Thursday, 23 May 2019

Archive for: March 7th, 2019

Wabup RD Ajak Jemaat Lakukan Untuk Kemuliaan Tuhan

Minahasa, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Lengkong menghadiri acara Pembukaan Rangkaian Kegiatan Hari-hari Raya Gerejawi GMIM Petra Sawangan Tahun 2019 di Desa Sawangan, Kecamatan Tombulu pada Kamis 7 maret 2019.

Acara di awali dengan ibadah yang di pimpin oleh Pdt. Yulin Timbuleng-Wowor, S.Th. Kemudian sambutan oleh Wakil Bupati Minahasa sekaligus membuka seluruh rangkaian Kegiatan Hari-hari Raya Gerejawi GMIM Petra Sawangan Tahun 2019.

Pada sambutannya, Wakil Bupati Minahasa menyampaikan apabila nanti ada perlombaan-perlombaan, ikuti dan nikmatilah dengan baik, kalah menang itu hal yang biasa, yang luar biasa adalah ketika kita dapat bersama-sama bersukacita untuk memuliakan dan membesarkan nama Tuhan serta menjadi kesaksian tentang baiknya Tuhan dalam kehidupan kita sebagai umat yang percaya.

“Lakukanlah segala sesuatu untuk kemuliaan nama Tuhan, bukan untuk hal-hal duniawi agar semuanya berkenan kepada Tuhan”.

Wakil Bupati Minahasa menitipkan pesan kepada panitia lewat ayat Alkitab pada Roma 8: 28 yang berkata “kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”,

“Lewat Firman Tuhan ini, saya berharap saudara saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik, yakinlah segala sesuatu yang tidak mungkin bagi manusia, akan menjadi mungkin jika Tuhan ikut beracara dalam segala rencana pekerjaan”.

Di akhir sambutan Wakil Bupati menyampaikan beberapa hal terkait dengan program-program unggulan, yakni diantaranya pemberian santunan duka, pemberian dokumen kependudukan pada saat pernikahan, pemberian seragam gratis bagi siswa baru kelas 1 SD dan kelas 1 SMP, BPJS gratis kelas III, gaji guru honorer yang naik 300%, pemberian insentif khusus tokoh agama, serta program lainnya yang dipastikan pro rakyat demi terwujudnya “Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera”.

Selanjutnya jalan sehat yang diikuti oleh seluruh Jemaat GMIM Petra Sawangan dan tanda dimulainya jalan sehat dengan pengangkatan bendera start oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Lengkong selaku penasehat Panitia Hari-hari Raya Gerejawi GMIM Petra Sawangan Tahun 2019. Dan di akhiri dengan senam jantung sehat.

Panitia juga menyediakan pengobatan gratis dalam hal ini Pemeriksaan mata, kolestrol, asam urat, gula darah dan pemeriksaan umum.

Turut hadir dalam acara: Plt. Kadis perhubungan Ir. Henky Hendrik Kaunang, Kabag Kesra Janny Fonny Kaunang, S.Pd, Kabag Hukum Willem Nainggolan, SH, MM, Kabag HumasPro Drs.Moudy Pangerapan, MAP
Camat Tombulu Soni Saina, SH,Kumtua Sawangan Ibu. Like Kapoh.

YVI

Share

Pemerintah Minahasa Rapat Jaga Kekompakkan ASN

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan, pada Rabu 6 Maret 2019
Di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano

Dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi, Kepala Bagian TUP dan Keuangan Setdakab Minahasa Lona Wattie, SSTP, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Minahasa Andre Winowatan, SSTP, dan Para Pejabat eselon III dan IV di tiap OPD Kabupaten Minahasa.

Rapat ini merupakan tindak lanjut atas petunjuk Bupati dan Wakil Bupati yaitu menyatukan Visi Pemerintah Kabupaten Minahasa terkait pelaksanaan tugas dan kinerja. Agar dalam pelaksanaan tugas dan kinerja tidak ada yang menyimpang.

Untuk itu dihimbau mulai dari Pemerintah desa/kelurahan, Kecamatan, dan OPD untuk membangun komitmen yang sama dalam rangka menopang tugas-tugas daerah, Sasarannya yaitu membangun tim kerja yang solid dan kompak, karena apapun yang menjadi tugas dan kinerja kita dapat terlaksana dengan baik apabila kita solid dan kompak.

Kita harus memiliki visi yang sama untuk membangun Tanah Minahasa. Sebagai Pejabat Eselon III (Jabatan Administrasi) harus memahami dan memberi perhatian khusus terhadap apa yang menjadi visi dan misi termasuk program-program unggulan/prioritas Bupati dan Wakil Bupati yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing.

Kita harus memiliki pemahaman secara utuh agar apabila masyarakat bertanya, kita memiliki jawaban yang sama. Dan sebagai Pejabat Eselon IV (Jabatan pengawas) harus menguasai tupoksi masing-masing dan memiliki cara kerja yang teliti.

Dalam rapat ini diingatkan kembali tentang disiplin, disiplin mulai dari diri sendiri dan menertibkan staf yang ada. Dalam pembuatan Laporan harus tepat waktu dan memahami aturan-aturan yang mendukung tugas dan jabatan kita.

Kita harus memahami etika birokrasi, memiliki etika dalam bekerja, Jangan mencuri kemuliaan pimpinan, kita boleh berpikir seperti pimpinan tapi tidak boleh bertindak seperti pimpinan.

Dan dihimbau kepada seluruh OPD agar gaji ASN harus dibayarkan per tanggal 1 setiap bulannya, jangan ada keterlambatan dalam pembayaran gaji karena itu merupakan hak tiap ASN.

” Dan sebagai ASN mari kita mensosialisasikan kepada keluarga dan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih kita pada pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 mendatang.” Pungkasnya.

YVI

Share