Sunday, 25 August 2019

Archive for: March 12th, 2019

Studi Banding, Minahasa dan Bolsel Perkenalkan Potensi Wilayah

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa mendapatkan kunjungan sekaligus Studi Banding dari Sekretariat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan di Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa, pada Selasa 12 Maret 2019, di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Kedatangan Rombongan Disambut Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Minahasa Hetty Rumagit SH, Kepala Bagian TUP dan Keuangan Setda Minahasa Lona Wattie SSTP, Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan MAP.

Sedangkan dari Bolsel Asisten Administrasi Umum Drs. Ridel Paputungan, Kepala Bagian TUP Setda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Cimy Wua SSTP, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Ahmadi Modeong SPd, Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Abdilah Gonibala S.STP, bersama dengan staf.

Penyampaian oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Ridel Paputungan menyampaikan maksud dan tujuan studi banding ke Kabupaten Minahasa yaitu ingin menimba ilmu terkait dengan pelaksanaan tugas dalam melayani pimpinan maupun dalam pelayanan masyarakat.

Diapun menjelaskan menjelaskan wilayah dari Kabupaten Bolsel ada 7 Kecamatan, 81 Desa, dan 90% wilayah berada di pesisir pantai, potensi daerah di Kabupaten Bolsel yaitu di Bidang pertambangan, perkebunan dan terlebih hasil laut.” Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa yang sudah menerima kunjungan dengan baik.” Katanya

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Minahasa Hetty Rumagit SH, memperkenalkan pejabat yang hadir, dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang sudah berkunjung di Kabupaten Minahasa, serta menyambut baik kunjungan dari Pemkab Bolsel,

selanjutnya beliau menjelaskan profil Kabupaten Minahasa, baik Luas Wilayah maupun potensi alam di Kabupaten Minahasa serta menjelaskan Visi dan Misi Kabupaten Minahasa. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi serta penyerahan cendera mata.

YVI

Share

Respon Lambat Pemerintah Minahasa Berlakukan Punishment

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2018,
Pada Senin 11 Maret 2019 Di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Kepala Bagian Pemerintahan dan Otda Setdakab Minahasa David Mangundap SE, para Sekretaris OPD dan Kepala Bidang di tiap OPD.

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan kesra sekdakab Minahasa, mengatakan bahwa Rakor ini diadakan untuk mempersiapkan finalisasi laporan yang menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten minahasa.

” sebelum masuk dalam substansi penyusunan laporan, Bupati dan Wakil Bupati menginstruksikan akan membangun suatu sistem penilaian kinerja birokrasi, karena dalam evaluasi selama kurang lebih 6 bulan Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati dalam pemasukan Laporan selalu direspon lambat bahkan jarang diserahkan tepat waktu,” katanya.

” Kedepan akan dikaji/disusun mekanisme reward dan punishment, jadi akan terlihat keaktifan dan respon kita terhadap permintaan laporan pemerintah daerah. Untuk itu tiap OPD mari kita memberikan perhatian khusus dalam penyusunan LKPJ yang merupakan agenda tahunan ini, bersama-sama bergerak dalam satu sistem yang utuh, memberikan respon yang positif agar laporan dapat diserahkan tepat waktu, berikan data real yang diupdate, karena ini merupakan amanat UU dan sebagai Pertanggungjawaban Pemerintah daerah kepada Pemerintah Pusat.” Pungkasnya.

YVI

Share

Sekda Minut Terima Kunjungan Kerja BKSAUA Sulut dan Kesra Propinsi Sulut

Airmadidi,KLABATNEWS-Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu, MA menerima  kunjungan kerja BKSAUA Prov. Sulut dan Biro Kesra Setdaprov Sulut, Selasa 12 Maret 2019. Pertemuan tersebut digelar di ruang kerja Sekretaris Daerah dan dihadiri pengurus BKSAUA Minahasa Utara.

Kunjungan tersebut merupakan program Kerja BKSAUA Sulut dengan Biro Kesra Setdaprov Sulut tahun 2019 untuk tatap muka dengan Pemkab Minut, sekaligus tatap muka dengan tokoh agama dan tokoh agama Minut. Pertemuan tersebut untuk menggali informsi serta pengalaman tentang keagamaan dan kerukunan, serta toleransi keagamaan di Minut. “Pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Minut¬† berterima kasih atas kunjungan ini. Pertemuan ini banyak mendapat informasi dan cara-cara meningkatkan rasa kebersamaan, kerukunan, toleransi antar umat beragama,” kata Kuhu didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minut Drs Rivino Dondokambey.(*)

Share