Tuesday, 19 November 2019

Archive for: March 13th, 2019

RD : Kehidupan Serta Kematian Adalah Milik Tuhan

Tulap, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi menghadiri ibadah Syukur Memperingati 1 Tahun Meninggalnya Alm Piet Warouw (Kel. Warouw-Senduk) Orangtua mantu dari Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi (Kel. Korengkeng-Warouw), pada rabu13 Maret 2019, di kediaman Keluarga Warouw-Senduk desa Tulap Kecamatan Kombi.

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, mengatakan, mengimani bahwa Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya, ketika setahun yang telah berlalu Bapak Piet Warouw dalam keluarga Warouw Senduk

Dimana termasuk di dalamnya anak-anak yang salah satunya Keluarga Korengkeng-Warouw yang tidak lain adalah sekretaris daerah Kabupaten Minahasa,” dalam keyakinan iman kita sekalian mengaminkan bahwa peristiwa ini adalah kemahakuasaan Tuhan, sehingga dengan iman kita mengaminkan bahwa kehidupan serta kematian adalah milik Tuhan dalam rancangan Tuhan,” katanya.

” iman ini pula yang menguatkan Keluarga Besar Warouw-Senduk untuk tetap berserah dan mengganti dukacita setahun silam dengan Sukacita kepada Yesus”.

Dalam kesempatan ini Wabup RD juga menyampaikan beberapa Program Pemerintah Kabupaten Minahasa diantaranya pemberian santunan duka, kemudian pemberian dokumen kependudukan pada saat pencatatan pernikahan, bantuan untuk gereja dan tokoh agama, memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat minahasa melalui program BPJS Kesehatan dengan sistem universal health coverage.

Revitalisasi danau tondano, pemberian seragam bagi Siswa Baru baik SD maupun SMP, serta program Pro rakyat Lainnya demi terwujudnya Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.

era yang semakin berkembang saat ini pemerintah Kabupaten Minahasa telah mempersiapkan program RR-RD (Respon, Reaksi, Relief Daerah) dimana yang telah menjadi RR-RD Command Center, sehingga Masyarakat dapat menyampaikan setiap permasalahan yang ada berkaitan dengan kehidupan sosial kemasyarakatan untuk dapat langsung direspon oleh pemerintah.

Sementara dalam ucapan terima kasihnya Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, mengajak semua untuk bersyukur karena sudah boleh terkumpul di tempat ini dimana hari ini genap 1 tahun orangtua dipanggil Tuhan.

“Keluarga mengucap syukur Kepada Tuhan atas penyertaanNya Walaupun dalam suasana duka masih diberi kekuatan oleh Tuhan.” Katanya sembari berterima kasih Kepada wakil Bupati dan Kepada semua karena sudah menyempatkan untuk hadir bersama-sama dengan keluarga.

Dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Pdt. Novita Sunda Sumanti, S.Th, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Ketua DWP Kab. Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw, Magriete Warouw-Senduk bersama keluarga Besar, Hukumtua Desa Tulap Ronly Kerap, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, serta tamu dan undangan.

YVI

Share

Wabup RD : Warga Binaan Lapas Bukan Akhir Tapi Awal

Tondano, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano dan bersilaturahmi langsung dengan warga binaam penghuni lapas, pada rabu 13 maret 2019.

Kedatangan Wagub RD disambut langsung Kepala Lapas, Teguh Imanto Bc.IP, S.IP. lalu kemudia bersilaturahmi langsung dengan warga binaan penghuni lapas.

Kepala Lapas, mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab yang meluangkan waktu untuk berkunjung dan melihat secara langsung keberadaan penghuni warga binaan.

Ia mengatakan Lapas Tondano memerlukan beberapa fasilitas sebagai pendukung. “Selain itu,  warga binaan juga memerlukan pelatihan dan bimbingan,  agar nantinya selepas bebas dari LP mereka dapat kembali ke tengah masyarakat dengan keterampilan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati turut menyemangati para warga binaan,” Menjadi warga binaan bukanlah akhir dari segalanya, namun merupakan awal untuk menjadi pribadi yang baru,” ujar Wabup RD

YVI

Share

Pemkab Minut Gelar Pra Musrenbang RKPD Tahun 2020

Airmadidi,KLABATNEWS-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar kegiatan Pra Musrenbang RKPD Th 2020 di Kantor Bappelitbang, Rabu 13 Maret 2019. Sekretaris Daerah Ir Jemmy H. Kuhu MA, ikut memantau  penyerapan aspirasi maupun pengimputan usulan kecamatan, usulan perangkat daerah yang nantinya akan dibahs dalam Musrembang kabupaten maupun nasional.
Usai pengimputan dilanjutkan dengan diskusi grup, untuk mengsinkronikan setiap usulan perangkat daerah dengn usulan desa maupun kecamatan yang bersifat prioritas.
Menurut Sekda Ir Jemmy H. Kuhu MA, pra Musrenbang sangat penting, dalam rangka menghimpun aspirasi dan kepentingan publik yang prioritas untuk di tata dalam angggaran pembangunan 2020. “Apa yang prioritas, mendesak dan pro rakyat itu yang tentunya diutamakan,” kata Kuhu didampingi Sekretaris Bappelitbang Fandi Posumah SSTP.
Pertemuan pra musrenbang dihadiiri perangkat daerah, camat, utusan desa  mewakili masing-masing kecamatan.(*)

Share