Saturday, 24 August 2019

Archive for: February 25th, 2019

Ikut Rakor Penyelenggaraan Pemilu, Bupati ROR Siap Jaga Sinergitas

Manado, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSo menghadiri Rapat Kordinasi Daerah Dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu serentak di Provinsi Sulawesi Utara, pada Senin 25 Februari 2019 di Gedung Mapalus kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Di hadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, Bupati Minahasa Ir.Royke Octavian Roring MSI, Jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, Forum Komunikasi Pimpinan daerah Provinsi dan Kabupaten, Danrem 131 Santiago, Bupati/Walikota se Provinsi Sulawesi Utara, KPU Provinsi Sulut, Bawaslu Provinsi Sulut, Kaban Kesbangpol Kabupaten/Kota, Kadis Dukcapil Kab/Kota se Prov. Sulut, Camat secara Prov. Sulawesi Utara, Kades, Lurah, Sangadi, Opolao se Prov.Sulut

Materi dan Narasumber kegiatan ini disampaikan oleh
Sesi Pertama
1. Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Harjanto dengan Materi Potensi Kerawanan pemilu 2019 dalam perspektif kepolisian di provinsi Sulut.
2. Kasdam XIII Merdeka Brigadir Jendral TNI Fajar Setiawan dengan materi Peran strategi TNI dalam mendukung pemilu sukses tahun 2019
3. Kejati Sulut M Roskanedi, SH
Dengan Materi kewaspadaan Nasional menjelang pemilu 2019 di Provinsi Sulut dalam perspektif kejaksaan.

Sesi Kedua
1. Ketua KPU Sulut DR. Ardiles Mewoh, SIP MSi dengan materi Kesiapan KPU daerah Provinsi Sulut dalam menghadapi pemilu 2019
2. Komisioner Bawaslu Prov. Sulut: Supriadi Pangellu, SH dengan materi Kesiapan Bawaslu dalam menghadapi pemilu 2019
3. Kepala BPKP Sulut Kwinhatmaka, SE, MM
Dengan Materi pengelolaan Keuangan dan Pengedalian Pemilu

Dalam Sambutan Gubernur Sulawesi Utara mengucap syukur hari ini diberikan kesempatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu serentak di Provinsi Sulawesi Utara.

” Pesta demokrasi tahun 2019 ini menjadi Agenda Nasional untuk itu kita harus bersama berkontribusi dengan baik dalam rangka menentukan masa depan republik Indonesia yang kita cintai. Tentunya peran kita sebagai aparat pemerintah dan seluruh rakyat sangat diharapkan,

karena itu adalah tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparat pemerintah untuk kemajuan negara kesatuan republik Indonesia, tugas ini akan sangat menentukan keberlangsungan dan arah pembangunan bangsa dan daerah kita2 ke depannya, maka pelaksanaan demokrasi tahun 2019 ini mendapatkan perhatian khusus serta dukungan terhadap proses pembangunan demokrasi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di provinsi Sulawesi Utara.

Karena itu pelaksanaan berbagi tahapan demi tahapan dilakukan untuk suksesnya pemilihan umum yang sesuai prinsip dasar dan nilai-nilai konstitusional dan harus senantiasa dimanfaatkan dengan baik karena ini merupakan hal yang mutlak untuk didukung oleh kita sekalian selaku stakeholder pembangunan dan kemajuan daerah dan bangsa kita ke arah yang lebih baik.

saya percaya bahwa kebersamaan kita merupakan perwujudan komitmen untuk memberikan dukungan terhadap proses pembangunan demokrasi dengan penuh tanggung jawab bagi kesinambungan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di provinsi sulawesi utara.

Kepada kepala daerah diharapkan mendukung Program Pemilu 2019 dan ikut menjalankan peran dan fungsi secara optimal agar tidak ada permasalahan yang terjadi dalam Pemilu 2019, Diharapkan pula kepada semua Kepala Daerah Perangkat Daerah Camat Lurah Kepala Desa se Provinsi Sulawesi Utara dapat membantu memfasilitasi penyegaran pemilu serta melakukan sosialisasi Pemilu 2019 kepada masyarakat.

Dalam Kegiatan ini pula Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring menyampaikan bahwa
Maksud kegiatan ini adalah Menyamakan Visi dan Misi Persepsi dan Pola tindak agar terjalin sinergitas seluruh pemangku kepentingan pemilu dalam menjalankan tugas sesuai bidang dan kewenangan menunjang kelancaran dan Suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 dan kegiatan ini untuk bertujuan untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang berintegritas, sukses, aman, damai, dan sejuk di kabupaten minahasa dan Provinsi Sulawesi Utara dan Indonesia secara keseluruhan

untuk itu Bupati mengharapkan peran dari semua Kompenen masyarakat untuk berpartispasi secara aktif dan khusus Camat, Hukum Tua, Lurah agar lebih gencar lagi mensosialisasikan dalam acara sosial kemasyarakatan baik suka maupun duka di wilayah masing masing dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya serta menjaga keamanan ketertiban untuk suksesnya pesta demokrasi tanggal 17 April 2019

YVI

Share

Tak Kenal Lelah, Bupati Minahasa ROR Secara Marathon Hadiri Sejumlah Kegiatan

Minahasa, Klabatnewsok.com – Minggu 24 Pebruari 2019 Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, MSi menghadiri berbagai kegiatan dimana selaku Penatua Pria Kaum Bapa GMIM Bukit Moria Rike Bupati ROR menjadi Petugas Pembaca Firman Tuhan Dalam ibadah subuh GMIM Bukit Mori Rike, pukul 05.30 pagi. Selanjutnya menghadiri Ibadah Minggu pagi Jemaat GMIM Sion Sentrum Sendangan Wilayah Kawangkoan Satu dirangkaikan dengan Pelantikan Panitia Pelaksana Pesta Seni Remaja Sinode GMIM 2019.

Bersama sejumlah pejabat pemkab Minahasa Bupati ROR melayat di rumah duka desa Kauneran Sonder atas meninggalnya Alm. Bpk. Gerson Mangare yang juga Orang Tua dari Hukum Tua Desa Kauneran Kecamatan Sonder. Selanjutnya Bupati Minahasa menghadiri Ibadah Pemakaman Bpk. Pdt. Freddy Sumolang tutup usia 64 tahun bertempat di GPDI Yerusalem Langowan.

Usai dari Langowan Bupati Minahasa, ROR yang dipilih masyarakat Minahasa berpasangan dwnga Wakil Bupati Robby Dondokambey ini melanjutkan acara dengan mendapingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menghadiri ibadah ucapan syukur balas gereja Ryan Andreas Lompoliu S.Sos dan Joice Esther Tatilu, SKM, M.Kes di Desa Tounelet Kecamatan Kakas. Juga menghadiri Syukuran HUT ke- 90 Tahun Ibu Johana H. F. Supit, Ibu tercinta dari Ketua ODC Sulut Ferry Wowor, Kel. Wowor -Sumarauw.

Bupati ROR juga menghadiri syukuran HUT ke 41 Bapak Vicksen Mumu, kel. Mumu – Surentu, di desa Taraitad – Langowan. Selanjutnya menghadiri Syukuran 1 Tahun atas meninggalnya Bpk. Marthen Sembor, keluarga. Sembor – Lintong di Desa Leilem -Sonder serta melayat di Rumah Duka Desa Leilem – Sonder atas meninggalnya ibu Meyti Delvi Suwu kel. Pelealu – Suwu.

“Dari sekian banyak kegiatan, Bupati ROR terlihat menjalaninya dengan sukacita. Semoga pak Bupati senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan serta selalu diberkati oleh Tuhan, “singkat Kabag Humas dan protokol setdakab Minahasa Drs. Moudy Pangerapan, MAP. God Bless Minahasa

Share