Saturday, 24 August 2019

Archive for: February 20th, 2019

DPRD Halmahera Selatan Berkunjung di Minut, Pelajari Perda tentang Perangkat Desa

Airmadidi,KLABATNEWS-DPRD Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara (Malut) berkunjung di Kabupaten Minahasa Utara, Rabu 20 Februari 2019. Tim yang dipimpin H Asnawi Lagalante diterima Asisten Administrasi Umum Drs Rivino Dondokambey, Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos dan PMD) Desa Bobby Najoan SH dan staf ahli Sammy Rompis SSTP di kantor Dinsos dan PMD. Kedatangan 15 personil dari tanah Malut tersebut untuk mempelajari peraturan daerah tentang Perangkat Desa.

Asnawi mengatakan, pihaknya datang ke Minahasa Utara untuk mempelajari Perda tentang perangkat desa sesuai penerapan undang-undang tentang desa. Di dalamnya perlu mempelajari proses pemilihan dan pengangkatan hukumtua atau kepala desa serta pengangkatan perangkat desa. Dipilihnya Minahasa Utara karena karakter geografis daerah Minahasa Utara sama dengan Malut.

“Dalam rangka pembahasan perda perangkat desa perlu membandingkan dan mempelajari di Minahasa Utara,” katanya.

Terpisah,  Drs Rivino Dondokambey dan Bobby Najoan menyambut dengan baik kedatangan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan. Kata Dondokambey, Pemkab Minut akan menggelar pemilihan hukum tua setelah gelaran pemilu, dan saat ini desa yang akan menggelar pemilihan hukum tua dipercayakan kepada penjabat kumtua.  “Semoga kunjungan ini akan memberi manfaat bagi kedua daerah,” kata Dondokambey diaminkan Najoan.(sem)

Share

Pemkab Minahasa Terima Hibah Barang Milik Negara

Jakarta, Klabatnewsok.com – Kabupaten Minahasa menerima hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), diterima langsung oleh Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, pada Rabu 20 Februari 2019

Aset yang diserahkan untuk dikelola Pemkab Minahasa meliputi Rumah Khusus di Kelurahan Wewelen, Kecamatan Tondano Barat yang dibangun tahun 2014 senilai Rp 637.820.059 dan Prasarana Sarana Utilitas (PSU) Perumahan Griya Sea Lestari 3 yang dibangun tahun 2017 senilai Rp 332.155.729. Total nilai perolehan BMN yang dihibahkan ke Pemkab Minahasa berjumlah Rp 1.005.975.788.

Proses serah terima ditandai dengan penandatanganan berita acara hibah BMN yang dilakukan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu (20/2). Bupati hadir didampingi Kepala Dinas Pemukiman Umum dan Perumahan Rakyat, Ir Rafavy Moleong MSi dan Kabag Humas dan Protokoler Drs Moudy Pangerapan MAP.

“Tentunya pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Minahasa bersyukur dan sangat berterima kasih kepada pak Presiden Joko Widodo melalui kementerian PUPR atas kepercayaan yang diberikan untuk mengelola barang milik negara yang telah dihibahkan,” ungkap Bupati.

Sementara dalam rangka tertib administrasi pengelolaan penatausahaan BMN, ada dua dokumen yang ditandatangani, yaitu berita acara serah terima BMN nomor 119/BA/Dr/2019 dan dokumen perjanjian hibah BMN nomor 114/PKS/Dr/2019.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mewakili pihak pemberi hibah dan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi sebagai pihak penerima.

Salah satu kewajiban pihak penerima hibah BMN sebagaimana tertuang dalam perjanjian tersebut yaitu melakukan pemeliharaan, pengoperasian, perawatan, pengamanan fisik dan pengamanan hukum atas objek yang diterima.

“Intinya apa yang telah menjadi kewajiban Pemerintah Kabupaten Minahasa, dalam hal ini terkait tanggung jawab untuk pengelolaan, pemeliharaan dan pemanfaatan rumah khusus dan PSU akan kita lakukan dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati.

Ada hal menarik usai pelaksanaan kegiatan tersebut, dimana Bupati ROR diterima langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di kawasan Kantin Kementerian PUPR.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Menteri Hadimuljono langsung menginstruksikan Dirjen Sumber Daya Air, Hari Suprayogi, dan Direktur Sungai dan Pantai, Jarot Widyoko untuk melakukan pembahasan dengan Bupati terkait pemberdayaan Danau Tondano.

“Pak Gubernur Olly Dondokambey itu rekan saya, pak Bupati juga teman lama di PU dulu, masa saya tak bisa bantu Minahasa,” tutur Menteri dalam perbincangan bersama Bupati ROR.

Bupati langsung diperintahkan untuk menghadap Dirjen sumber daya air dan direktur sungai dan pantai untuk menyelesaikan masalah danau tondano diantaranya pendangkalan dan menciutnya luas serta ecenggondok

Bupati ROR berterima kasih kepada Presiden Jokowi melalui menteri PUPR atas perhatiannya kepada minahasa dan berharap kiranya kepemimpinannya dapat berlanjut lima tahum kedepan

YVI

Share

Wabup RD Bersyukur Atas Pelantikan dr Bangun Sandro Dondokambey

Minahasa, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi bersama Keluarga melaksanakan ibadah Syukur atas Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Dokter dari dr. Bangun Sandro Dondokambey Anak dari Wakil Bupati dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ibu Martina W Dondokambey Lengkong, pada Selasa, 19 februari 2019 di Rumah Dinas Wakil Bupati Minahasa.

Turut dihadiri oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Fenny CM. Roring Lumanauw SIP, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Jajaran Pemkab Minahasa, Direktur PDAM Minahasa Arnold Winowatan SH MSi, Hengky Gerungan bersama ibu, TP-PKK Kabupaten Minahasa, DWP Kabupaten Minahasa, Dekranasda Minahasa, tamu dan undangan.

Ibadah syukur ini dipimpin Khadim Pendeta Sony Repi SE MTh ( Ketua BPMJ Moria Sasaran dan juga ketua wilayah tondano V ) yang mengambil Pembacaan alkitab dalam mazmur 146:1-5″ biarlah sepanjang kehidupan kita selalu memuliakan Tuhan, selagi kita masih diberikan kesempatan menikmati berkat Tuhan mari kita bermazmur bagi Tuhan.” Katanya

Lanjutnya Atas penyertaan Tuhan sehingga keluarga boleh bersyukur atas Pelantikan janji dokter Bapak dr. Bangun Sandro Dondokambey, dan Pasti Tuhan akan memberkati dalam pekerjaan sebagai seorang dokter.

” Dalam setiap kehidupan bersama keluarga kiranya Tuhan akan menolong dan memberkati karena rencana Tuhan adalah damai sejahtera dan Diberkatilah orang yang selalu mengandalkan Tuhan.” Katanya lagi.

Dalam Sambutan Pemerintah yang disampaikan oleh Sekretaris daerah kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan karena boleh hadir bersama sama dalam rangka ucapan syukur keluarga Dondokambey-Lumi karena boleh dilantik sebagai dokter.

“tentunya keluarga Dondokambey-Lumi sangat bersyukur atas berkat-berkat Tuhan kepada keluarga, Saya atas nama pemerintah dan Jajaran Pemkab Minahasa menyampaikan selamat kepada bapak dokter dan selamat kepada keluarga Dondokambey-Lumi.

” kita mengharapkan kedepan tidak sampai disini tetapi ada rencana-rencana kedepan, sebagaimana kita umat yang percaya marilah kita menyerahkan semua perjalan kehidupan kita kepada Tuhan, pasti Tuhan akan membuka jalan bagi kita dan keluarga, kita mendoakan yang terbaik untuk keluarga biar selalu ada dalam penyertaan Tuhan, tentunya bersama keluarga besar Dondokambey-Lengkong.

Sementara itu Ucapan Terima kasih dari keluarga yang di sampaikan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi menyampaikan, selaku keluarga mensyukuri semua ini,” kami meyakini ini semua atas perkenanan Tuhan, dan ini merupakan cita-cita dari anak kami, kedepannya kiranya Tuhan senantiasa memberkati.” Katanya

” atas nama keluarga kami mengucapkan Terima Kasih, karena boleh beribadah bersama-sama dalam syukuran anak kami, dan tentunya bersyukur kepada Tuhan atas berkat-berkat Tuhan bagi keluarga kami.” Pungkasnya.

YVI

Share