Saturday, 24 August 2019

Archive for: February 26th, 2019

Minut Raih Predikat B Penilaian SAKIP 2018 oleh Kemenpan & RB

Airmadidi,KLABATNEWS-Awal tahun menggembirakan bagi Pemkab Minahasa Utara (Minut). Penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB), Minut meraih predikat B dengan nilai 61,78 poin. Nilai ini naik 66 poin dari tahun lalu pada evaluasi SAKIP 2017 dengan nilai 61,12 poin.

Penghargaan SAKIP nilai B diserahkan Menpan & RB Republik Indonesia di Hotel Four Point Makassar 19 Februari 2019 dalam acara SAKIP AWARD dan diterima Kabag Organisasi Setdakab Tommy Dolongseda SSos mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Komponen Penilaian SAKIP menyangkut perencanaan, pengukuran kinerja, evaluasi maupun pelaporan serta capaian kinerja pemerintah daerah di dalamnya ada peningkatan efesien dan efektivitas kinerja maupun anggaran serta tercapainya pelayanan publik.
Menurut Tommy Dolongseda, Minahasa Utara dalam evaluasi dan penilaian SAKIP 2018, Minut mendapat predikat B dengan nilai 61,78. Hasil ini naik 66 poin dari tahun sebelumnya yakni 61,12 dengan predikat sama B. Pihaknya bersyukur atas hasil ini dan menjadi penyemangat untuk lebih baik lagi di tahun mendatang sehinga bisa meraih nilai A ataupun AA. “Ini hasil kerja bersma dan adanya dukungan penuh dari ibu Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke.Panambunan. Ini tentunya menjadi penyemangat untuk lebih baik lagi di tahun mendatang,” tambah mantan Camat Likupang Timur ini.(*)

Share

Bupati ROR Dampingi Gubernur OD Hadiri Pembukaan Sidang Sinode GMIBM

Bolmong, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, menghadiri pembukaan Sidang Sinode ke-51 Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) yang dilaksanakan di Gedung GMIBM Sion Tungoi, Kabupaten Bolmong, pada Senin (25/2/2019) sore.

Dalam sidang sinode yang dihadiri sebanyak 185 jemaat ini, Gubernur Olly memberikan bantuan uang sebesar Rp. 500 juta untuk Badan Pekerja Sinode GMIBM melalui rekening dan uang sebesar Rp. 100 juta untuk tempat pelaksanaan sidang sinode yaitu GMIBM Sion.

Menariknya, kehadiran Olly pada pembukaan sidang sinode GMIBM cukup menarik perhatian sejumlah peserta sidang. Terbukti tak sedikit peserta sidang yang meminta foto selfie bersama Olly.

Sementara itu, dalam sambutannya, Olly menuturkan bahwa pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat termasuk memberikan perlindungan kepada para pekerja lintas agama sebagai salah satu komponen penting bagi keberlanjutan dan kesuksesan pelaksanaan program pembangunan daerah dan bangsa.

“Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat, Sebagai salah satu contohnya, seluruh pelayan khusus, pendeta dan pekerja gereja termasuk kostor mendapatkan asuransi kecelakaan kerja. Pemerintah memproteksi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Olly.

Dia meyakini, lewat berbagai terobosan yang dilakukan saat ini, akan memberikan dampak positif bagi peran dan kontribusi seluruh tokoh agama dan pekerja lintas agama dalam percepatan pembangunan masyarakat, daerah dan bangsa yang semakin maju, unggul dan hebatĀ  ke depan.

Disamping itu, Olly mengimbau seluruh komponen GMIBM dapat terus bersinergi dengan berbagai program dan kebijakan Pemprov Sulut. Dia yakin pelaksanaan sidang sinode mampu memantapkan spirit dan komitmen pelayanan segenap komponen GMIBM, dalam melaksanakan tugas mulia memberitakan injil Tuhan, serta melayani demi keadilan dan perdamaian bangsa.

“Pemprov Sulut selalu berharap akan sinergitas terbangun yang tidak hanya kepada masyarakat umumnya namun juga kepada jemaat gereja sehingga tugas yang seiring kedepan bisa sejalan. Ini tentunya menjadi perhatian penuh dari pemerintah,” ungkap Olly.

Lebih jauh, Olly menyatakan optimis sidang Sinode GMIBM ke-51 ini akan benar-benar menghasilkan perubahan kearah yang lebih baik, merumuskan program kerja yang inovatif dan menghantar segenap komponen GMIBM semakin berkualitas.

Adapun, pembukaan sidang sinode ke-51 GMIBM turut dihadiri jajaran Forkopimda, Direktur Urusan Agama Kristen Kemenag RI, Janus Pangaribuan, Ketua Badan Pekerja Sinode GMIBM Pdt. Ch. N. Raintama-Pangulimang, M.Th, para pejabat Pemprov Sulut.

YVI

Share