapkan Aplikasi berbasis Elekronik, dimana dengan Aplikasi itu penyedia Barang dan Jasa yang masuk didalamnya adalah Media harus terdaftar dalam sistem.

Untuk Kabupaten Mitra sendiri menjadi Kabupaten yang pertama menggelar Sistem Aplikasi berbasis Elekronik, di Awal bulan ini sudah ada Tiga Kabupaten yang datang, dengan aplikasi ini bisa menjadi acuan kerjasama antara pemerintah dan penyedia jasa,” Lanjut Kabag.

Selesai dari Mitra dilanjutkan dengan berkunjung di Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa selatan.

Setiba di Kabupaten Minahasa Selatan, tim dari Kabupaten Minahasa di sambut oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Minahasa selatan Altin Sualang, S.STP, MPA, didampingi dengan Kasubag Humas Heski Karundeng, S.Pt.

Sementara terkait tugas dari keprotokolan dijelaskannya bagaimana mendampingi Bupati dan susunan jadwal acaranya

Sehingga Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa dapat menyatukan persepsi mana yang baik guna mewujudkan program dari Bupati dan Wakil Bupati, menuju Minahasa yang semakin Hebat.

Dalam kunjungan kerja Kehumasan ini, Daine Lantang dan Ariel Wowor turut ditemani, Fumy Vaya Lasut, Sharon Mangindaan.

YVI

Share

Sekda Korengkeng Dukung Program Lapas Tondano

Tondano, Klabatnewsok.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi menghadiri Penghijauan dan Penanaman Pohon serta Peninjauan Lokasi Wisata Memancing pada kamis 22 maret di kompleks Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano.

Kegiatan ini digelar dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun KEMENKUM dan HAM Sulawesi Utara.

Hadir Kakanwil KEMENKUMHAM SULUT Effendi Peranginangin SH, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sulut Edy Hardoyo BCIP, SH, MH, Kepala Lapas klas IIB Tondano Teguh Imanto, BCIP, SIP, Kepala Lapas klas IIB Bitung Danang Agustrianto, BCIP, S.Sos, MH, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Petugas Kemasyarakatan, tamu dan undangan.

Menunjang Program Penghijauan, acara diawali dengan penanaman Pohon oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa bersama Kakanwil Kemenkumham Sulut, kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sulut, para kepala Lapas dan rencananya disepanjang pinggiran DAS Tondano akan ditanami Pohon.

Acara dilanjutkan dengan memancing bersama di kompleks Lapas Tondano yang akan dijadikan Lokasi wisata memancing.

YVI

Share

Bupati ROR Serahkan SK THL dan Utamakan PDLT

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi menyerahkan surat keputusan Tentang Pengangkatan Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa, pada Rabu 20 maret 2019 di BPU Tondano

Dalam laporan yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, menyampaikan dalam rangka menunjang tugas pemerintahan maka di anggap perlu untuk mengangkat Tenaga harian lepas untuk menunjang pemerintahan di kabupaten Minahasa

Dan ditetapkan melalui surat keputusan bupati minahasa tahun anggaran 2019 di lingkungan pemerintahan kabupaten minahasa yang terdiri dari: tenaga administrasi perkantoran, petugas kebersihan, petugas rumah tangga, Penjaga kantor, Sopir, Operator
Petugas pemadam kebakaran, THL tenaga bantu, petugas keamanan, dokter umum, perawat/bidan dan lain lain dengan total jumlah sebanyak 776 orang.

Dalam sambutan Bupati Minahasa mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang sudah masuk dalam daftar penerima SK saat ini, keterbatasan kinerja ASN di anggap perlu untuk menambah THL di lingkungan pemerintah Kabupaten Minahasa.

Bupati meminta kepada THL untuk berusaha dalam menjawab sesuai bidang yang dipercayakan, karena dipundak saudara-saudari juga kita bersama-sama mewujudkan Visi ROR-RD.

“saya mengucapkan selamat kepada 776 THL dan mari bersama-sama dengan ASN di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk melakukan pelayanan yang prima, pelayanan yang betul-betul berpihak kepada rakyat minahasa, dan berbanggalah karena sudah terpilih.

“Apapun kontribusi kita, jika kita bekerja sebaik-baiknya maka akan berdampak besar pada sukses dan berhasilnya program ROR-RD terlebih khusus di tahun 2019 ini.”

” Dimanapun di tempatkan untuk mentaati atasan, tunjukkanlah disiplin dan utamakan Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela (PDLT). Dan taatilah peraturan perundang-undangan yang berlaku dan Mari bersama-sama mensukseskan program pemerintah.”

“Mudah-mudahan kepercayaan ini tidak disia-siakan. Utamakan pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana yang kita harapkan orang lain melayani kita dengan baik begitu juga kita melayani masyarakat. Sekali lagi banyak selamat dan selamat bekerja kepada THL.” Pungkasnya.

YVI

Share

Presiden Jokowi Bakal Hadir, Bupati ROR Pimpin Rapat PGI

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi selaku ketua umum, memimpin Rapat Panitia Konferensi Gereja dan Masyarakat Persatuan Gereja Indonesia (PGI), pada Rabu 20 Maret 2019, Di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Minahasa.

Dihadiri Sekjen Sinode Am Gereja-Gereja di Sulawesi Bagian Utara dan Tengah Pdt. Zakharia Widodo MTh, Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina, Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Evert Tangel STh, M.Pdk, dan Panitia Pelaksana.

Dalam Rapat ini dibahas tentang  persiapan dalam Rangka Konferensi Gereja dan Masyarakat Persatuan Gereja Indonesia (PGI) yang rencananya akan dilaksanakan pada 27-31 Maret 2019 yang rencananya Acara ini akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Rencananya Presiden akan hadir dan sekaligus meresmikan proyek-proyek yang ada di Sulawesi Utara diantaranya Jalan Tol Manado Bitung, Asrama UKIT Tomohon, Gedung fakultas UNSRAT, dan lain lain.

Berbagai persiapan dibahas mulai dari kedatangan Presiden dan Peserta, akomodasi, transportasi, konsumsi, keamanan dan rangkaian acara dengan dua skenario acara yakni Pembukaan yang akan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Aermadidi dan Penutupan akan dilaksanakan di Bukit Inspirasi Tomohon, dan Sejauh ini sudah 232 Peserta yang mendaftar.

Acara Pembukaan dan Penutupan akan dibuat dengan sebaik-baiknya yang dalamnya ada ibadah dan ceremony, untuk mematangkan rangkaian acara beberapa hari sebelum Pembukaan akan diadakan Gladi Kotor dan Gladi Bersih.

YVI

Share