Tuesday, 23 July 2019

Archive for: March 17th, 2019

HUT ke-28 GMIM Syalom Tounkuramber Pemerintah Ajak Sinergitas

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) GMIM Syalom Tounkuramber Ke 28 tahun dan mengajak ada sinergitas antara Pemerintah dan Masyarakat, pada minggu 17 maret 2019 bertempat di Gereja setempat.

Dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara Marcellino J Lomban SSos MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng SH MSi, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Benny Mambu, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Badan Pekerja Majelis Wilayah Tondano Dua,  Ketua BPMJ  GMIM Syalom Tounkuramber Pdt. Vicky Fabian Paath, STh, para Pendeta, hamba Tuhan, tokoh agama, panitia pelaksana, undangan dan jemaat yang bersyukur.

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Ventje A. Talumepa, S.Th selaku Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hubungan Kerja Sama

Dalam Sambutan Gubernur Sulawesi Utara yang disampaikan oleh kepala Dinas Koperasi dan UKM, menyampaikan atas nama Pemerintah, Pribadi dan Keluarga mengucapkan Selamat HUT ke-28 GMIM Syalom Tounkuramber,” 28 Tahun Perjalanan Pelayanan GMIM Syalom Tounkuramber sebagai Gereja yang senantiasa bersaksi, bersekutu dan melayani adalah anugerah luar biasa yang sudah Tuhan  karuniakan,” katanya.

“Di usia ke 28 tahun kiranya menjadikan jemaat makin dewasa dalam iman serta limpahan berkat Tuhan dalam  pelayanan menjadi bukti kasih penyertaan Tuhan bagi jemaat.”

Lanjutnya, Gereja sebagai persekutuan yang hidup harus tampil beda di tengah masyarakat yang pluralis dan  terus menjadi perekat persaudaraan antar sesama, warga gereja dan masyarakat khususnya dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat dimana menuntut penyesuaian dalam berbagai aspek kehidupan termasuk kehidupan bergereja.

Mari menyikapi dengan bijak setiap perubahan yang terjadi, sehingga mampu melihat hal ini sebagai peluang besar untuk sarana peningkatan kreatifitas, dan kualitas sumber daya generasi muda.

Berbagai program yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah provinsi sulawesi utara mampu berjalan dengan baik karena adanya koordinasi, komunikasi dan sinergitas yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan pemerintah kabupaten Minahasa bersama seluruh masyarakat yang ada.

Untuk itu beliau mengajak seluruh Jemaat untuk senantiasa dapat terus menopang pemerintah dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Provinsi Sulawesi Utara ini.

YVI

Share

Pemerintah Minahasa Rayakan HUT Martina Dondokambey Lengkong

Tondano, Klabatnewsok.com – pemerintah Minahasa adakan ibadah syukur Keluarga Dondokambey Lengkong, hari ulang tahun wakil bupati minahasa Robby Dondokambey SSi ke 61 thn pada tgl 1 maret 2019 dan hari ulang tahun wakil ketua TP PKK Kabupaten Minahasa ibu Martina Dondokambey Lengkong ke 53 tahun.

Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, ketua BPMS Gmim Pdt DR Hein Arina MTh, ketua BPMW tondano 5 dan selaku ketua BPMJ Moria Sasaran Pdt Soni Repi SE. MTh, Deputy Branch Manager PT Bank SulutGo cabang tondano Jein Arina bersama dengan jajaran, jajaran pemerintah kabupaten minahasa, ketua Dharma Wanita Persatuan Seeve Korengkeng Warouw, tokoh tokoh agama, tokoh tokoh masyarakat, tamu dan undangan.

Khadim ketua BPMS Gmim Pdt DR Hein Arina,MTh mengambil bagian dalam pembacaan Alkitab matius 16 : 21- 28,” kita sudah memasuki minggu sengsara yang pertama marilah kita memikul salib dan menyangkal diri, dan mengucapkan banyak selamat kepada keluarga dondokambey lengkong yang saat ini bersyukur atas berkat tuhan.

Sambutan pemerintah kabupaten minahasa yang disampaikan sekretaris daerah kabupaten minahasa Bpk Jeffry Korengkeng SH MSi, mengatakan, dihari yang berbahagia ini patutlah mengucapkan syukur kepada tuhan yesus kristus bahkan terlebih kusus ibu martina dondokambey lengkong yang bersyukur berhari ulang tahun pada saat ini.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa menyampaikan selamat ulang tahun kepada ibu Martina Dondokambey Lengkong ke 53 tahun yang saat ini sebagai wakil ketua TP PKK kabupaten minahasa bahkan pendamping hidup bapak wakil bupati minahasa,” katanya

Lanjutnya, keberhasilan seorang suami didalamnya ada doa dari seorang istri. “Banyak selamat buat keluarga Dondokambey Lengkong dan kiranya keluarga ini terus diberkati tuhan dan menjadi berkat bagi seluruh masyarakat kabupaten minahasa.” Pungkasnya.

Share

Alumni SMA Negeri 2 Manado Dukung Pariwisata Sulut

Tondano, Klabatnewsok.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi menghadiri Reuni Akbar Alumni SMA Negeri 2 Manado, pada Sabtu 16 Maret 2019, di Benteng Moraya Tondano.

Hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw, Kepala sekolah SMA N 2 Manado Jeffry Umboh, serta seluruh angkatan yang hadir.

Sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi yang juga selaku alumni SMA N 2 Manado tahun 1979 mengajak semua untuk bersyukur karena masih boleh di kumpulkan dalam rangka reuni akbar saat ini.

” Bapak Gubernur meminta maaf karena tidak bisa hadir karena ada tugas mendadak ke Sanger dan jika sempat gubernur akan mampir di tempat ini. Beliau juga berterima kasih karena dipercayakan mengkoordiner kegiatan saat ini, kegiatan ini dalam dilaksanakan dalam rangka menciptakan rasa persaudaraan, dimana ada yang sudah lama tidak saling bertemu dapat bertemu di tempat ini.

” Mari mendukung program-program dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara termasuk mendukung pariwisata di Sulawesi Utara termasuk kegiatan ini dilaksanakan di Benteng Moraya untuk mendukung pariwisata,” katanya.

YVI

Share

Imajinasi Karna Membaca Buku ini Akibatnya

Jakarta, Klabatnewsok.com – Plt Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Minahasa Drs Dolfie Kuron MBA mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Perpustakaan tahun 2019 yang berlangsung pada tanggal 13 -16 Maret 2019 bertempat Di Hotel Bidakara-Jakarta Selatan.

Drs Dolfie J Kuron MBA mengikuti kegiatan tersebut sebagai Perwakilan dari Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara. Rakornas Perpustakaan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo SH, dalam kesempatan itu Mendagri menyampaikan agar Perpustakaan Daerah Propinsi maupun Kota Kabupaten agar di dikembangkan.

Karena Dunia tidak bisa berubah tanpa imajinasi dan
Imajinasi akan muncul dengan Membaca, acara Rakornas Perpustakaan Nasional juga dihadiri oleh Najwa Shihab sebagai Duta Baca Indonesia.

Dalam kesempatan ini Plt .Kadis Perpustakaan Minahasa Menyampaikan terima kasih
Kepada Bapak Bupati Minahasa Ir. Royke.O. Roring , MSi , Bapak Wakil Bupati Robby Dondokambey , SSi dan Bapak Sekda Minahasa Jeffry R Korengkeng, SH. MSi yg telah memberikan kesempatan untuk mengikuti Rakornas Perpustakaan Nasional.

” Dengan ikut dalam kegiatan tersebut Ada banyak hal dan pengalaman yang sangat berarti yang telah di terima lewat Rakornas ini, nantinya sebagai bekal dan modal bagaimana cara mengembangkan dan menggairahkan Perpustakaan di Minahasa.” Katanya.

Lewat kegiatan Dolfie pun berharap dapat Menjadikan masyarakat berkualitas (memiliki sumber daya yg handal) dan sejahtera lewat cinta, gemar dan suka Membaca.

YVI

Share