Sunday, 25 August 2019

Archive for: March 18th, 2019

Jadi Kuda Hitam di Dapil 1 Minut. Simbuang: Separuh Gaji Saya Untuk Operasional Siskamling Dapil I

Minut,KLABATNEWS- Simbuang Pendatang Baru Menguat di Dapil I (Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kalawat.

Caleg DPRD Minut, dari Partai PKB khususnya Baker John Robert Simbuang SE (John) juga sesuai prediksi mampu membalikkan keadaan.

Berada di Dapil I yang oleh para caleg Minut disebut DAPIL NERAKA karena dihuni banyak calon kuat dari segi finansial maupun dukungan keluarga, sesuai analisa LSM Waraney Puser In Tana DPD Minut, Simbuang di prediksi mampu miliki satu kursi.

Maju dengan penuh keterbatasan, John Simbuang yang berlatar belakang wartawan ini walau berada di status Caleg pendatang baru, namun John dikenal sudah banyak berbuat bagi masyarakat Minut.

“Dia salah satu wartawan yang memperjuangkan kemerdekaan warga Pulau Bangka saat menolak intervensi Pemprov Sulut dan PT MMP dulu,” kata Feky Mamahit Ketua LSM Waraney Puser In Tana Ketua DPD Minut.

John simbuang juga dikenal masyarakat karena kerap menolong warga yang berurusan hak terhadap pemerintah, sebut saja para korban ketidakadilan ganti rugi jalan tol.

“Selain para korban Jalan Tol, dia banyak membantu orang mengurus SIM, KTP, bahkan Sertifikat tanah dan para pelajar kurang mampu. Dan sosok seperti dia lah yang harus dipilih menjadi aspirator suara rakyat,” ujar Mamahit.

Ditanya seberapa kuatnya John dalam peluang perolehan suara di Dapil I Airmadidi-Kalawat, menurut Feky, cukup kuat.

“Kalau hanya untuk dirinya, dia mampu raih paling sadikit 2.500 suara, bahkan lebih. Dan ini hasil survey kami,” tandanya.

Sementara Caleg Partai PKB DPC Minut Dapil I berdarah Kotamobagu-Airmadidi, Baker John Robert Simbuang, ditanyai apa rencana dan strategi Pilcaleg yang diterapkannya, John enggan menguraikan, namun ia berharap kepercayaan masyarakat untuk perjuangannya.

“Saya berharap masyarakat mau beri saya kepercayaan dan kesempatan untuk merubah semua kebekuan DPRD Minut selama ini, agar tampil lebih berpihak pada rakyat,” semburnya.

Kalau terpilih nanti, timpal Simbuang, dirinya tidak mau berjanji muluk-muluk.”Kalau rakyat ijinkan, kalau TUHAN restui, maka bila dapat kwndaraan dinas, kendaraan itu milik rakyat. Dan separuh gaji saya selama 5 tahun, saya berikan untuk operasional Siskamling khusus di Dapil I,” kata wartawan senior yang pengurus LSM Waraney Puser In Tana Toar-Lumimuut DPB Sulut itu.(*)

Share

Gelar Apel Korpri, ASN Diharapkan Berkualitas dan Membanggakan

Tondano, Klabatnewsok.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi Pimpin Apel Korpri dan meminta agar ASN Kerja Berkualitas dan Membanggakan, digelar dihalaman Kantor Bupati pada senin 18 maret 2019.

Hadir dalam Apel Korpri ini Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Para Kepala Perangkat Daerah, Peserta Apel Korpri dan Tenaga Harian Lepas.

Dalam Sambutan Sekda Korengkeng menyampaikan perkembangan dinamika dalam masyarakat yang semakin kompleks mau tidak mau akan bersentuhan dengan penyelenggaraan pemerintahan.

Sehingga tidak ada pilihan bagi kita anggota Korpri, selain berupaya untuk mengimbanginya melalui penataan birokrasi, perubahan budaya kerja dan pola pikir untuk menjadi birokrat yang bersih, kompeten dan mampu memahami tugas dan fungsi selaku abdi negara dan abdi masyarakat yang profesional.

Dalam konteks ini, maka segenap anggota Korpri harus menyadari bahwa kita dituntut untuk memberikan pengabdian dan totalitas dalam pekerjaan. Mari kita buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur pemerintah yang ada di kabupaten Minahasa ini semakin berkualitas dan dapat dibanggakan, sehingga bermuara pada terwujudnya Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera.

Pada bulan maret ini kita wajib menyampaikan dokumen laporan baik itu LPPD, LKPJ Kepala Daerah dan LAKIP. Sisa waktu yang akan segera berakhir hendaknya dimanfaatkan agar pelaporan tepat waktu karena jika tidak, maka ada konsekuensi yang harus dijalankan.

Untuk itu silahkan berkoordinasi dengan yang bertugas menyusun laporan-laporan diatas, dan tolong disampaikan apabila masih ada perangkat daerah yang belum melengkapi data program kegiatan yang dibutuhkan dalam laporan, kesiapan dan kevalidan data menjadi kunci laporan yang baik.

Kemudian dalam rangka tata kelola pemerintahan yang baik, saya berharap para ASN agar dapat menyesuaikan dengan pola administrasi yang kami terapkan, karena masih sering terjadi ada perangkat daerah sengaja membawa surat yang mendesak sehingga harus segera ditanda tangani tanpa ada kajian, paraf koordinasi dan data yang jelas.

Kami berharap seluruh jajaran korpri dapat menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan. Mari pertahankan loyalitas kepada bangsa dan negara demi kesatuan dan persatuan NKRI.

Mari kita jadi salah satu pilar pemersatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban, semoga pesta demokrasi yang akan datang akan membawa sukacita dan kebahagiaan demi terpilihnya pemimpin dan para wakil rakyat yang siap berjuang demi indonesia maju dan minahasa yang semakin hebat kedepannya.

Sebagai abdi negara kita juga diwajibkan untuk melaporkan SPT tahunan bagi orang pribadi kepada kepada direktorat jendral pajak yang saat ini telah dipermudah lewat aplikasi e-filing dan pelaporan data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) lewat formulir yang ditetapkan oleh komisi pemberantasan korupsi (KPK), sebelum batas waktu pada tanggal 31 Maret 2019.

Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada negara tetapi juga agar meminimalisir korupsi sekaligus transparansi kekayaan pejabat. Saya pun tetap memintakan kepada segenap jajaran pemerintahan kabupaten minahasa untuk terus membangun disiplin diri dan organisasi, serta menjadi birokrat yang berkualitas dan agen pemerintah yang bertugas untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait program pemerintah dan apa yang telah kita capai dan wujudkan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat minahasa.

YVI

Share

Ketua Nasdem Minut VAP Hadiri Rapat Konsolidasi TKN Jokowi–Ma’ruf

Jakarta,KLABATNEWS– Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) menghadiri undangan rapat konsolidasi (Rakor) Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (Jokowi- Ma’ruf) yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3).

Rapat Konsolidasi ini, dihadiri oleh seluruh ketua umum partai pengusung Jokowi-Ma’ruf serta seluruh Kepala Daerah (Kada) Pimpinan DPR dan DPRD yang merupakan kader dari partai pengusung.

Capres Jokowi sendiri dalam arahannya mengatakan bahwa seluruh capaian positif Pemerintah saat ini harus bisa disampaikan pada seluruh masyarakat Indonesia serta mengeliminasi berita-berita hoax yang banyak beredar.

Dalam rapat konsolidasi yang juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan sejumlah ketua umum parpol lainnya ini. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam sambutannya membakar semangat para kader-kader partai pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf yang hadir dalam kesempatan tersebut.

“Waktu kita tinggal 30 hari ke depan, semua kita mempunyai harapan yang sama dan tentu saja tidak hanya harapan namun harus dibarengi dengan keyakinan agar pasangan yang kita usung Jokowi-Ma’ruf Amin ini, bisa mendapatkan kembali mandat dari seluruh rakyat Indonesia,” ujar Paloh.

Selain itu, Paloh juga menyebut, saat ini hanya ada satu kata dan satu sikap satu perbuatan yakni memenangkan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres mendatang dan tidak ada tempatnya bagi seluruh kader partai pendukung untuk saling menyalahkan satu sama lain, namun saling membantu sama dengan yang lain dan membangun soliditas.

“Tidak ada partai di sini paling besar yang mengatakan paling hebat dan tidak ada partai kecil yang mengatakan saya tidak bisa berbuat apa-apa,” sebutnya.

TKN Jokowi-Ma’ruf menurut dia, sengaja mengundang Kepala Daerah baik Gubernur maupun Bupati dan Walikota yang merupakan kader dari partai pengusung Jokowi-Ma’ruf untuk bisa bekerja secara optimal di daerah masing-masing untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres mendatang.

Dari Sulut sendiri, sejumlah Kepala Daerah yang hadir di antaranya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bupati Minut Vonnie A Panambunan, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Walikota Manado GSV Lumentut, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Walikota Bitung Max Lomban, Wabup Sangihe Helmud Hontong, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan dan beberapa kader parpol lainnya.(*)

Share