Thursday, 23 May 2019

Archive for: March 6th, 2019

Lakukan Sidak Sekolah, Wabup RD Rencananya Berikut SKPD

Minahasa, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi didampingi Kadis Pendidikan Dr Arody Tangekere MAP, melakukan Sidak beberapa sekolah di langowan pada Rabu 6 maret 2019.

Wakil Bupati Minahasa melakukan Sidak selepas dirinya memberikan bantuan korban musibah kebakaran di desa tolok.

Beberapa Sekolah yang disidak diantaranya SMP Negeri 1 Langowan dan SMP Negeri 2 Langowan.

Turut didampingi kepala sekolah masing-masing, Kepala sekolah SMP N 2 Langowan Diana kembuan MPdK, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Langowan Jonly Jhoni Sepang SPd M.M,

Wakil Bupati Minahasa melakukan inspeksi mendadak untuk mengecek kondisi ruang-ruang kelas dan toilet-toilet sekolah.

“sidak ini juga dalam rangka mengecek kesiapan ujian akhir Nasional serta kebersihan dan keindahan sekolah.” kata Dondokambey.

Kedepannya akan ada sidak lanjutan disekolah-sekolah dan instansi kantor SKPD.

YVI

Share

Wabup RD Berikan Bantuan Warga Korban Kebakaran

Minahasa, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi Memberikan Bantuan kepada Korban Musibah Kebakaran pada Rabu 6 Maret 2019 di desa tolok kecamatan tompaso.

Ikut mendampingi Kadis Pendidikan Dr. Arody Tangekere MAP, Camat tompaso Jeane Sumendap SP, kumtua tolok Sheany Mandang, Kapolsek tompaso IPTU Anton Tumbelaka, koramil kawangkoan Serda Rahe.

“Kami Selaku pemerintah Juga Turut merasakan apa yang menjadi musibah yang dialami keluarga” ungkapnya

Dalam Kesempatan ini Wakil Bupati Minahasa memberikan Bantuan Sebesar Rp 10.000.000 kepada korban-korban musibah kebakaran

Melalui dinas sosial dan BPBD juga memberikan bantuan berupa Sembako dan lain-lain.

Wakil Bupati juga menghimbau kepada masyarakat dalam memasuki Musim kemarau sebelum keluar rumah untuk perhatikan alat-alat elektronik dan hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Nama nama penerima bantuan yang terkena musibah kebakaran 2 rumah dan 1 warung:
1. Kel. Ibu janda Paulin Mentang -Sondakh
2. Kel. Tumangken Paat
3. Kel. Mandang – Kumontoy

YVI

Share

Bupati ROR Dorong Percepatan Pembangunan Minahasa

Minahasa, Klabatnewsok.com – Kegigihan Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) dalam memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Minahasa mendorong semangatnya untuk terus melakukan konsultasi anggaran ke pemerintah pusat.

Upaya ini dilakukan untuk mewujudkan komitmennya dalam memajukan Kabupaten Minahasa, salah satunya dalam pembangunan infrastruktur.

Setelah sebelumnya melakukan konsultasi ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kali ini Bupati mendatangi Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jalan Pramuka, Jakarta, Selasa (5/3).

Dalam kunjungan kerja ini, Bupati ROR diterima oleh Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Ir Harmensyah, Dipl.SE,M.M yang juga merangkap sebagai pelaksana tugas (Plt) Deputi Penanganan Darurat di BNPB Pusat.

Pertemuan ini menurut Bupati pada intinya membahas tentang Revitalisasi Danau Tondano serta langkah-langkah yang harus dilakukan Pemkab Minahasa untuk mendapatkan alokasi anggaran.

“Saya dan pak Deputi membicarakan tentang bagaimana supaya Kabupaten Minahasa bisa mendapatkan anggaran atau dana untuk revitalisasi Danau Tondano seperti yang dilakukan di beberapa danau yang ada di Indonesia. Pak Deputi lalu menyarankan agar diajukan proposal melalui BPBD dan diserahkan ke Kepala BNPB,” ungkap Bupati.

Usai melakukan konsultasi bersama Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Bupati melanjutkan kunjungan kerjanya dengan menemui Kepala Subdirektorat Rehabilitasi dan Rekonstruksi Fasilitas Sosial, H.Ali Bernadus, S.K.M,M.A.

Ada beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan ini, salah satunya konsultasi soal tindak lanjut proposal yang diajukan Pemkab Minahasa melalui BPBD sejak tahun 2017. Dimana proposal tersebut sudah diverifikasi tahun 2018 namun sampai saat ini belum diproses lebih lanjut.

Menurut Bupati, dari penjelasan yang disampaikan Kepala Subdirektorat Rehabilitasi dan Rekonstruksi Fasilitas Sosial bahwa dana tersebut belum bisa turun karena adanya bencana masif baik di Lombok maupun bencana di Palu, Donggala dan sekitarnya yang menelan dana besar.

“Pak Benardus menyampaikan bahwa dana yang awalnya disiapkan untuk rehabilitasi daerah-daerah terpaksa dialihkan ke dua daerah yang mengalami bencana tersebut. Namun usulan yang sudah pernah diverifikasi saat ini sedang berproses, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama dana itu segera turun,” tutur Bupati.

YVI

Share

Sekda Korengkeng Hadiri Pentahbisan Pastori dan Taman Kanak-Kanak GMIM Immanuel Mahembang

Minahasa, Klabatnewsok.com – Mewakili Bupati Minahasa, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi menghadiri Acara Pentahbisan Pastori dan Taman Kanak Kanak di jemaat GMIM Immanuel Mahembang pada Selasa 5 maret 2019.

Pentahbisan Diawali dengan pembacaan laporan singkat oleh sekretaris jemaat imanuel mahembang juga hukum tua desa mahembang ibu Olfi Bangsa
Dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima gedung, pembukaan selubung papan nama, pengguntingan pita, serta penyerahan kunci dan pembukaan pintu dan peninjauan.

Dilanjutkan ibadah di rumah gereja yang dipimpin ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina yang mengambil pembacaan Firman Tuhan : Daniel 3 :16-30

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten minahasa menyampaikan selamat bersyukur atas ditahbiskan dan diresmikannya pastori jemaat dan TK Gmim Imanuel Mahembang.

” Disadari bahwa dalam sukacita saat ini tidak sedikit tantangan dan pergumulan yang dihadapi namun dengan tuntunan Tuhan Yesus, dapat selesai dan memberikan motivasi bagi pelayan dan jemaat untuk semakin giat dalam melaksanakan tugas pelayanannya.” Katanya.

Lewat sambutannya juga menyampaikan Berbagai program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten minahasa diantaranya pemberian santunan duka beserta akte kematian dan BPJS kesehatan gratis, pembentukan RR-RD Command centre sebagai sarana pengaduan masyarakat, pemberian insentif bagi pimpinan golongan agama, pemberian bantuan peningkatan sarana peribadatan dan persekolahan dan program lainnya yang tentunya pro rakyat.

Tahun 2019 ini akan diberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa baru SD dan SMP, oleh sebab itu saya mengajak seluruh jemaat terus menopang pemerintah dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan.

Melalui kesempatan ini saya berpesan menghadapi pemilu tahun 2019 ini untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, mengawal proses demokrasi ini dan menyalurkan hak pilih. Setiap proses politik pasti diwarnai dengan perbedaan, mari jadikan sebagai dinamika politik bukan sebagai pemecah belah hindari ujaran kebencian saling fitnah, saling memojokkan, dan kedepankan rasa persaudaraan dan kerukunan serta bijaklah menggunakan media sosial.

Melalui momentum ibadah syukur saat ini akan terus mendorong pertumbuhan jemaat untuk semakin giat mengambil bagian secara aktif dalam pembangunan serta meningkatkan sinergitas gwreja dengan pemerintah untuk bersatu bersama mewujudkan ” minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera.”

Hadir sekretaris BPMS GMIM Juga selaku ketua FKUB kab Minahasa pdt Evert Tangel Sth MPdK, bersama dengan jajaran BPMS GMIM, ketua WKI SINODE GMIM dan anggota DPRD Provinsi Sulut ibu Dra Adriana Dondokambey MSi,ketua BPMJ Imanuel Mahembang ibu pdt Deisy Rondonuwu MTh, ketua BPMW pakolor indah bpk pdt Yantje Rumimpunu MTh, kepala dinas kepemudaan dan olahraga bpk Siby Sengke S.Sos Msi, kepala bagian umum dan perlengkapan bpk Engelbert Raintung SE, Camat kakas bpk Jefry CH Maisiouw SPt, hukum tua desa mahembang ibu Olfi D Bangsa,beberapa caleg, tokoh agama dan tokoh masyarakat,jemaat pemitra kakaskasen dan tara tara tomohon,jemaat,masyarakat, tamu dan undangan lainnya.

YVI

Share